The Diary game, Sunday 23 June 2024||"My homemade berbeque beef steak"

in Steem Entrepreneurs โ€ข 7 days ago (edited)

KOLORO_1719298267511.jpg
steak daging sapi Bbq buatanku


๐“—๐“ช๐“ต๐“ธ ๐“ข๐“ธ๐“ซ๐“ช๐“ฝ...

Masih dalam masa recovery pasca pulang dari rumah sakit, aku merasa hari ini kondisi tubuhku sudah mendingan meskipun aku masih terus mengkonsumsi obat dari dokter. Semangatku untuk mengerjakan aktivitas rumah tangga hari ini tak dapat lagi aku bendung. Usai sarapan pagi dan membersihkan diri, aku bersiap untuk memasak.

Akupun turun ke dapur juga hari ini, di bantu oleh kedua putriku aku berencana memasak menu steak daging sapi BBQ, request kedua putriku. Berhubung stick daging sapi yang ku peroleh di hari raya idul adha kemarin masih ada di kulkas. Aku segera meminta putri sulungku untuk merebus daging yang akan kami masak menjadi steak nanti

Sebelumnya aku juga sudah meminta si sulung untuk berbelanja bahan-bahan yang akan kami gunakan untuk memasak hari ini. Adapun bahan yang aku gunakan untuk memasak steak daging sapi hari ini adalah sebagai berikut
1. Saus cabai
2. Saus Bbq
3. Bawang bombay
4. Bawang putih
5. sedikit garam dan bubuk lada
6. Mentega
7. Minyak goreng
8. Tepung maizena
9. Kentang dan wortel

KOLORO_1719298030734.jpgKOLORO_1719298015423.jpgKOLORO_1719297994175.jpg
bahan membuat steak daging sapi bbq
Cara memasak steak daging sapi Bbq

Langkah pertama
Setelah daging selesai direbus maka daging sapi di potong sesuai ukuran untuk steak, kemudian daging dipipihkan debgan cara di geprek menggunakan pisau atau palu khusus.

Langkah kedua
Selanjutnya daging sapi yang sudah dipipihkan dilumuri garam dan di taburi dengan sedikit tepung maizena serta ditambah bubuk lada, kemudian didiamkan selama 15 menit

KOLORO_1719298075860.jpgKOLORO_1719298047811.jpg
daging dilumuri d3ngan garam dan tepung

Langkah ketiga
kupas kentang dan wortel , lalu potong-potokng seperti stick. Rebus sebentar wortelnya. Sedangkan kentang di goreng saja

KOLORO_1719298097435.jpgKOLORO_1719298087412.jpgKOLORO_1719298110969.jpg
persiapan untuk sayur jentang dan wortel

Langkah keempat
Siapkan bumbu steak, iris kasarbawang bombay dan cincang halus bawang putih. Selanjutnya panaskan sedikit minyak dan tambahkan mentega. lalu tumis bawang bombay serta bawang putih, tambahkan saus bbq serta saus cabai serta beri sedikit air. Aduk hingga merata. Dan tunggu sebentar hingga bumbu steak matang

KOLORO_1719298150365.jpgKOLORO_1719298161569.jpgKOLORO_1719298174901.jpg
proses memasak bumbu steak

Langkah kelima*
Panaskan teflon dengan sedikit minyak serta mentega, lalu masak daging di atas teflon sebentar di bolak balik hingga daging berubah warna agak kecoklatan

KOLORO_1719298904641.jpgKOLORO_1719298891084.jpg
proses memanggang daging steak

Langkah keenam
siapkan piring letakkan daging yang sudah di masak serta sayuran kentang dan wortel diatas plate, tambahkan saus steak bbq yang sudah disiapkan tadi. Taraa... steak daging sapi Bbq siap disantap

KOLORO_1719298195999.jpgKOLORO_1719298207056.jpg
KOLORO_1719298231486.jpgKOLORO_1719298267511.jpg
proses plating

Demikianlah pasca keluar dirumah sakit semangat memasakku hari ini tertunaikan juga. Aku merasa senang bisa menyajikan lagi masakan untuk keluarga kecilku. Kami lantas menyantap masakanku tadi bersama-sama.

KOLORO_1719298242056.jpgKOLORO_1719299525915.jpg
steak daging sapi bbq buatanku

Setelah itu kami mengambil waktu bersantai sejenak. Sore harinya aku mulai merasa kurang enak badan lagi. Keringat dingin keluar dari tubuhku, aku seketika merasa pusing. Ternyata kondisiku belum pulih benar. Aku mengambil waktu istirahat dan berbaring dikamarku.

Malam harinya aku mulai merasa lebih baik usai makan malam dan minum obat, aku mengisi waktu dengan menulis dihalaman steemit dan melakukan moderasi postingan di komunitas. Semangat menulis yang aku miliki, harus aku imbangi dengan kondisi kesehatan yang belum seuutuhnya membaik. Aku tak berlama-lama di dunia maya. Setelah semua rampung aku segera mengambil waktu beristirahat.

Sampai jumpa lagi dipublikasiku yang lainnya. Terimakasih bagi yang sudah mampir dan membaca diaryku

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort: ย 
ย 7 days agoย 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNO
Verification date
June 25, 2024

Modaretor Recommendations:

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

ย 7 days agoย 

Thanks for kindly verification

TEAM 7

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator09.

Curated by : @sduttaskitchen
ย 7 days agoย 

Thank you for the attention and support sc 09 my friend @sduttaskitchen

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations!

Your post has been upvoted by @steemladies.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.

Manually curated by patjewell for Steem For Ladies

Steem For Ladies

ย 5 days agoย 

Thank you for the support

๐Ÿ’•

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 61933.08
ETH 3414.16
USDT 1.00
SBD 2.48