Economic Diary Game, Minggu, 14 April 2024||"Ke tukang jahit dan Membeli Burger"

in Steem Entrepreneurs16 days ago (edited)

KOLORO_1713103758627.jpg
membeli burger

Hai steemians

Hari weekend tiba lagi, hari ini aku merasa kondisi tubuhku kurang fit, kepala kuterasa sakit sebelah alias migrain, belum lagi cuaca yang sangat panas membuat tubuhku gampang sekali lelah. Tak terasa sudah hari ke-5 di bulan syawal, orang-orang masih larut dengan aktivitas bersilaturrahim dalam suasana lebaran.

Meski aku sebenarnya enggan beraktivitas hari ini naun aku memaksakan diri juga untuk mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga Untungnya ada kedua putriku yang membantu, sehingga pekerjaanku lebih ringan. Usai memasak aku segera membersihkan diri dan memutuskan untuk istirahat di kamarku.


KOLORO_1713103583359.jpg

KOLORO_1713103555272.jpg

KOLORO_1713103571273.jpg
selesai memasak

Namun yang terjadi aku bukannya malah istirahat melainkan larut dalan aktivutasu di dunia maya, aku juga berinteraksi di halaman steemit dan aktif mengomentari postingan kontes SEC season 17. Selain itu aku juga menuliskan postingan terbaru

Saat waktu makan siang tiba akupun meninggalkan aktivitasku di dunia maya dan menyantap makan siang bersama keluarga kecilku. Setelah itu kami menunaikan ibadah shalat dzuhur . Usai makan kami bersantai dan kedua putriku mengajakku untuk hang out. Taoi aku beneran mager alias malas gerak.

Karena kembali merasakan sakit sebelah dibagian kepala, maka aku memutuskan untuk tidur siang sejenak di kamar. Sore harinya aku kembali terjaga dan melaksanakan rutinitas beberes rumah lagi. Kemudian barulah aku mandi dan shalat ashar agar lebih fresh.


KOLORO_1713103540490.jpg
ditempat tukang jahit baju

Sore ini akupun terpaksa keuar rumah karena ada keperluan di tukang jahit, aku berangkat bersama si sulung. Setiba di tukang jahit aku segera menyerahkan pakaianku yang kebesaran dan kepanjangan untuk dipermak agar bisa di pakai. Biaya memperbaiki pakaian tersebut IDR 50K bila di konversi setara dengan 12.5 STEEM


KOLORO_1713103635724.jpg
mengambil brooch yang aku order

Setelah selesai dari tukang jahit kami keudian beranjak pulang namun sebelumnya aku mampir di rumah temanku untuk mengambil brooch yang aku pesan, aku *** membayar 1 pcs brooch tersebut IDR 85K yakni setara dengan 21.2 STEEM***

KOLORO_1713103608955.jpgKOLORO_1713103622417.jpg

membeli burger

Sebelum pulang putri sulungku mengajakku untuk mebeli cemilan, akhirnya pilihanku jatuh pada cemilan burger. Kami lantas meluncur ke cafe yang menjual burger favorit kami. Aku memesan 2 pcs burger, 1 pcs varian BBQ dan 1 pcsnya varian Bolognese. Harga 2 pcs burger tersebut yaitu IDR 87K Bila dikonversi maka setara dengan 21.7 STEEM

KOLORO_1713104187016.jpg
setelah mendapatkan burger

Setelah mendapatkan Burger dan membayarnya kami segera pulang kerumah apalagi hari sudah mulai senja. Sesampai di rumah kami segera menikmati Burger tersebut. Rasa burgernya memang sesuai dengan harganya. Nikmat dan memuaskan.


KOLORO_1713103648824.jpg

KOLORO_1713103662278.jpg
mencicipi burger yang tadi dibeli

Saat adzan maghrib berkumandang kami segera berwudhu dan shalat maghrib, lalu kami mengisi waktu dengan bersantai diruang keluarga. Sementara itu aku mulai kembali merasakan pusing dibagian kepalaku. Karena merasa tak tahan akhirnya aku memutuskan minum obat saja.

KOLORO_1713103778139.jpg
minum.obat sakit kepala

Kemudian aku menunaikan ibadah shalat isya lalu beranjak ke kamar untuk beristirahat, namun aku tak bisa jua tidur, akhirnya aku memutuskan untuk mengalihkan rasa sakit di kepalaku dengan aktivitas menulis.Akupun menulis postingan ini. Aku berharap malam ini aku bisa beristirahat lebih awal dan lelap. Agar esok hari bisa kembali bugar.

Demikianlah aktivitas ekonomi yang aku lakukan dihari weekend ini. Transaksi ekonomi tak akan pernah lepas dari keseharian kita semua dalam memenuhi kebutuhan hidup. Smoga kita semua selalu dikaruniai rezeki kita selalu berlimpah dan berkah

Sampai jumpa lagi dipublikasiku yang lainnya. Terimakasih bagi yang sudah mampir dan membaca diaryku

Link konversi dari STEEM ke Rupiah : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 16 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNO
Voting CSI12.1 ( 0.00 % self, 132 upvotes, 70 accounts, last 7d )
Verification date
April 15, 2024

Modaretor Recommendations:

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @radjasalman

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 61195.86
ETH 3009.46
USDT 1.00
SBD 3.80