"Steem promo on my social life."

in Steem Entrepreneurs9 months ago (edited)

Green and Orange Retro Fashion Magazine Cover_20230925_104541_0000.png
edited with canva

Hai steemians

Saat membaca seruan kontes tentang promo sreem dari mr. @f2i5 aku langsung tertarik untuk ikut serta, apalagi sekarang ini aktivitas promo steem dikalangan steemians sudah sangat menurun dan tidak lagi marak seperti tahun 2021 silam. Kala itu aku baru pertama join di steemit dan melihat langsung begitu semaraknya kegiatan promo steem yang dilakukan oleh para steemians senior juga para perwakilan negara yang sekarang di sebut SR. Para SR dan steemians beramai-ramai melakukan aksi promo steem di berbagai wilayah.


IMG_20220220_172227_731-02.jpeg

kegiatan promo steem yqng aku lakukan di masa dulu bersama para steemians

Secara pribadi aku juga pernah mengikuti event-event promo steem di beberapa waktu yang lalu, dan bagiku kegiatan tersebut sangat menyenangkan sekaligus membuat bangga. Berdasarkan kegiatan promo steem yang pernah aku ikuti dulu maka pada kesempatan ini aku kembali akan mengulangi kembali aksi promo steem. Adapun aksi promo steem yang aku lakukan adalah memperkenalkan platform steemit di lingkungan khalayak ramai alias di tempat terbuka.

IMG_20230924_134056_554.webp

atribut yang aku gunakan untuk promo steem

Ketika melakukan aksi promo steem tentunya ada atribut yang harus digunakan sebagai bukti nyata keberadaan platform steemit. Atribut yang aku gunakan yaitu
1. Baju berlogo komunitas yang ada steemit yaitu steem entrepreneurs
2. Banner bertuliskan ajakan untuk join di steemit
3. Masker berlogo steemit dari komunitas entrepreneurs
Dengan menggunakan atribut tersebut diatas maka aku mulai melakukan aksi promo steem lagi. Aku dan putriku @zhafirah sebelumnya juga sudah melakukan aksi promo steem di lingkungan pondok pesantren tempat ia bersekolah.

Namun pada kesempatan kali ini aksi promo steem yang aku lakukan ada beberapa sesi yaitu sebagai berikut :

1. Promo Steem di jalanan
IMG-20230924-140040.jpgIMG-20230924-140017.jpg

aksi promo steem dijalanan

Untuk melakukan aksi promo steem ditempat terbuka,maka aku memilih jalanan yang ada di komplek tempat tinggalku, bersama putriku aku melakukan kegiatan promo steem dengan menggunakan atribut, baju, masker dan banner. Ketika aku melakukan aksi promo steem di jalanan tersebut banyak tetangga yang lewat dan melihatnya, dan mereka bertanya-tanya karena sebagian besar mereka tidak mengenal platform steemit sama sekali. Aku lantqs berjanji akan menjelaskan tentang platform sreemit pada mereka di waktu luangnya nanti

2. Promo Steem di toko kosmetik

Aksi promo steem selanjutnya yang aku lakukan adalah memperkenalkan steemit di lingkungan khalayak ramai yaitu di tempat belanja, ketika aku sedang mengunjungi toko kosmetik aku dibantu oleh sahabatku @asiahaiss kami melakukan aksi promo steem pada pengunjung dan pelayan di toko kosmetik tersebut. Aksi kami ini pun menjadi pusat perhatian. Aku menggunakan masker berlogo ste3mit dari salah satu akun charity yaitu @steemkindness.


IMG-20230924-150011.jpg

IMG-20230924-150121.jpg

promo steem di toko kosmetik

Banyak yang memperhatikan kami saat kami melkaukan aksi promo steem, ada yang bertanya tentang apa itu steemit dan kami menjelaskannya meskipun secara sekilas. Kami juga membagikan nomor kontak pribadi bagi yang berminat untuk join di steemit.

3. Promo Steem di Bazaar kuliner

IMG-20230924-160009.jpg

Ketika mengunjungi event bazaar kuliner yang sedang berlangsung dikotaku, aku kembali melakukan aksi promo steem di tengah pengunjung dan penjual makanan yang ada di bazaar tersebut.

IMG-20230924-171016.jpg

promo steem saat berbelanja di bazar

Aksi promo steem yang aku lakukan adalah dengan menggunakan masker berlogo steemit dan lambang dari steem kindness, ketika aku berjalan-jalan dan berbelanja di bazaar tersebut. Banyak yang memperhatikan masker yang aku gunakan. Saat ada yang bertanya maka aku segera menjelaskan bahwa masker tersebut adalah lambang dari salah satu akun charity yang merupakan bagian dari komunitas steem entrepreneurs yang terdapat di platform steemit. Aku juga menyebutkan bahwa di platform sreemit kita bisa memperoleh banyak manfaat dan sekaligus dapat melakukan aksi charity.

