Economic diary game, Sabtu 29 Oktober 2022 | "Aktivitas ekonomi di hari Wekend, makan siang dan berbelanja"

in Steem Entrepreneurs2 years ago (edited)

IMG_20221029_152237_904.jpg

berbelanja di hari weekend

Hai Steemians Steem Entrepreneurs

Apa kabarnya kamu-kamu yang disana??Aku harapkan semoga semuanya selalu berada dalam lindungan Tuhan, sehat dan berbahagia. Salam manis dari ku @sailawana

Senang akhirnya aku bisa kembali hadir di sini untuk menunjukkan keaktifan ku sebagai anggota komunitas steem entrepreneur. Pada kesempatan ini aku aku hadir untuk menceritakan tentang aktivitas serta transaksi ekonomi yang aku lakukan dalam menjalani keseharian ku.

Hari Sabtu tiba lagi, yang artinya weekend kembali tiba. Aktivitas pagi ku masih saja sama. Kembali bersiap menuju ke tempat ku bekerja. Aku melangkahkan kaki ku dengan penuh semangat meskipun cuaca pagi ini terlihat sedikit mendung.


IMG_20221029_073400_103.jpg

cuaca di sabtu pagi

Seperti hari biasanya aku menggunakan jasa angkutan umum untuk menuju ke sekolah tempat aku mengajar,adapun tarif angkutan yang harus aku bayar sebesar Rp.7000 atau setara dengan 1.8 STEEM. Saat tiba di sekolah aku pun kembali melaksanakan tugas dan tanggung jawab ku mengajar sesuai jadwal yang sudah di tentukan. Kegiatan pembelajaran di kelas berlangsung dengan lancar seperti biasanya tanpa ada kendala yang berati.


IMG_20221029_111344_576.jpg

proses pembelajaran di kelas

Saat bel pulang sekolah berbunyi para siswa di ijinkan pulang kerumah masing-masing. Sementara itu siang ini aku di jemput oleh salah seorang sahabat baik ku yang kemudian mengajak ku untuk makan siang bersama. Tentu saja sangat sulit menolak ajakan nya, dan aku pun ikut serta dengan nya. Kami menuju salah satu warung yang menjual kari kambing yang cukup terkenal.

Setiba di sana kami langsung memesan makanan kari kambing dan minuman nya yaitu air mentimun.

IMG_20221029_120822_555.jpgIMG_20221029_120904_797.jpg

makan siang

Untuk 1 porsi kari kambing dan nasi putih kami membayar Rp.30000 atau setara dengan 8.06 STEEM, sedangkan 1 gelas minuman air mentimun Rp.8000 yaitu setara dengan 2.1 STEEM


IMG_20221029_120804_943.jpg

kari kambing

Usai makan dan minum kami mengobrol sejenak, kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju ke toko kain, karena sahabat ku tersebut sedang mencari bakal kain untuk seragam. Di toko kain kami sempat melihat dan memilih bahan kain serta melakukan penawaran.

20221029_133000.jpg20221029_133005.jpg

di toko kain

Karena masih dalam tahap survey, maka sahabat ku tak langsung membeli bahan kainnya hari itu. Berhubung hari sudah semakin siang kami akhirnya langsung pulang. Sahabatku tersebut mengantarkan di tempat biasa, aku lantas mengucapkan terimakasih padanya dan segera beralu menuju ke rumah ibundaku. Di sana kedua putri ku sudah menanti.

Siang ini aku lanjut lagi berangkat menuju kenpusat kota bersama kedua putriku. Kami menuju ke suzuya mall untuk membeli bahan makanan dan cemilan bagi kedua putri ku yang akan kembali ke pondok pesantren nya. Setiba di suzuya mall kami segera menuju ke store bahan makanan. Kami pun mengambil trolley dan mengisi keranjang tersebut dengan berbagai bahan makanan yang kami butuhkan.

IMG_20221029_152237_904.jpgIMG_20221029_151442_873.jpg

berbelanja dengan putri ku

Di sana kami juga berkeliling dan memilih barang yang benar-benar di butuhkan saja. Karena saat berbelanja di modern market seperti ini sering kali lapar mata dan ingin membeli semuanya padahal barang tersebut bukan kebutuhan utama. Sehingga kita cenderung konsumtif dalam berbelanja, dan akibatnya pengeluaran menjadi tak terkontrol.

