Economic Diary game, Rabu 28 september 2022|"Membeli aneka Roti di malika bakery dan membeli menu makan siang di warung"

in Steem Entrepreneurs2 years ago (edited)

IMG_20220928_142924_007.webp

roti yang aku beli
Hai Steemian's Entrepreneurs

Untuk kamu semua steemian aktif dan hebat semiga selalu dalam lindungan Tuhan, sehat dan berbahagia, mari tetap semangat meraih asa. Salam manis dari ku @sailawana

Akhirnya setelah melewati kontes steemit engagement challange season 4 aku kembali hadir untuk berkontribusi membagikan konten favorit ku yaitu economic diary game

Sebagaimana kita ketahui manusia yang hidup di bumi ini tidak akan mungkin lepas dari melakukan aktivitas atau pun transaksi ekonomi yang selalu terjadi setiap harinya. Ha itu sebagai bentuk pemenuhan berbagai kebutuhan hidup manusia utu sendiri.

Pada kesempatan hari ini aku akan menceritakan tentang aktivitas ekonomi yang terjadi di hari Rabu, 28 September 2022.

Adapun aktivitas ekonomi yang aku lakukan di hari rabu di mulai ketika aku sedang berada di sekolah, saat jeda mengajar aku bersama rekan guru lainnya menuju ke kantin, di sana kami membeli makanan untuk di santap, aku membeli mie instan plus bakso dengan harga 1 porsinya Rp.5000 saja , yaitu bila di konversi setara dengan 1.44 STEEM


IMG_20220928_100753_478.webp

IMG_20220928_101026_517.webp

membeli mie bakso di kantin

Selanjutnya siang harinya saat pulang dari mengajar aku mampir ke toko roti langganan kami yaitu malika bakery, di sana aku mebeli beberapa ***jenis roti dan 1 mini box dessert sebagai cemilan yang akan aju bawa untuk kedua putri ku di pondok pesantrenya nanti. Aku membayar belanjaan ku Rp.56000 yang bila di konversi setara dengan
16.23 STEEM


KOLORO_1663598254679.jpg|

20220928_140420.jpg

di toko malika bakery

IMG_20220928_142924_007.webp

roti yang aku beli

IMG_20220928_143114_241.webp

dessert mini box

Setelah selesai berbelanja di toko roti favorit ku, aku segera berlalu. Selanjutnya aku menuju ke penjual minuman air kelapa muda, di sana aku memesan 1 porsi air kelapa muda original, dan aku membayar Rp.8000 saja atau setara dengan 2.31 STEEM


IMG_20220928_140503_097.webp

di tempat penjual kelapa muda

Selanjutnya aku pun mampir ke sebuah warung rumah makan untuk membeli menu makan siang, aku memesan 1 porsi nasi bebek dengan harga Rp.18000 saja yaitu setara dengan 5.20 STEEM

IMG_20220928_141413_860.webpIMG_20220928_143827_040.webp
nasi bungkus +bebek

Setelah selesai berbelanja siang ini barulah aku melanjutkan perjalanan pulang menuju ke rumah, karena hari sudah siang dan perut pun sudah lapar.


IMG_20220928_142825_636.webp

air kelapa muda

Setiba di rumah aku langsung menikmati air kelapa muda dan nasi bungkus yang aku beli tadi dengan lahap nya. Setelah nya barulah aku beristurahat siang dan melanjutkan berbagai aktivitas ku di rumah hingga sore tiba lalu malam pun menjelang. Demikianlah transaksi ekonomi yang aku lakukan, semoga sharing ku ini bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca postingan sederhana ku ini dan juga terimakasih bagi yang sudah memberikn support serta komentar positifnya, Salam sukses untuk sobat steemian semua dimana pun berada

link konversi dari Rupiah ke STEEM : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Special mention @harferri @tucsond @afrizalbinalka @f2i5


Regards

@sailawana

About me


Sort:  
 2 years ago 

Terimakasih sista @sailawana sudah berbagi aktifitas ekonomi anda bersama kami - Nasi bebek dan air kelapa, saya menyukai keduanya he he

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Status Club#club5050
Voting CSI14.2 ( 0.00 % self, 126 upvotes, 78 accounts, last 7d )

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 years ago 

Thanks bro @harferri atas verifikasinya, wah ternyata selera kita sama ya.. 🤭😊bisa nih nanti makan bareng skalian cukis bro @afrizalbinalka

 2 years ago 

Hahaha dari bulan 2 bulan lalu makan bareng kakak @sailawana. Ini udah mau ganti kalender lagi hahaha

 2 years ago 

Itulah belum nemu jadwal yang pas.. brother @harferri sibuk x ya kan.. 😅😁😁

 2 years ago 

Wkwkwkw atur saja sekejul baru kak @sailawana. Free gasskan hahaha

 2 years ago 

Okeh..kt tunggu jawaban bro @harferri dulu ya.. ohya selamat ya buat @afrizalbinalka yang udah terpilih sebagai kurator buan oktober.. steem on!!

 2 years ago 

Aman

 2 years ago 

That na teuh..sabee "aman"😱😱😱

 2 years ago 

Wkwkwkw terima kasih kakak @sailawana

 2 years ago 

Smoga ada langkah dan pertemuan untuk bisa saling sapa dan sharing ya..

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags. Curated by : @jyoti-thelight

 2 years ago 

Thanks for the support

Hai @sailawana 👍

BOT SEDANG DALAM PERBAIKAN OK 😊

Voter is manually by the
WOX Community Local Aceh-Team

Hilsen Moderator
Community WORLD OF XPILAR
@sultan-aceh 🤝

 2 years ago 

Ok thanks atas informasi nya.. 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65157.25
ETH 3492.49
USDT 1.00
SBD 2.44