IMG-20230924-173051.jpg

Selain menggunakan masker aku juga memegang banner dengan logo steemit dan logo komunitas steem entrepreneurs juga bertuliskan ajakan untuk bergabung di steemit. Aku berfoto di lapangan terbuka di sekitar bazaar dan banyak yang melihatnya.

4. Promo Steem di social media via Whats App

Screenshot_20230925-072440_WhatsApp.jpg

sumber akun whats app milikku

Untuk promosi steemit di sosial media aku memilih menggunakan social media whats app, aku mempromosikan dengan cara mengunggah foto atribut yang aku gunakan untuk aksi promo steem di status whats app. Dan melalui foto tersebut banyak yang melihatnya dan aksi memperkenalkan steemit berhasil.

5. Promo Steem di Lingkungan Tempatku bekerja

Aku juga melanjutkan kegiatan promo steem di lingkungan tempat kerjaku, dengan menceritakan tentang steemit pada mereka. Aku juga mengajak rekan-rekan kerjaku untuk berfoto bersama menggunakan atribut promo steem yang aku lakukan.


IMG_20230925_085635_488.webp

melakukan promo steem.di lingkungan tempat kerjaku

Antusiasme yang ditunjukkan dikalangan orang-orang ketika aku memperkenalkan steemit cukup baik kendalanya adalah kurangnya waktu untuk menjelaskan secara rinci dan kurangnya kepercayaan diri dari mereka untuk membuat konten berbentuk tulisan. Namun menhrutku denganserung-sering melakukan aksi promo steem dan memotivasi mereka, aku yakin akan banyak yang akan bergabung di platform steemit.

Aksi memperkenalkan platform steemit dikhalayak ramai dan di lingkungan terbuka dengan menggunakan atribut dari komunitas yang ada steemit merupakan salah satu aksi sederhana yang aku lakukan sebagai bentuk kecintaanku dan dukungan penuh untuk platform steemit. Platform yang sudah memberikan banyak manfaat dan membawa perubahan positif dalam kehidupanku.

Menurutku sebenarnya aksi promo steem paling efektif jika dilakukan beramai-ramai karena dapat bekerja sama menarik pendatang baru dan sama-sama membimbing mereka menulis di steemit.

Untuk meramaikan kontes maka aku akan mengajak sobat steemians aktif untuk join dikontes ini yuk @dederanggayoni @elrazi @chefdanie @enamul17 @walictd @josepha

Demikianlah tulisanku tentang kegiatan promo steem sebagai partisipasiku pada kontes hari ini. Smoga sharingku bermanfaat dan aku sangat bwrharap agar semangat melakukan aksi promo steem dikalangan steemians bisa kembali menyala seperti di masa lalu. Lets make steem great again!!

Terimakasih dan salam.hangat untuk team dari komunitas steem enterpreneurs @steempreneurship @harferri @afrizalbinalka @f2i5

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @f2i5

image.png

 9 months ago 

Thank you sc 05

 9 months ago 

Mempromosi steemit yang sangat berkualitas buk @sailawana, semoga sukses.
Terimakasih atas undangannya.

 9 months ago 

Yok join juga mempromosikan steemit pada orang-orang di sekitar kamu seperti tetangga dan keluarga..

Di tunggu entry hebatnya ya..

 9 months ago 

InsyaAllah bunda, jika tidak ada kesibukan lain, saya bakal ikot buk.

 9 months ago 

Siiplah.. mantap

 9 months ago 

Luar biasa promonya ya, semoga semua Steemian’s sehat dan bisa membesarkan komunitasnya dengan baik, omong-omong bagi-bagi lah masker kerennya😁👍

 9 months ago 

Boleh kak nti pas kita meet up fit kasi..

 9 months ago 

Kami senang dan bangga melihat semangat sis @sailawana dalam mempromosikan Steemit. Aksi promosi di berbagai tempat dan melalui WhatsApp merupakan upaya luar biasa untuk mengenalkan platform ini kepada lebih banyak orang. Semoga usahamu membuahkan hasil, dan semakin banyak yang bergabung dengan komunitas Steemit.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI13.1 ( 0.00 % self, 127 upvotes, 76 accounts, last 7d )
Verification date
September 25, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 9 months ago 

Amiin.. makasih banyak atas doa dan komentar baiknya, juga atas cek ricek postingan saya. Smoga aksi promo steem bisa kembali marak lagi seperti dulu ..

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 54373.44
ETH 2875.84
USDT 1.00
SBD 2.05