Economic-Diary-Game, Selasa 30 April 2024. Menikmati Nasi Uduk Ayam Penyet.

in Steem Entrepreneurs5 months ago

IMG20240430181955.jpg
Nasi uduk ayam penyet buk is

Assalamualaikum.
Hai sahabat steemian, apa kabar kalian semua malam hari ini, saya berharap semoga kalian semua masih dalam lindungan Allah SWT dan bahagia bersama keluarga tercinta di rumah.


Suara alarm handphone berbunyi, membangunkan saya dari mimpi yang indah, rasa berat untuk membuka mata dan tangan saya pun meraih untuk menarik selimut kembali. Namun dari luar di balik dinding kamar ku terdengar keras suara ayam berkokok dan kicauan burung bernyanyi dengan cicit ruwitnya bersahutan dengan nada-nada nya masing-masing, memaksa aku untuk segera bangun dari tempat tidur ku.

Sebelum saya menuju ke kamar mandi, saya berolah raga sesaat untuk melancarkan peredaran darah saya, dan untuk mendapatkan keseimbangan tubuh saya kembali. Kemudian baru saya ke kamar mandi untuk menggosok gigi dan berwudhu untuk menunaikan kewajiban yaitu sholat fardhu subuh. Selesai sholat saya memanjatkan do'a kepada Tuhan yang maha kuasa, memohon ampunan Nya dan selalu di mudahkan dalam segala urusan.

IMG_20240430_120132.jpg bakso yang sudah masak

Kemudian saya merapikan tempat tidur, mencuci piring, membersihkan rumah dan memberi makan kucing peliharaan saya. Setelah selesai melakukan aktivitas dirumah, lalu saya bersiap untuk pergi ke warung, sampai di warung saya membantu karyawan untuk memasak bakso. Kebetulan Ananda baru pulang belanja dari pajak batuphat dan hari ini ananda menggiling tepung bakso, karena ananda sudah terlihat sangat capek dan lelah setelah pulang belanja dengan cuaca yang terasa sangat panas. Akhirnya saya membantu untuk membuat bakso dan merebus nya.


Waktu sudah menunjukkan jam 2 siang, saya bergegas pulang ingin menunaikan kewajiban saya yaitu sholat fardhu zhuhur, selesai saya sholat lalu saya beristirahat sebentar sambil memainkan ponsel saya, pada saat saya sedang menonton Snack video lalu terdengar suara tit.tit.tit.. ternyata Amper listrik saya berbunyi pulsa nya hampir habis. Kemudian saya bangun dan segera pergi ke toko ponsel yang terdekat dengan rumah saya sekitar 60 meter jaraknya. Dan saya hanya berjalan kaki. Setelah saya membeli token listrik dengan harga 103 ribu atau setara dengan
18,43 steem, sudah termasuk biaya admin. Setelah saya membayar nya kemudian saya meninggalkan toko ponsel tersebut.

IMG20240430170257.jpg
Duduk santai sambil membahas tentang steemit

Sore hari nya sebelum saya pulang kerumah saya duduk sebentar bersama @rumaisha di sini kami berbincang dan membahas tentang steemit. Tidak lama kemudian saya pulang dan menuju kekamar mandi untuk membersihkan diri. Lalu berganti pakaian dan bersiap untuk kembali lagi ke warung bakso. Pada saat saya keluar rumah, ada dek shilda dan minta ikut pergi ke warung tapi saya tidak bisa membawanya, karena saya pulang pada malam hari, lalu saya membujuknya untuk sekedar berphoto saja.

IMG20240430175948.jpg
senyuman manis dek shilda

IMG20240430181955.jpg
Nasi uduk ayam penyet

Perut sudah terasa lapar, karena sudah seharian ini saya belum makan nasi hanya makan cemilan saja. Kebetulan kakak saya hari ini, hari pertama jualan nasi uduk ayam penyet, jadi saya memesan ayam penyet dan saya minta ayam penyet nya di bagian sayapnya, lalu kemudian saya membayar nya dengan biaya 13 ribu rupiah atau setara dengan 2,33 steem, saya menyantapnya dengan lahap dan walaupun ini hari pertama nya berjualan namun rasa nasi uduk dan ayam penyet nya sangat nikmat sekali dan saya menikmati nya sampai habis, rasa sambal sama ayam nya terasa pas banget di setiap gigitan😋.

Demikianlah untuk postingan saya hari ini. Terimakasih atas kunjungan nya. Sampai jumpa di postingan saya berikutnya.

SALAM HORMAT

@suryanitj

Tentang saya

Sort:  
 5 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Rekomendasi : Kami sarankan anda untuk melakukan power up setiap bulan agar anda tidak kehilangan status club.

Status Club#club100
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Voting CSI2.5 ( 0.00 % self, 37 upvotes, 24 accounts, last 7d )
Verifier@harferri
Verification date
May 2, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 5 months ago 

Terimakasih atas perhatian dan verifikasi nya pak.

Salam hangat.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62497.97
ETH 2428.72
USDT 1.00
SBD 2.65