Economic Diary Game, Jum'at 4 Nopember 2022 | "Membeli aneka makanan"

in Steem Entrepreneurs2 years ago

IMG_20221104_120405_985.jpg

membeli roti


Hai Steemians Entrepreneurs

Bagaimana kabarnya kamu-kamu yang disana??Aku berharap semoga semuanya selalu berada dalam keadaan sehat serta selalu dalam lindungan Tuhan. Salam manis dari ku @sailawana

Kembali lagi aku menyapa sobat steemian member komunitas steem entrepreneur. Aku juga kembali akan membagikan konten economic diary game milik ku.

Waktu yang silih berganti telah membawa ku lagi di hari Jum'at hari yang penuh berkah dan kemuliaan. Karena masih merupakan hari kerja maka rutinitas pagi ku kembali di mulai seperti biasaanya. Usai membereskan rumah aku lantas kembali bersiap menuju ke tempat kerja ku.

20221104_071856.jpg

membeli lontong

Di tempat aku menunggu angkutan umum, terlebih dahulu aku mampir ke sebuah warung yang menjual makanan, warung ini terletak di pinggir jalan dan merupakan warung langganan ku Harga makanan yang di jual murah dan rasanya yang enak menjadi salah satu alasan ku untuk selalu kembali ke warung ini. Aku memesan sarapan pagi sebungkus lontong, dan aku membayar Rp. 5.000 saja yang bila di konversi setara dengan 1.5 STEEM

20221104_072013.jpg

di dalam angkutan umum

Selanjutnya aku pun segera berangkat menuju kesekolah tempat ku mengajar, aku kembali menggunakan jasa angkutan umum dan membayar tarifnya sebesar Rp.7000 atau setara dengan 2.2 STEEM Setiba di sekolah aku mengikuti aktivitas pembacaan surah yasin bersama siswa di ruang mushalla sebagaimana biasa. Namun hari ini ada acara special yaitu tausiah singkat tentang peringatan maulid nabi yang di adakan di sekolah ku, sehingga suasana ruangan mushalla tampak berbeda.

IMG-20221104-080002.jpgIMG-20221104-WA0001.jpg

kegiatan di mushalla

Usai kegiatn pembacaan surah yasin aku bergegas ke ruangan guru untuk menikmati sarapan pagi ku sejenak karena perut ku sudah terasa lapar dan minta di isi. Sementara itu kegiatan di mushalla terus berlangsung. Anak-anak mendengar kan ceramah yang di sampaikan oleh ustadz.


IMG_20221104_093341_416.jpg

menikmati lontong


Usai makan, aku lanjut bergabung dengan siswa dan guru di mushalla mendengarkan ceramah maulid hingga selesai. Setelah itu para siswa bubar dan kami melakukan sesi foto bersama.


IMG_20221104_103159_428.jpg

foto bersama


Taklama kemudian bel pertanda pulang sekolah di bunyikan, para siswa di ijinkan kembali kerumah masing-masing. Sementara itu aku dan rekan guru lainnya juga segera bubar dan beranjak pulang. Aku pulang dengan menggunakan transportasi kendaraan umum kagi dengan tarif yang sama seperti tadi pagi saat aku berangkat, yaitu sebesar Rp.7000, setara dengan 2.2 STEEM

20221031_133837.jpg

membeli nasi

Setelah turun dari angkutan umum aku menuju ke sebuah warung nasi padang untuk membeli menu makan siang hari ini karena aku belum sempat memasak. Aku membeli 1 bungkus nasi dengan lauk yang harga nya hanya Rp.10000 saja yaitu setara dengan 3 1 STEEM. Aku juga membeli 1 porsi balado jengkol dan udang harga nya Rp.10000 setara dengan 3.1 STEEM juga

Setelah itu aku mampir di sebuah kios yang menjual pulsa dan token listrik, aku lantas membeli token listrik sebesar Rp. 53000 atau setara dengan 16.6 STEEMAku mendapatkan sejumlah 31 token. Aktivitas berbelanja ku hari ini masih belum selesai karena aku kembali menuju ke sebua toko roti yaitu malika bread&shop . Di sana aku membeli roti isi dan salad buah, total belanjaan yang harus aku bayar di kasir Rp. 57000 setara dengan 17.9 STEEM


