Shopping Diary Game (June 19th, 2023.Monday) | "Buying snacks for my daughter"

in Steem Entrepreneurslast year (edited)

png_20230630_172113_0000.png

image edit by canva

Hai Steemians Entrepreneurs

Salam manis dariku @sailawana buat sobat steemians tersayang dan hebat yang sampai saat ini masih terus aktif juga produktif membagikan konten di platform kebanggan kita bersama ini. Aku harap semoga harimu menyenangkan dan hatimu dipenuhi kebahagiaan.

Menjawab seruan kontes dari steemian hebat mr. @f2i5 maka akupun hadir lagi untuk ikutan di kontes dengan tema yang seru ini. Pada hari ini aku juga sekaligus ingin mengajak steemians fellas untuk ikutan di kontes ini yuk join @ikwal @ismuhadiadi @safridafatih berikut tautan link kontesny

Berbelanja merupakan aktivitas yang tak dapat dihindarkan dalam kehidupan manusia sebagai makhluk sosial dan sebagai upaya memenuhi kebutuhan hidupnya. Maka kegiatan berbelanja sudah dapat dipastikan telah menjadi aktivitas rutin dan berulang. Hanya saja waktu berbelanjanya saja yang mungkin berbeda-beda pada setiap orang.

Sebagai partisipasiku dikontes hari ini aku akan membagikan cerita diaryku tentang aktivitas berbelanja cemilan yang aku lakukan di hari Senin, 19 Juni 2023.

Seperti biasa hari senin ini aku kembali berangkat ke sekolah tempat aku mengajar dan bertugas, hari ini aku tak ada jadwal mengajar lagi karena guru-guru sedang dalam masa pengisian nilai raport. Aku yang kebetulan sudah selesai melakukan pengisian nilai raport hari ini bisa lebih bersantai karena aku hanya akan mengunggah nilai raport untuk kemudian di cetak.

IMG_20230619_091841_349-01.jpeg

tiba di sekolah

Kesibukan para rekan guru terlihat sangat intens apalagi, selain menyelesaikan raport kami masih harus melakukan pengisian e-kinerja serta mempersiapkan bahan akreditasi sekolah. Semua larut dengan aktivitas masing-masing.

Menjelang tengah hari, tiba-tiba aku mendapat panggilan telepon dari si kakak yang merupakan putri sulungku ia memintaku untuk menjemputnya dan mengajakku untuk membeli cemikan, karena stock jajanan nya sudah habis. Aku lantas menyetujui.

Setelah menyelesaikan aktivitas dan pekerjaanku di sekolah aku hendak beranjak pulang, namun aku mampir di kantin sekolah untuk membeli permen. Aku membeli permen hot pop 1 pcs harganya hanya IDR 500 atau setara dengan 0.17 STEEM
Aku membelinya sebanyak 6 pcs dan membayar sebesar IDR 3K saja yaitu 1.7 . Berikut aku sertakan alamat kantin sekolah dalam what3words https://w3w.co/imprints.preset.restrooms


IMG_20230619_101143_528.webp

membeli permen di kantin sekolah

Setelah jajan di kantin sekolah aku langsung pulang dan menjemput kedua putriku yang sudah berada dirunah ibunda. Siang itu kami segera menuju ke pusat kota. Karena sudah lapar kami mampir membeli jajanan yang sedang viral di kota ku yaitu mak mie di sana kami membeli 2 porsi mak mie dengan dua varian rasa yang berbeda. Aku membeli mak mie varian telur asin, harganya IDR 22K arau setara dengan 7.8 STEEM. Sedangkan untuk varian mak mie super special harganya hanya IDR 20K saja atau bila dikonversi setara dengan 7.1 STEEM

IMG-20230619-132014.jpgIMG-20230619-131012.jpg

IMG-20230619-130618.jpg

membeli cemilan mak mie

Berikut lokasi gerai mak mie dikota Lhokseumawe https://w3w.co/hazily.trumpeters.bedspreads Untuk 3 porsi mak mie yang aku beli aku harus membayar total IDR 42K yaitu setara 15 STEEM.

Usai menikmati cemilan mak mie yang kami beli tadi kami kemudian menuju ke salah satu toko roti langganan kami karena sibungsu ingin makan membeli cemilan roti yaitu di toko roti de rusbake. Berikut alamatnya https://w3w.co/owners.boudoir.sandstorms.

IMG-20230619-142039.jpgIMG-20230619-142238.jpg

membeli cemilan roti

Disana kami membeli beberapa roti, ada roti pizza roti kismis dan roti coklat serta roti vanilla. Aku membayar cemilan roti yang dibeli oleh putriku totalnya IDR 51K atau setara dengan 18.5 STEEM.


IMG_20230619_143134_161.webp

varian roti yang kami beli

Usai membeli cemilan roti, kedua putriku masih ingin jajan lagi mereka membeli permen asam alias somboy di sebuah toko berikut alamatnya https://w3w.co/edited.harnessed.brownness.
Di sana aku membeli permen tersebut dengan 3 varian dan membayarnya sebesar IDR 32K bila di konversi maka setara dengan 11.2 STEEM


IMG-20230619-150041.jpg

membeli permen asinan

Akhirnya usai membeli jajanan tersebut barulah kami kembali kerumah. Karena sudah lelah dan hari juga sudah mulai sore. Setiba dirunah kami beristirahat dan menikmati permen asinan yang kami beli tadi, lalu kedua putriku bersiap-siap, karena sore ini kedua putriku akan kembali di antarkan lagi ke pondok pesantrennya.


IMG_20230619_160620_732.webp

menikmati permen dan asinan yang tadi kami beli dirunah

Seperti itulah aktivitas ekonomi yang aku lakukan dan merupakan kegiatan berbelanja cemilan bagi putriku. Melihat wajah ceria mereka hatiku turut bahagia.

Link konversi Rupiah ke Steem : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Sampai disini dulu cerita shopping diary yang aku bagikan sebagai kontribusiku pada kontes dan sebagai keaktifan ku menulis di komunitas steem entrepreneurs. Sampai jumpa lagi..!!

Terimakasih kepada team komunitas steem entrepreneurs @steempreneurship @harferri @afrizalbinalka @f2i5 atas sambutan hangatnya dan dukungannya untukku.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
Loading...

¡Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06. for containing good quality content.

Curated by : @harferri

 last year 

Thank you very much for the support sc 06 brother @harferri
I Really appreciate it

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54274.36
ETH 2279.16
USDT 1.00
SBD 2.33