Economic-Diary game, February 13th 2023 Monday | "Lunch with My Bestie, Shopping and Enjoying Donut snacks together"

in Steem Entrepreneurslast year (edited)

KOLORO_1676638802293.jpg

saat membeli donat

Hai Steemians
Aku berharap semoga hari-hari yang kita lalui senatiasa berada limpahan kasih sayang dan keberkahan dari Tuhan yang Maha Kuasa. Bersua lagi denganku @sailawana dan salam virtual dariku

Sebagai seorang steemian yang aktif, dan produktif. Menulis konten setiap hari adalah suatu keharusan. Oleh karena itu hari ini aku kembali hadir di sini di komunitas favoritku steem entrepreneurs, selain menyapa kalian semua sobat steemian tersayang, maka kehadiranku juga untuk membagikan lagi konten economic diary game sebagai kontribusi aktifku di komunitas ini.

IMG_20230213_104725_653.webp

keseruan bersama siswaku

Hari yang cerah, senin produktif kembali ku jalani lagi, aktivitas mengajar di sekolah aku laksanakan sebagaimana bisanya. Hari ini aku berinteraksi lagi dengan para siswaku kami melakukan kegiatan pembelajaran dengan happy.

Aku juga mendampingi siswaku melakukan praktikum fermentasi yaitu proses pembuatan tapai, kegiatan tersebut berlangsung seru. Hingga akhirnya jadwal pulang sekolah tiba. Para murid-muridku segera kembali kerumah mereka masing-masing.


IMG_20230213_122256_703.webp

ketika mendampingi siswa praktikum

Sementara itu siang ini aku tak langsung pang kerumah, hari ini aku ada janjian bertemu dengan bestieku sista @dederanggayoni. Maka akupun menuju ke pusat kota dan menemui beliau di tempat kami janjian. Selanjutnya beliau menemaniku shalat dzuhur di sebuah mesjid yang ada dipusat kotaku Lhokseumawe yaitu mesjid jami' .

Usai menunaikan shalat dzuhur kami lantas menuju ke sebuah warung nasi langgananku yaitu rumah makan sederhana berikut lokasinya https://w3w.co/overuse.barged.paperwork, di sana kami membeli 2 bungkus nasi padang. 1 bungkus nasi dengan lauk dendeng balado di bandrol sebesar Idr. 21000 atau setara dengan 5.9 STEEM. Sedangkan 1 bungkus lagi nasi dengan lauk rendang kikil dengan harga Idr 15000 saja bila di konversi setara 4.2 STEEM.


KOLORO_1676638669718.jpg

membeki nasi

Untuk minumannya kami membeli 2 cup jus mangga dan membayarnya Idr. 10000 atau setara dengan 2.8 STEEM. Berikut lokasi tempat penjual jus langgananaku https://w3w.co/logistical.provided.outgrowing


KOLORO_1676638683444.jpg

membeli jus mangga

Setelah itu kami lantas menuju ke sebuah kawasan lokasi wisata untuk bersantai dan makan siang di sana yaitu di pinggiran waduk Lhokseumawe. Berikut lokasinya https://w3w.co/roster.delays.multiplies.


KOLORO_1676638770062.jpg

menikmati makan siang

Ketika tiba di sana kami langsung saja membuka bungkusan nasi karena aku sudah sangat kelaparan apalagi jam makan siangnya sudah lewat, kami menikmati nasi padang tersebut beserta minumannya sembari menikmati pemandangan alam yang yang menenangkan.

Tak lama berselang bestieku @asiahaiss tiba, kami lantas mengobrol sejenak dan memutuskan untuk pergi berbelanja di salah satu toko fashion wanita yang menjadi langganan kami. Kami baru saja melihat info di akun sosial media bahwa saat ini banyak barang baru. Maka kami pun meluncur ketoko tersebut. Berikut lokasinya https://w3w.co/picnickers.tactfully.harp.

Toko fashion wanita tersebut bernama amorfashion.id, tiba di lokasi kami langsung masuk dan melihat-lihat barang yang ada di sana, aku memutuskan untuk membeli blouse bagi kedua putriku. Setelah memilih model dan menentukan warna akhirnya aku mendapatkan 2 pcs blouse berwarna biru muda dengan harga idr.310000 yaitu setara dengan 87.5 STEEM


KOLORO_1676638877422.jpg

KOLORO_1676638851642.jpg

berbelanja di toko fashion wanita

Selanjutnya aku juga memilih 1 pcs tshirt untuk diriku sendiri, setelah mendapatkannya aku membayar idr. 130000 saja untuk tshirt tersebut, bila di konversi setara dengan
36.7 STEEM


KOLORO_1676638826173.jpg

usai berbelanja bersama bestieku @asiahaiss

Sementara itu sista @asiahaiss dan @dederanggayonj juga ikutan memilih dan berbelanja di amorfashion.id. Tak terasa kami menghabiskan waktu cukup lama di store fashion tersebut. Saat keuar dari toko hari sudah sore.

