The Diary Game : 13 September 2024 | Di Pasar Malam

in Steem Entrepreneurslast month

photostudio_1726362812717.jpg

The Diary Game

Jum'at, 13 September 2024
Assalamualaikum sahabat stemians semuanya 🤗

Pagi-pagi saya sudah siap untuk berangkat sekolah bersama kedua jagoan saya yang selalu setia berada bersama saya, setelah mengantarkan Aqil ke sekolah kemudian saya mengantar dekqi ke rumah kakak karena dia masuk jam 10 pagi bersama kedua saudara sepupunya.

Setelah mengantarkan mereka berdua saya kembali ke sekolah untuk melakukan finger print dan kemudian melanjutkan pekerjaan saya seperti biasa, karena hari ini Jum'at maka kami melaksanakan yasinan bersama seperti yang kami lakukan setiap hari-hari Jum'at sebelumnya.

IMG20240913102826.jpg

IMG20240913103126.jpg

membeli ikan di sekolah

Jam 9 pagi saya izin sebentar untuk menjemput anak saya di pondok pesantren dan tiba kembali di sekolah jam 10 lebih sedikit, teman-teman saya ternyata sedang membeli ikan yang di bawa oleh kang jual ikan ke sekolah kami hari ini dan saya juga ikut membeli karena ikannya segar-segar dan berasal dari laut yang biasa saya beli saat pulang sekolah.

IMG20240913113240.jpgSaat pulang sekolah

ikannya murah dengan harga cuma 20ribu perkilonya dan dikasih lebih pula oleh kang jual ikan teman-teman ada yang membeli 2kg sekaligus dan saya hanya membeli 1kg saja karena besok saya bisa membeli lagi saat pulang sekolah jikalau para nelayan ada turun ke laut.

Sampai di rumah saya langsung menyiangi ikan tersebut rencananya kami mau memanggang ikan sebagai menu makan siang hari ini, di rumah sebenarnya ada ikan juga cuma anak saya Aqil pengen ikan tongkol panggang.

IMG20240913125107.jpg

IMG20240913125121_05.jpg

IMG20240913130054.jpg

proses memanggang ikan

Sebelum ke mesjid suaminya ikut membantu membuat bara api untuk memanggang ikan, suami juga berpesan kalau dia mau ikan bulan-bulan dengan nama latinnya atau nama kerennya adalah magalop cyprinoides, sementara anak saya Akmal mau ikan kakap saja, Aqil dan saya mau ikan tongkol(jerebok) sedangkan si bungsu mau ikan bandeng😇.

IMG20240913135517.jpgmakan bersama

Hari ini semua beda selera dan semua saya turuti supaya mereka bisa makan lahap dengan ikan yang mereka mau, ikan panggang sudah matang saat mereka pulang dari masjid dan kami pun makan bersama dengan ikan kesukaan masing -masing.

IMG20240913190322.jpgmengaji seperti biasa

Malam hari kami tetap melakukan aktivitas biasa yaitu mengajari anak-anak mengaji dan malam ini di bantu oleh anak saya Akmal, setelah anak -anak pulang saya berangkat ke pasar malam untuk membawa kedua bocah saya yang sudah lama pengen pergi ke pasar malam tersebut.

Karena tidak sempat pergi dan kekurangan dana makanya saya tidak bisa membawa mereka pergi, dan malam ini ayahnya juga tidak kemana-kemana jadi kami akan mengajak kedua bocah tersebut untuk bersenang-senang di pasar malam.

IMG20240913204459.jpgisi minyak kereta di SPBU

IMG20240913205400.jpgdi klinik Ibnu Khaldun

Sebelum singgah di pasar malam terlebih dahulu kami ke SPBU untuk mengisi bahan bakar minyak kendaraan kami, kemudian kami pergi ke panton untuk berobat di klinik Ibnu Khaldun, tidak lupa membeli peci untuk Aqil buat acara maulid hari Senin lusa.

IMG20240913220958.jpg

IMG20240913221938.jpg

di pasar malam

Setelah itu kami barulah singgah di pasar malam, anak -anak pengen naik balon air Langga dan mereka bermain sepuasnya disana, kemudian dekqi main perahu air dan tidak lupa kami jajan makanan dan minuman juga. Saya juga membeli nasi bungkus untuk anak saya Akmal yang tidak ikut ke pasar malam.

IMG20240913222331.jpg

IMG20240913222615.jpg

IMG20240913224621.jpg

bermain dan jajan makanan

Sebelum pulang kami juga membeli bakso bakar untuk di bawa pulang, mereka juga pengen beli jam tangan serta gelang, setelah puas bermain akhirnya kami pun kerumah sudah pukul 12 malam kemudian kami pun beristirahat karena sudah mengantuk dan lelah.

Sekian diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya dan mohon saran dan dukungannya sahabat steemit semua.

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  
 last month 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club100
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steemkindness
Review Date
September 15th, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67462.12
ETH 2623.62
USDT 1.00
SBD 2.67