Economic Diary-Game, 10 Agustus 2024, Attending Invitations And Shopping

in Steem Entrepreneurs2 months ago

IMG_20240810_220317.jpg
Edit by canva

Halo sahabat steemian, dimanapun kalian berada, apa kabarnya kalian semua hari ini, harapan ku disini semoga kalian semua masih dalam baik-baik saja dan sehat selalu bersama keluarganya

Dari semalam hujan turun dan sampai pagi ini masih gerimis juga, rasanya aku sangat malas untuk beraktivitas dan keluar kamar hingga akhirnya aku berbaring lagi diatas tempat tidur sambil bermain dengan ponsel dan menonton film di snack video. Pada saat itu juga ponsel ku berdering ternyata kakak ku yang menelpon yang katanya hari ini tidak bisa membantu pekerjaan di warung bakso.

Kemudian aku menelpon karyawan ku yang lain dan sudah berkali kali aku menelponnya namun tidak ada jawaban, akhirnya saya dan ananda sepakat untuk hari ini bahwa warung baksonya kita tutup satu hari. Apalagi selama hampir 2 bulan ini kita belum istirahat dan selalu asik di warung bakso terus🥱🤦

Gerimis pun berhenti akhirnya aku keluar dan duduk di depan teras rumah adik perempuan ku. Aku yang asik bermain dengan ponsel dan melihat photo di galeri, sontak saja terkejut ketika aku melihat photo undangan kenduri linto baro di tempat teman ku yang bernama Zulfikar beliau adalah rekan bisnis ku waktu dulu di multi level marketing dan hari ini adalah acara resepsi pernikahan nya.

Jam sudah pukul 10:30 siang, tanpa berpikir lama aku segera ke kamar mandi membersihkan diri, sementara ananda juga begitu segera mempersiapkan diri, lalu aku berganti pakaian dan memberi sedikit riasan di wajah supaya terlihat berseri. hehehe..☺️ sementara ananda menyalakan mesin mobil dan aku juga dengan terburu-buru berkemas. Mesin mobil pun sudah panas,aku juga sudah berdandan akhirnya kita siap untuk berangkat.

IMG20240810125853.jpg
Jalan raya Medan Banda Aceh

Selama dalam perjalanan terlihat para pengguna jalan agak sepi, yang mungkin karena hari ini sebagian orang tidak bekerja, sehingga tidak beraktivitas di jalan. Meskipun dengan keadaan yang seperti ini, selama dalam perjalanan kami sangat berhati-hati karena banyak nya lubang di jalan raya. Dan tanpa terasa dalam beberapa saat akhirnya kami sampai ke tempat tujuan dirumah pesta yang bertempat di desa meunasah mesjid kec. muara dua kota Lhokseumawe.

IMG20240810124013.jpg
Selfi dulu sebelum pulang

IMG20240810123847.jpg
Photo tamu undangan

Sesampai di tempat kami memarkirkan mobilnya di pinggir jalan karena gang terlalu sempit dan setelah itu kami lansung menuju ke tempat di mana meja jamuan makan yang telah di sediakan sebelumnya. Disana aku melihat banyak sekali masakan atau menu yang tersedia, dari mulai daging rendang, ada kuah kari, gado-gado, sambal goreng dan masih banyak lainnya yang tidak mungkin aku sebut satu persatu. Pokoknya banyak deh😁 dan yang tak kalah juga dengan ramai nya para tamu undangan yang hadir sehingga ada yang tidak kebagian tempat duduk dan harus menunggu sesaat.

IMG20240810124204.jpg
Meja hidangan

IMG20240810123950.jpg
Sang pengantin berpose dengan keluarga

Sambil menikmati hidangan aku menyaksikan kedua pengantin sedang bersanding dan berphoto bersama keluarga dan kerabat dekatnya hingga aku sulit untuk menghampiri kedua mempelai. Akhirnya aku cuma bisa melambaikan tangan dengan sang pengantin dan izin pamit pulang.

Di tengah perjalanan kami pulang, sesampai di Krueng Geukueh aku menyuruh ananda untuk memberhentikan mobilnya, kemudian aku masuk kesebuah toko cut Kinan untuk membeli bantal kecil, namun sampai disana aku tidak menemukan apa yang aku cari, akhirnya aku membeli boneka lucu dan sepasang sepatu dengan harga keduanya 70 ribu atau setara dengan 25,24 steem.

IMG20240810133633.jpg
Toko cut Kinan Krueng Geukueh

IMG20240810133451.jpg
Membayar boneka dan sepatu di kasir

IMG20240810132408.jpg
Membeli sepatu

Di toko cut Kinan banyak sekali menyediakan busana pria dan wanita mulai dari anak-anak hingga busana orang dewasa, harga nya sangat murah, rata-rata barangnya di jual dengan harga 35 ribu atau 12,87 steem. Setelah aku membayar barang kebutuhan ku di kasir lalu kemudian aku bersama ananda meninggalkan tempat ini dan segera menuju pulang kerumah.

Demikianlah untuk postingan saya hari ini. Semoga kalian menyukai. Terimakasih sudah berkunjung. Sampai jumpa dan Salam sukses untuk kalian semua.

Keterangan: : Semua gambar merupakan dokumentasi pribadi yang diambil dan di edit menggunakan perangkat smartphone Oppo Reno6 2021.

SALAM HORMAT

@suryanitj

About me

Sort:  
 2 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club100
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steempreneurship
Review Date
August 12, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 months ago 

Terimakasih atas ulasannya dan telah mereview postingan saya.
👏🤗🤗

Congratulations, your post has been curated by @dsc-r2cornell. You can use the tag #R2cornell. Also, find us on Discord

Manually curated by Blessed-girl


image.png

Felicitaciones, su publicación ha sido votada por @ dsc-r2cornell. Puedes usar el tag #R2cornell. También, nos puedes encontrar en Discord

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62797.54
ETH 2442.85
USDT 1.00
SBD 2.68