Economic Diary Game, Selasa 8 Juli 2024, Beraktivitas Dan Penuhi Undangan.

in Steem Entrepreneurs28 days ago

IMG_20240708_233944.png
edit by canva

Assalamualaikum.
Hai sahabat terkasih apa kabar kalian hari ini, Pagi yang cerah saat aku hendak pergi ke warung bakso untuk beraktivitas disana, aku melihat tiga anak kecil yang sedang duduk di depan teras rumah nenek nya, dan mereka bukan orang lain melainkan anak dari keponakan ku sendiri yang sedang asik memainkan ponselnya masing-masing. Mungkin mereka sedang memainkan kan game atau menonton film kartun lucu. Di usia yang masih minim sekali saya berpikir tidak baik untuk mereka. Ya tapi apa yang bisa aku katakan permaian anak zaman sekarang berbeda dengan waktu zaman kita waktu dahulu, permaian zaman kita dahulu di masa kecil, bermain karet, lompat tali, bermain galah, bahkan bermain petak umpet. Berbeda dengan sekarang zaman semakin canggih aja.

IMG20240708082100.jpg
anak-anak yang sedang bermain dengan ponsel

Sampai di warung aku melanjutkan pekerjaan ku kemarin yang belum selesai membersihkan rumput yang tumbuh di pekarangan samping warung dan membakar sampah yang sudah terlihat menumpuk dan saya juga membersihkan keranjang sampah yang sudah sangat kotor.

IMG20240708093750.jpg
Mencuci keranjang sampah

IMG20240708093640.jpg
Membakar sampah

Hari menjelang siang saya pulang kerumah untuk membersihkan diri dan berpakaian rapi, karena saya akan pergi bersama ananda ketempat seunujoh yang bertempat di mala canang. Kami kesana mengunakan sepeda motor dan hanya dalam waktu lebih kurang 5 menit akhirnya kami telah sampai di tempat. Sampai disana saya melihat ada beberapa orang yang menjual makanan dari mulai rujak dan ada yang menjual es krim. Dan kehadiran kami disambut dengan hangat oleh tuan rumah. Kami juga di persilahkan langsung menuju ke tempat jamuan makan yang telah di sediakan.

Selesai saya menikmati hidangan kemudian saya pun bersalaman dan berpamitan untuk pulang dan pada saat hendak pulang kepingin rasanya saya makan es krim dan membeli es krim campur roti dengan harga 5 ribu atau 1,71 steem. Lalu saya meninggalkan tempat ini.

Sampai di warung saya duduk sambil menikmati es krim yang tadi saya beli. Rasanya sangat enak, manis nya juga sangat terasa eem nikmat sekali 😋

IMG20240708122920.jpg
Es krim rasa coklat

Suara adzan ashar mulai terdengar berkumandang, tanpa menunggu waktu lama saya pun segera mengambil wudhu lalu menunaikan kewajiban saya. Setelah itu saya duduk di kasir sambil menuliskan diary. Dua jam sudah berlalu senja pun tiba kemudian saya pulang karena sudah merasa gerah dan berganti pakaian, setelah itu saya harus kembali lagi ke warung.

Jam sudah menunjukkan pukul 22:00 wib dagangan saya pun sudah habis, lalu saya menutup warung. Namun sebelum saya pulang ke rumah, saya pergi dulu ke toko sembako yang bersebelahan dengan warung saya untuk membayar pembelanjaan, berupa telur, minyak, gula, susu, tisu, bihun, dan isi ulang tabung gas dengan biaya semua 217 ribu atau 74,55 steem. Setelah saya membayar semua kemudian saya pulang kerumah dan beristirahat.

Rincian Harga

NoBarangHargaSteem
1es krimRp 5.000,-1,71
2pembelanjaan warungRp 217.000,-74,55
3jumlah semuaRp 222.000,-76,50
Demikianlah untuk diary game saya hari ini, terimakasih untuk semua yang telah singgah di postingan saya. Salam satu hati dan sampai jumpa lagi di diary berikutnya.
Keterangan: : Semua gambar merupakan dokumentasi pribadi yang diambil dan di edit menggunakan perangkat smartphone Oppo Reno6 2021.

SALAM HORMAT

@suryanitj

About me

Sort:  
 28 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club100
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steempreneurship
Review date
July 10, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 28 days ago 

Terimakasih atas ulasan dan verifikasi nya.
Do'a terbaik semoga steem entrepreneurs selalu terdepan. 🤲🏻

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 28 days ago 

Terimakasih kembali

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 56298.58
ETH 2463.03
USDT 1.00
SBD 2.32