My Economic Activity Diary Game: Membawa Anak -anak ke pasar malam

in Steem Entrepreneursyesterday (edited)
Assalamualaikum sahabat stemians semuanya 🤗

Aktivitas saat bangun pagi tidak lain dan tidak bukan yaitu menuaikan sholat subuh dua rakaat terlebih dahulu dilanjutkan dengan memasak sarapan pagi untuk seluruh keluarga, setelah selesai semuanya dan anak-anak juga sudah siap kami pun berangkat ke sekolah.

Dalam perjalanan ke sekolah melalui rute biasa kami kembali menemukan masalah yaitu tumpukan pasir yang sangat tebal di jalan akibat dari gelombang air pasang beberapa waktu yang lalu, memelankan laju kereta itu adalah solusi terbaik dari pada saya yang jungkir balik di buatnya, oh tidak.....

Waktu pun tersita di jalan berpasir lebih dari 10 menit, karena tidak ada jalan lain
yang lebih dekat untuk mencapai tempat tujuan kami, terpaksa juga kami menempuh walaupun dengan susah payah, dalam hati pun berkecamuk berbagi pikiran terlintas di sana, kemanakah pemerintah kenapa sudah beberapa hari belum ada tindakan juga.

Kalau berharap dari masyarakat tentunya tidak mungkin karena mereka juga sedang mengalami musibah dan tidak akan memikirkan tentang jalan yang bertumpuk pasir tebal, kalau dulu saat terjadi air pasang mereka bergotong royong untuk membersihkan jalan di depan rumah mereka masing.

Saya tidak berharap terlalu banyak, akan tetapi dalam hati saya berkata "seandainya saya punya sedikit uang, pasti saya akan meminta seseorang untuk memindahkan pasir tersebut di jalan supaya orang bisa lewat dengan mudah" tapi apalah daya sudah 3 bulan berlalu sampai saat ini saya belum melihat gaji saya seperti apa sudah bentuknya "😥.

Saya hanya mengandalkan uang dari hasil kerja suami sehari-hari dan saya juga berjualan makanan di rumah dan di sekolah supaya tetap bisa pergi sekolah, sekedar mengisi bahan bakar minyak kendaraan saya dan sedikit jajan buat anak saya, Alhamdulillah walaupun tidak banyak setidaknya usaha tidak akan mengkhianati hasil🤭.

ditraktir makan bakso oleh teman di sekolah

Di sekolah hari ini ada yang mentraktir kami makan bakso, dia baru pulang dari Banda Aceh yang menjadi juri di pon XXI beberapa waktu yang lalu, kami sangat senang sekali menerima pemberiannya, saat saya pulang sekolah dan menjemput anak -anak saya kembali melewati rute biasa dan saya sangat terkejut dan juga bahagia karena jalan sudah di bersihkan oleh mobil greder.

jalan yang sudah di grader,dan nelayan sudah mulai melaut

Akhirnya jalan yang saya lalui terbebas dari tumpukan pasir yang tebal dan menghambat perjalanan kami menuju tempat tujuan kami semua, di laut yang mulai tenang nampak beberapa perahu nelayan sudah mulai melakukan aktivitas menangkap ikan di laut, Alhamdulillah saya sangat senang sekali.

bermain sebentar sebelum magrib

Sore hari anak -anak merengek minta pergi ke pasar malam, dan ayahnya baru menerima hasil panen yang seminggu lalu akhirnya saya dan suami pergi membawa anak-anak ke pasar malam, mereka sangat senang sekali, mereka juga bermain beberapa wahana yang mereka inginkan, saat magrib tiba saya pergi sholat di SPBU Pante Breuh, setelah magrib kami makan malam di area pasar malam, karena anak -anak enggan di ajak pulang.

selesai makan malam, bermain wahana air

Malam hari saya juga tidak mengajar mengaji karena anak saya masih ingin bermain di wahana pasar malam, mereka naik wahana perahu air, balon air Langga dan juga ayunan berputar-putar, mereka juga minta di belikan jam serta gelang tangan, setelah puas bermain kami pun pulang, sampai di rumah sudah jam 23.00 wib, selanjutnya kami pun beristirahat.

bermain di wahana pasar malam

Sekian diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya dan mohon saran dan dukungannya sahabat steemit semua.

Mengundang:
@watii
@alee75
@bahrol

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

yesterday

Terimakasih atas undangannya di kontes bagus ini Bu, Alhamdulillah ya jalan sudah diperbaiki,

Ia Bu, sekarang udah bisa jalan dengan mulus, cuma sedikit pasir di jalan membuat kita juga harus lebih hati-hati lagi

Tp klu hujan gini becek ya bu

yesterday

Tidaklah malah lebih enak jalannya, kalau jalanan kering bisa2 kepleset jadinya, sebab pasir itu bu

O iya Bu😁

Ia donk🤭

23 hours ago

Seru sekali ya kak jalan jalan ke pasar malam, kami juga sudah lama sekali tidak melihat pasar malam akhibat sibuk dengan bocil bocil dirumah😅

22 hours ago

Hahaha ia dek cuma kalau pergi ngak cukup dua lembar Sukarno Hatta, belum lagi minta ini itu, kalau sekali-kali sih tidak masalah tapi kalau seminggu dua kali bisa apes deh🤭 kantong kita

Hahaha. .betul kak beuna daun biru,daun merah baru pah but🤣

Sekarang ekonomi lagi sulit sulitnya, menjerit sekali pokoknya😅

22 hours ago

Hahahaha.....tepat sekali Hana bantah....tapi yang buat saya heran daun-daun tersebut cepat sekali lunturnya di dompet.

Pagi merah, siang udah biru, sore udah jadi ungu eh malamnya dah tak nampak lagi wujudnya, kalau pun nampak cuma yang bawa golok aja🤣🤣🤣

17 hours ago

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.