IMG_20221029_152306_714.jpgIMG_20221029_151515_943.jpg

memilih barang

Saat berbelanja seperti ini bersama kedua putri ku aku benar-benar mendampingi dan mengedukasi mereka agar bisa mengontrol keinginan untuk membeli barang yang hanya benar-benar di butuhkan saja.

Cukup lama kami berkeliling sembari melihat-lihat dan mengecek harga barang yang akan di beli, tak terasa hari sudah sore, Suasana yang nyaman dan adem membuat kita betah berlama-lama belanja di modern market ini. Akhirnya setelah mendapatkan semua barang kami pun segera.mengantri di kasir.


IMG-20221029-160031.jpg

menuju kasir.

Aku lalu membayar semua barang belanjaan ku, adapun total barang yang aku beli hari ini Ro 358000 bila di konversi maka setara dengan 96.2 STEEM. Selanjutnya kami segera beranjak pulang kerumah. Kami pulang dengan naik angkutan umum yaitu si roda tiga (becak) tarif angkutan yang harus aku bayar untuk rute dari pusat perbelanjaan ke rumah ku Rp.15000 atau setara dengan 4.03 STEEM

Setelah tiba di rumah aku kangsung membeerskan barang belanjaan, dan lalu membersihkan diri. Sementara kedua putri ku juga mempersiapkan barang yang akan mereka bawa kembali ke pondok pesantren. Sore ini kami bersantai sejenak sembari beristirahat dan menikmati cemilan yang tadi kami beli.

IMG-20221029-170035.jpgIMG-20221029-170232.jpg

cemilan sore

Malam hari nya saat adzan maghrib berkumandang, kami segera menunaikan shalat maghrib lalu lanjut makan bersama Ba'da isya kedua putri ku di antar kan kembali ke pondok pesantren oleh ayahnya. Untuk mengisi kesendirian ku aku pun berselancar di dunia maya dan melakukan berbagai interaksi dengan sahabat-sahabat ku.

Aku juga membuka halaman steemit dan menuliskan postingan tentang kontes serta berinteraksi melalui kolom komentar. Menjelang tengah malam aku segera beranjak ke kamar untuk beristirahat, menjemput mimpi malam.

Seperti itulah aktivitas keseharian ku serta transaksi ekonomi yang aku lakukan di hari weekend edisi sabtu 29 Oktober 2022. Semoga kita semua selalu di berikan kelancaran dan kemudahan rezeki untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup kita Aamiin.

Terimakasih sudah membaca postingan ku yang sederhana ini dan juga terimakasih bagi yang sudah setia memberikan support terbaiknya untuk ku. Salam sukses untuk sobat steemian semua dimana pun berada

link konversi dari Rupiah ke STEEM : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Terimakasih untuk admin dan mod komunitas steem entrepreneurs atas sambutan hangat nya dan supportnya selama ini kepada seluruh member komunitas @harferri @tucsond @afrizalbinalka @f2i5


Regards

@sailawana

About me


Sort:  
 2 years ago 

Thank you sista @sailawana for sharing the original post and please interact with the relevant comments to increase engagement.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Status Club#club5050
Voting CSI16.2 ( 0.00 % self, 141 upvotes, 81 accounts, last 7d )
Thank you for supporting the #burnsteem25 initiative and community empowerment and charity activities by distributing rewards:
10%
for @steemkindness

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 years ago 

My pleasure ... thanks for review my post

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @shohana1

 2 years ago 

Thank you for the attention and appreciation. So glad to know this.. thanks a lot sc 04

 2 years ago 

Sangat padat sekali aktivitasnya buk. Jangan lupa membeli sedikit vitamin untuk kelancaran beraktivitas agar selalu bisa memberikan artikel terbaik anda disini.
Oya. Saya masih awam di steemit, saya tidak tahu cara menulis dengan baik. Boleh kan anda mengajari saya bagaimana cara memberi warna merah pada tulisan dengan menggunakan android . Semoga di jawab

 2 years ago (edited)

Terimakasih atas kunjungan nya

Markdown untuk tulisan berwarna merah
Sbb :


Screenshot_20221107-203551_WhatsApp.jpg

 2 years ago 

Terimakasih banyak atas jawabannya buk.
Sukses selalu

 2 years ago 

Sama2..

 2 years ago 

Siat at ijok keu 01...can bertus walet... Selamat lah buat yg sudah di follow...

 2 years ago 

Alhamdulillah.. terimakasihnatas kunjungan nya. Taoi kan lebih awai bertus wallet abi..
Lon hanya recehan..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62152.13
ETH 2441.74
USDT 1.00
SBD 2.65