KOLORO_1676638753012.jpg

bersama sista @dederanggayoni

Namun kami masih belum mau beranjak pulang. Karena kelelahan dan kehausan usai berbelanja kami lantas memutuskan untuk nongkrong sejenak sembari menikmati minuman dan cemilan.

KOLORO_1676638908362.jpg

nongkrong di tempat cemilan donat

Tempat pilihan kami untuk nongkrong sore ini adalah di sebuah toko cemilan bernama muun donuts berikut lokasinya https://w3w.co/pacifist.sidetrack.robs. Toko donat ini sangat viral di kotaku karena menjual aneka donat dengan pilihan rasa yang bervariasi serta harganya terjangkau dan terlebih kagi rasanya yang sangat lezat dan tekstur donatnya lembut.


KOLORO_1676638802293.jpg

donat yang aku beli

Saat tiba di toko donat kami langsung masuk dan memilih tempat duduk. Kami juga memesan makanan dan minuman. Aku memesan 2 pcs donat dan 1 cup minuman ovaltine , aku kemudian membayarnya sebesar Idr. 25000 saja yaitu setara dengan 7.0 STEEM

KOLORO_1676638717958.jpg

menikmati minuman dan cemilan donat di sore hari

Kami pun mengademkan diri di dalam toko donat tersebut sambil minum dan ngemil. Serta tak lupa saking bercanda dan berfoto bersama untuk keperluan konten. heheh.. Demikianlah usai menikmati cemilan dan minuman barulah kami beranjak meninggalkan toko tersebut. Kami kemudian berpisah karena hari sudah sore dan masing-masing ada kegiatan lainnya lagi.

Adapun total biaya yang aku keluarkan hari ini untuk aktivitas ekonomi yang sudah aku lakukan yaitu sebesar Idr. 21000+15000+10000+310000+130000+25000=idr.511000 bila di konversi setara dengan 144.3 STEEM

Setiba dirumah aku sudah sangat gerah karena segarian beraktivitas di luar rumah. Aku segera mandi dan membersihkan diri, lalu aku membereskan rumah. Malam harinya aku kembali menjalani rutinjtasku di rumah saja. Aku mulai fokus menggunakan waktuku di halaman steemit untuk melakukan verifikasi postingan di komunjtas tempat aku bertugas sebagai mod. Aku juga melakukan berbagai interaksi dengan sobat steemian lainnya.

Selain itu aku juga menuliskan postingan untuk mengikuti kontes sec season 7.
Setelah aktivitasku rampung dan malam semakin larut, barulah aku beristirahat menjempu mimpi indahku. Semoga esok hari ada banyak kebaikan dan kebahagiaan yang mengiringi

Link konversi Rupiah ke STEEM : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Sampai disini dulu tulisanku yang merupakan konten economic diary game dimana berisi aktivitas ekonomi yang aku lakukan sehari-hari guna memenuhi kebutuhan hidup.

Terimakasih bagi yang sudah sudi mampir dan meluangkan waktu berharganya untuk membaca postinganku ini, terimakasih juga atas dukungan terbaiknya.Semoga kesuksesan dapat kita jelang bersama

Terimakasih kepada admin komunitas steem entrepreneurs @harferri dan para mod @f2i5 @afrizalbinalka atas sambutan hangat dan support terbaiknya selama ini.


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Your post has been supported by @harferri from team 2 of the Community Curation Program, at 35%. We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.
Voting date:

17/02/2023


image.png

 last year 

Thank you for the appreciation and best support sc 05

Hi @sailawana,

You have spent a great day! I too loves to eat donuts 🍩 and this place has lots of varieties which is amazing to see!

Thanks for sharing a wonderful post, I had a great time reading your economic diary. I felt like I went shopping and buying snacks

Have a good day!

 last year (edited)

Thanks dear for coming and reading my post.. I feel happy to know that you enjoy my publication.

Have a great week dear

 last year 

Great thanks for sharing the original post with your readers and let's connect with others through relevant comments – keep up your good works.

Team verification results :

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI11.9 ( 0.00 % self, 135 upvotes, 85 accounts, last 7d )
Verification date
February 18, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last year 

Thank.you for verify my post..

 last year 

Hana sapue teuh pih bunda long.... Siat at.. Hehe

 last year 

Kjeut abi??

 last year 

At at top post.. Alhamdulilah

 last year 

Aamiin...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65133.17
ETH 3480.37
USDT 1.00
SBD 2.52