8Economic Diary Game Kamis 16 February 2023 | "Membeli aneka cemilan dan makanan untuk putri sulungku berbuka puasa"

in Steem Entrepreneurs2 years ago (edited)

IMG-20230216-164045.jpg

digerai ayam korea

Hai Steemians
Salam hangat dariku @sailawana untuk sobat steemian hebat dimanapun kalian berada. Aku do'akan semoga kamu-kamu yabg di sana s3lalu sehat dan senantiasa berada dalam lindungan Tuhan yang maha Esa.

Seperti biasa aku tak mau ketinggalan untuk kembali berpartisipasi meramaikan komunjtas steem entrepreneurs dengan konten yang aku miliki. Maka aku kembali hadir lagi dan lagi untuk sharing tentang aktivitas ekonomi yang aku lakukan sehari-hari sebagai upaya pemenuhan kebutuhan hidup. Berikut cerita aktivitas ekonomi dalam economic-diary game edisi Kamis, 16 February 2023

Kamis yang cerah menyambutku saat aku beranjak meninggalkan rumah. Hari ini aku tak langsung berangkat menuju ke tempat tugasku, namun aku menuju ke sebuah klinik di pusat kota. Klinik tersebut adalah tempat aku dan keluarva rutin berobat
Hari ini aku di anjurkan untuk diambil darah dan di cek di laboratorium.


IMG_20230216_090358_232.webp

tiba di klinik

Setiba di klinik aku mengantri sesaat dan setelah proses pengambilan darah selesai aku segera beranjak meninggalkan klinik.

IMG_20230216_100426_811.webp

setelah di ambil darah

Selanjutnya aku menuju ke sekolah, hari ini jadwal mengajarku sudah di gantikan oleh rekanku. Aku hanya melaksanakan tugas sebagai guru piket saja di hari kamis ini. Ketika tiba di sekolah aku langsung bergabung dengan guru piket lainnya. Kami lantas berbagi tugas. Mengontrol kelas dan juga mengecek kehadiran guru di dalam kelas. Kami juga stand by di pos piket untuk membunyikan bel serta menerima tamu yang datang ke sekolah.

Di sela-sela aktivitas sebagai guru piket tak lupa kami berfoto bersama untuk menghilangkan rasa jenuh.


IMG_20230216_101727_822.webp

berfoto bersama guru piket

Demikianlah waktu berlalu dan tengah hari sudah lewat, saatnya bel pulang dibunyikan. Prosea pembelajaran di sekolah berakhir hari ini. Aku langsung saja bergegas pulang mengingat aku ada janji dengan kedua putriku yang hari ini sedang ada dirumah ibundaku.


IMG_20230216_133304_992.webp

ditoko roti malika

Sebelum pulang aku mampir di sebuah toko roti langgananku, di tempat tersebut aku membeli ***4 pcs roti dengan varian yang berbeda aku membayar Idr.20000 atau setara dengan

Setelah itu aku berlalu menuju kerumah ibundaku, di sana aku beristirahat, shakat dan menyantap makan siang. Lalu bersama ibunda, dan kedua putriku serta keponakan ku kami berkumpul dan saling mengobrol ringan. Ba'da ashar aku dan kedua putriku bersiap untuk pulang.


IMG-20230216-163046.jpg

membeli ayam korea

IMG-20230216-164045.jpg

digerai ayam korea

Namun sore ini kami tak langsung pulang karena si sulung sedang berpuasa maka aku memutuskan membelikan ia makanan dan minuman untuk berbuka puasa nanti . Kami menuju ke gerai makanan yaitu ayam korea, disana aku membeli 1 porsi ayam korea dan 1 porsi udang dengan saus korea juga. Aku harus membayar Idr. 20000 saja atu setara dengan 5.5 STEEM

IMG-20230216-171056.jpg

di gerai banris

Kemudian kami lanjut lagi membeli nasi dengan sosis 1 porsinya sebesar Idr. 10000 saja yaitu setara dengan 2.7 STEEM. Meski hari sudah sore kami masih belum siap berbelanja, kali ini kami membeli cemilan banana crispy. Aku membeli varian coklat milo 1 porsi dan coklat oreo 1porsi. Total harga cemilan tersebut Idr.39000 saja yaitu setara dengan 10.8 STEEM

Sebelum beranjak pulang kerumah kami kembali berbelanja lagi, kali ini kami membeli minuman untuk berbuka puasa, aku menuju gerai minuman dan memesan 2 cup boba coklat drink, harga yang harus aku bayar Idr.38000 atau setara dengan 10.5 STEEM

IMG-20230216-175060.jpg

membeli minuman boba

Setelah itu barulah kami beranjak pulang menuju kerumah karena tak lama lagi maghrib menjelang. Setiba di rumah kami bergantian membersihkan diri. Lalu menanti adzan maghrib tiba. Aku menemani putri sulungku berbuka puasa dengan makanan yang tadi kami beli.

IMG-20230216-185065.jpg

menu berbuka puasa bagi si sulung

Sungguh aku merasa bahagia melihatnya puas saat menyantap berbagai makanan dan cemilan yang memang aku beli khusus untuknya. Selanjutnya barulah kami menunaikan shalat maghrib dan kemudian bersantai mengobrol ringan di ruang keluarga

Tak lama berselang pak suami tiba membawakan mie goreng Aceh yang merupakan cemilan favorit kedua putriku. Kami kantas menyantap mie tersebut bersama apalagi mienya di tambahkan daging. Harga 1 porsi mie daging ini hanya Idr. 20000 saja atau setara dengan 5.5 STEEM


IMG_20230216_201935_690.webp

mie aceh

Setelah kenyang kami lalu menunaikan sgalat isya. Meskipun sudah lelah aku tak langsung tidyr, aku melaksanakan tugasku di komunitas sebelah yaitu memverifikasi postingan. Aku juga melakukan interaksi dengan sobat steemian lainnya di kolom komentar. Serta terakhir aku menyiapkan tulisan yang akan aku posting untuk kontes sec season 7

Menjelang tengah malam varulah aktivitasku di dunia maya kelar maka aku segera beranjak ke ranjangku untuk merebahkan diri dan terlelap dalam mimpi malamku

Link konversi Rupiah ke STEEM : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Adapun total biaya yang aku keluarkan untuk aktivitas ekonomiku hari ini yaitu Roti Idr.20000+Ayam korea Idr.20000+Nasi sosis Idr.10000+ Banana crispy Idr. 39000+2cup boba coklat Idr.38000 + Mie Aceh Idr. 20000=Idr 147000 atau setara dengan 40.72 STEEM

Terimakasih bagi yang sudah sudi mampir dan meluangkan waktu berharganya untuk membaca postinganku ini, terimakasih juga atas dukungan terbaiknya.Semoga kesuksesan menjadi milik kita bersama

Terimakasih kepada admin komunitas steem entrepreneurs @harferri dan para mod @f2i5 @afrizalbinalka atas sambutan hangat dan support terbaiknya selama ini.


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 2 years ago 

makanan yang ibuk tampilkan tak pernah gagal ya buk, itu selalu bisa membuat saya jadi lapar. 🤤😁

 2 years ago 

Hehehe... bisa aja ikwal ni yah..memang kita semua kalau liat makanan di ppstingan steemian pasti salfok.ibu pun gitu 🤭🤭. Thanks ya udah mampir

 2 years ago 

sama2 buk 😁

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @nahela

TEAM 4 CURATORS

 2 years ago 

Thank you for the support sc07

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59956.07
ETH 2524.56
USDT 1.00
SBD 2.49