The Diary Game : 07 Agustus 2024 | Aktivitas kami di sekolah

in Steem Entrepreneurs3 days ago

photostudio_1723085309251.jpg

The Diary Game

Rabu, 07 Agustus 2024
Assalamualaikum wr.wb

Hari ini merupakan hari kedua pertandingan antar kelas yang diadakan di sekolah kami, setelah bel masuk berbunyi para siswa dan siswi memasuki ruangan kelas untuk belajar terlebih dahulu serta guru juga sudah memasuki ruangan kelas untuk mengajar seperti biasa.

Selama pertandingan menyambut HUT RI ke 79 ini di jam pertama dan kedua saja mereka belajar setelah itu mereka keluar menuju lapangan untuk mengikuti acara pertandingan antar kelas, hari ini juga berlangsung sangat seru sekali, saya yang ikut nonton dekat dengan lapangan pun ikut bersorak menyemangati mereka yang sedang bertanding.

IMG20240807100545.jpg

Di saat jeda istirahat saya dan teman-teman yang lain menuju kantor karena hari ini kami membawa buah-buahan untuk ngerujak bersama, buah yang kami punya hari ini adalah nenas dan juga mentimun, teman saya membawa bumbu rujak yang dipesan langsung dari orang yang menjual rujak Nibong.

IMG20240807104415.jpg

Saya pun mengupas timun dan nenas serta merajang supaya mudah untuk di konsumsi, kami selalu nyaman memilih tempat di sudut ruangan kerja tendik, kami juga berkumpul bersama sambil bersenda gurau, sebagian ada yang makan dan ada juga yang sibuk mengupas pokoknya sangat seru kalau sudah berkumpul seperti ini.

IMG20240807104429_01.jpg

Ada-ada saja bahan lelucon kawan-kawan saya kalau sedang berkumpul seperti ini, terkadang kami tertawa lepas dan lupa kalau ruangannya bersebelahan dengan kepala sekolah, Alhamdulillah kepala sekolah kami sangat baik dan tidak pernah marah-marah yang penting kita semua menjaga tugas masing-masing.

IMG20240807120431.jpg

Saya yang mempunyai riwayat anemia tidak bisa menahan diri untuk tidak makan mentimun, habisnya enak sih🤭 walaupun sedikit puyeng setelahnya, itu pun bukan saya sendiri yang punya penyakit anemia seperti saya, ada beberapa kawan yang lain mengalami hal yang sama bahkan ada yang langsung sakit tengkuknya hihihihi.....pajoh lom rakan.

IMG20240807123555.jpg

Sepulang sekolah saya langsung menjemput kedua anak saya, kemudian kami langsung pulang kerumah dan membeli beberapa potong tempe untuk anak saya saat pulang sekolah tadi. Sore hari setelah saya menyiapkan postingan saya pun pergi mencuci pakaian yang sudah menumpuk.

IMG20240807124347.jpg

Sialnya lagi saat mesin cuci sedang beroperasi listrik prabayar pun menjerit-jerit tanpa henti membuat telinga pun sakit, saya harus mengurusnya terlebih dahulu dari pada saya tidak nyaman dibuatnya, bersamaan dengan itu gas elpiji saat memasak air juga ikutan "wes entek Kabeh" kebiasaan lagi kuota internet di handphone saya juga "melu-melu entek" bushet dah kata kak Jill🤣.

IMG20240807124357.jpg

Segera saya cek kuota internet saya dan Alhamdulillah masih bisa bertahan beberapa hari lagi dan ngak ikut-ikutan habis🤭, internet sekarang sangat cepat habis apalagi kalau handphonenya suka berada di tangan anak-anak kecil. mereka menyerap semua kuota yang ada untuk sebuah permainan game entah apa namanya 🥴.

Malam hari saya kembali ke mode biasa yaitu mengajari anak-anak mengaji, tapi malam ini saya tidak mengajari mengaji. Saya meminta mereka untuk menghafal rukun Islam, rukun iman serta sifat-sifat Allah, ada di antara mereka yang belum bisa ternyata.

Sama seperti di sekolah saat kita menyuruh anak-anak membacakan Pancasila, undang-undang serta pembukaan UUD 1945 mereka bahkan tidak tahu apalagi menyuruhnya menyebutkan pasal dalam UUD yang begitu banyak, mungkin juga presiden saja mereka tidak tahu.

Yang perlu saya lakukan saat ini adalah mengajari mereka secara pelan-pelan supaya mereka semua bisa, kan tidak lucu jika sudah kelas 6 SD belum bisa membaca....

Sekian diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya mohon saran dan dukungannya sahabat steemit semua.

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 3 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club100
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steemkindness
Review date
August 8, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Terima kasih banyak atas kontribusi Anda dalam mengkampanyekan tagar #meetup25pc dan menunjuk @steemcoffee88 sebagai penerima manfaat untuk mendukung aksi nyata Promosteem melalui MEET UP GLOBAL yang akan diselenggarakan di STEEMCOFFEE pada bulan September 2024.

Untuk mendaftar, bergabunglah dengan kami di grup WhatsApp Meet Up Global https://chat.whatsapp.com/COtbjpYW7krL9vTWJyeLsl

👇

Klik di sini untuk mengakses lokasi STEEMCOFFEE



Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60147.92
ETH 2613.63
USDT 1.00
SBD 2.55