IMG_20221104_120405_985.jpg

membeli roti


Karena aku sedang ingin makan buah dan rujak aku lantas melanjutkan kembali perjalanan ku ke tempat penjual rujak dan asinan. Di sana aku membeli 1porsi rujak salak sunti hanya Rp. 5000 saja atau setara dengan 1.5 STEEM Lalu aku juga membeli asinan buah mangga Rp. 5000 juga, setara 1.5 STEEM juga


IMG_20221104_120506_126.jpg

cemilan buah


Setelah selesai aktivitas berbelanja, barulah aku pulang menuju ke rumah. Setiba di runah aku segera saja berganti pakaian dan menyantap menu makan siang yang aku beli tadi.

IMG_20221104_120541_447.jpg20221019_142306.jpg

makan siang

IMG_20221104_140445_868.jpg

menikmati salad buah

Aku juga menikmati cemilan salad buah siang ini, sembari bersantai siang dan berselancar di dunia maya. Aku berinteraksi dengan sobat ku. Tak lupa aku mengecek halaman steemit dan melakukan engagement di kolom komentar.

IMG_20221104_142711_427.jpg

ngemil coklat

Saat sore menjelang aku kembali melakukan ativitas rumahan di sore hari dan baru bisa bersantai saat pekerjaan ku sudah kelar. Sore ini aku ngemil coklat pemberian salah seorang siswa ku. Rasa coklat yang manis, gurih dan lemak merasuk sampai ke dalam hati ku membuat aku merasa happy Sembari menikmati coklat aku kembali larut dengan aktivitas di dunia maya. Hingga tak terasa malam menjelang.

Aktivitas malam hari kembali kau lakukan dan tak ada hal istimewa hanya mengulangi rangkaian rutinitas malam hari seperti hari-hari biasanya. Usai menikmati makan malam, aku mencoba mempersiapkan bahan untuk tulisan kontes steemit engagement challange. Setelah menyelesaikan tulisan ku aku kemudian mengerjakan shalat isya dan segera beranjak ke kamar ku untuk beristirahat. Tak lupa sebelum terlelap aku melafadzkan do'a dan dzikir sebelum tidur agar terhindar dari mimpi buruk. Harapan ku semoga di hari esok selalu ada kebaikan dan keberkahan yang menyertai hari-hari ku.

Seperti itulah aktivitas keseharian ku serta transaksi ekonomi yang aku lakukan di hari Jum'at 04 Nopember 2022. Sampai jumpa lagi di economic diary game sekanjutnya.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca postingan ku yang sederhana ini dan juga terimakasih bagi yang sudah memberikan support terbaiknya untuk ku. Salam sukses untuk sobat steemian semua dimana pun berada

link konversi dari Rupiah ke STEEM : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Special mention @harferri @tucsond @afrizalbinalka @f2i5


Warm Regards

@sailawana

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 

Thank you sista @sailawana for sharing the original post and please interact with the relevant comments to increase engagement.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Status Club#club5050
Voting CSI15.3 ( 0.00 % self, 153 upvotes, 84 accounts, last 7d )
Thank you for supporting the #burnsteem25 initiative and community empowerment and charity activities by distributing rewards:
10%
for @steemkindness

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 years ago 

Thanks also for review my post..

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 2 years ago 

Thanks for the support..

Semua yang dibeli merupakan makanan lezat tu bunda. Hati-hati bunda. Jangan terlalu sering mengkensumsi makanan berkolestrol tinggi. hehe

 2 years ago 

Hehe..iya pak..makanya di selingi dengam buah-buahan biar gak kolesterol. Makasih atas kunjungannya

Sepertinya nya mangat, man hanya bisa melihat saja... Begitulah kira-kira 😁

 2 years ago 

Hehe.. sementara virtual aja ya ..
Nti makan nya di real life..

Hahahaha nyan ngeri kali 😁

 2 years ago 

Knp ngeri???

Makan live, kapan kenyang nya kaka😂

 2 years ago 

Hehe iya memang.. 😁😁

 2 years ago 

Menu siangnya yang sangat menggoda selera. Apalagi menu yang ada di piring itu!!

 2 years ago 

Hehe..iya ya..makasih udah mampir ya

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61472.96
ETH 2381.86
USDT 1.00
SBD 2.56