My city with traditional retail: Shop for Milk, Honey and Fanta Drinks at SABANA Market

in Steem Entrepreneurs2 years ago

IMG_20220215_200229.jpg

Hai sobat steemians dimanapun anda berada. Semoga anda sekeluarga senantiasa dalam keadaan sehat wal'afiat. Salam spesial saya khususkan kepada penyelenggara kontes My city with traditional retail || Top prize 22.22 SP
Bapak Faisal Us atau panggilan akrab @f5i2.

Kenapa tulisan ini saya posting dimalam hari? karena saya baru saja selesai berkunjung ke Toko Sabana untuk berbelanja beberapa kebutuhan untuk keluarga saya. SABANA adalah sebuah toko kelontong atau mini market tradisional yang menjual berbagai jenis barang atau kebutuhan sehari-hari.

Toko SABANA merupakan salah satu pusat perbelanjaan kebutuhan rumah tangga yang oleh sebahagian besar warga Kota Lhokseumawe khususnya yang berdomisili di sekitar lokasi Toko Sabana sangat meminati untuk berbelanja disana.

Pasalnya, Toko kelontong tradisional ini selain mengandalkan sistem pembayaran tunai (eceran) juga memudahkan para pembeli dalam hal mencari atau memilih barang / kebutuhan yang hendak dibeli, karena toko Sabana memiliki jumlah karyawan yang memadai serta barang dagangan yang tersusun rapi dan teratur. Kondisi tersebut bisa anda lihat sebagaimana galleri photo dibawah ini.

IMG20220215194039.jpg

IMG20220215194115.jpg

IMG20220215194126.jpg

IMG20220215194244.jpg

IMG20220215194402.jpg

Hari ini sekitar pukul 19.30 wib saya menuju ke Toko Sabana yang letaknya sekitar 100 meter dari kediaman saya. Tujuan saya untuk membeli beberapa kebutuhan yaitu Susu, minuman Fanta dan dua botol madu dengan kalkulasi harga sebagai berikut:

Nama BarangVolumeHarga (Idr)
Susu Bendera Cair kemasan besar1 ktk25.000 Idr
Susu Bendera Cair kemasan sedang1 ktk15.000 Idr
Fanta kemasan1 btl10.000 Idr
Madu murni2 btl50.000 Idr

Jumlah total belanjaan saya adalah 100.000,- IDR dan jika jumlah tersebut dikonversi ke bentuk Steem, maka nilainya setara dengan 20.3 STEEM.

IMG_20220215_195945.jpg

IMG20220215194806.jpg

Alasan saya memilih Ritel Tradisional untuk berbelanja
Ada beberapa alasan kenapa saya memilih Toko Sabana sebagai tempat saya bebelanja hampir setiap hari?
Pertama: Mudah untuk mencari dan memilih barang/kebutuhan yang saya inginkan.
Kedua: Hampir 80% kebutuhan sehari-hari tersedia di toko Sabana.
Ketiga: Mudah dalam melakukan transaksi / pembayaran enceran.
Keempat: Nyaman dan dekat dengan tempat tinggal saya.

Alamat Toko Sabana
Toko Sabana terletak di Jalan Listrik, Desa Tumpok Teungoh Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe atau bisa anda lihat melalui peta lokasi berikut ini: https://w3w.co/omnivora.melumasi.timah

Konversi harga IDR ke STEEM menurut coinmarketcap tanggal 15 Februari 2022, pukul 20.45 wib.

IMG_20220215_210622.jpg

Sekian postingan partisipasi saya untuk kontes kreatif ini. Terima kasih banyak atas kesempatan besar ini untuk kami semua, juga atas waktu, motivasi serta dukungan dari semua sahabat steemians.


Salam Hormat kepada Tim Komunitas:
@harferri @tucsond @f2i5 & @afrizalbinalka

20% Reward Postingan ini untuk @steemkindness

55.png

Regards @ridwant / About MeHERE

It's really great to CAN JOIN WITH YOUR HERE
The original content by @ridwant

STEEMITHOTnews
TWITTER
FACEBOOKgroup
Sort:  
 2 years ago 

Mantap tulisannya :)

 2 years ago 

Thanks atas ku jungannya kanda

 2 years ago 
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75YES
#club100NO

Keep up your good work, best regards and good luck, brother !

 2 years ago 

Terlihat memang sangat rapi Toko SABANA pak @ridwant. Memang berbelanja di ritel tradisional mudah dan pastinya juga lengkap. Tapi terkadang orang memperhatikan hal itu. Bahkan tawar menawar juga berlaku di ritel tradisonal.
Anda membuat postingan dengan sempurna pak.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75YES
#club100NO

Keep up your good work, best regards and good luck !

 2 years ago 

Benar seperti kanda katakan, sehingga banyak masyarakat ekonomi menengah ke bawah memilih ritel tradisional untuk tempat belanja mereka. Terima kasih banyak kanda atas supportnya.

 2 years ago 

Barangnya terlihat sangat lengkap dan tertata rapi, membeli di minimarket tradisional secara tidak langsung membantu pertumbuhan UKM dan meninhgkatkan ekonomi masyarakat lokal ..

 2 years ago 

Narasi yang sangat tepat kanda! Selain mudah bertansaksi juga membantu pertumbuhan UKM dan perekonomian masyarakat lokal. Thanks kanda.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65375.87
ETH 3337.31
USDT 1.00
SBD 2.63