#Burnsteem25 | Economic Diary Game (June 19, 2022): 6.8 STEEM to Buy Three Kinds of Food: Roti Canai, Geprek Chicken and Orange Juice

in Steem Entrepreneurs2 years ago

Support the growth of Steem: 25% Reward to account @null & 5% to @steemkindness

Assalamualaikum sobat steemians tercinta dimanapun anda berada.

Meskipun hari libur saya tetap berusaha untuk tampil produktif dengan melakukan beberapa aktivitas ringan pagi bersama keluarga. Membantu kegiatan istri di dapur, membersihkan lantai dan teras rumah, menyiram bunga dan sedikit berolah raga ringan bersama anak-anak. Sebahagian pekerja terkadang lebih memilih berlibur ke tempat-tempat wisata atau melakukan perjalanan ke tempat keluarga, dan otu terlihat menyenangkan!. Tapi saya memilih berkumpul dengan keluarga di rumah karena dalam minggu terakhir banyak agenda yang kami kerjakan. Sehingga kami perlu waktu istirahat dalam dua hari ini.

Pukul 10.30 wib saya sempat tertidur di ruang tamu dan terbangun pada saat suara azan shalat dhuhur menggema di beberapa masjid terdekat. Selesai mandi dan makan siang kemudian saya melaksanakan shalat dhuhur sebelum berangkat ke warung D'Crown Coffee.

IMG20220619125436.jpg

IMG20220619125719.jpg
Saat Ngopi dan berbincang kecil tentang Steem bersama Bapak @mrnash di D'Crown Coffee

Kebetulan, saya juga bertemu dengan sosok penggiat jejaring sosial youtube dan kripto disana. Ia juga salah seorang steemian berstatus"dormant" karena sedang dalam kesibukan menyelesaikan tugasnya sebagai dosen di salah satu Universitas di Kota Lhokseumawe. Menurutnya, Posisi steem akan tetap stabil di pasar jika para penggiat platform steemit terus berupaya aktif menulis dan melakukan power up secara rutin. Mendukung #burnsteem juga menjadi faktor penting untuk membantu merangkaknya pertumbuhan harga Steem di pasar kripto.

Perbicangan kecil kami di meja kopi berakhir pada saat waktu shalat Ashar tiba. Saya kembali ke rumah untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga setelah melaksanakan shalat ashar dimushalla terdekat.

Malamnya, sekitar pukul 21.40 wib, saya harus keluar dari rumah untuk memenuhi permintaan kedua anak saya Adek Ramadhani dan abang M. Fathul meminta saya membelikan roti canai dan ayam geprek serta tambahan satu porsi juice jeruk titipan mamanya. Karena dua jenis makanan yang dipesan oleh anak saya dijual di dua lokasi yang berbeda, maka saya memilih membeli roti canai terlebih dulu di Jalan Listrik. Jaraknya hanya sekitar kurang lebih 100 meter dari kediaman saya. Saya memilih gerai penjual martabak ABUWA YUS yang sudah merupakan langganan saya sejak lama, juga sudah dijamin racikan roti canainya renyah dan dan lezat.

Saya hanya memesan satu porsi roti canai untuk adek Ramadhani, sementara keluarga kami yang lain kurang menyukainya. Roti yang terbuat dari bahan utama tepung terigu dan telur ini merupakan salah satu penganan kering kesukaan putri saya. Alamat Lokasi

IMG20220619215728.jpg

IMG_20220620_143936.jpg

IMG_20220620_115643.jpg

Dari tempat penjual roti canai, kemudian saya menuju ke Jalan Darusaalam untuk membeli nasi ayam geprek pesanan abang M. Fathul. Tempat favorit saya untuk penganan satu ini adalah Ayam Geprek SABENA. Gerai tersebut menjadi tempat penjual ayam geprek yang paling ramaindikunjungi oleh warga Kota Lhokseumawe khususnya, karena ayam gepreknya sangat lembut, empuk dan crispy. Alamat Lokasi

IMG20220619220856.jpg

IMG_20220620_200923.jpg

Setelah memesan satu porsi nasi ayam geprek, lantas saya menuju ke lokasi penjual juice di gerai SABENA ZAHIRA JUICE 5000. kebetulan Letaknya bersebelahan karena pemiliknya sama dengan gerai ayam geprek SABENA.

IMG20220619220913.jpg

IMG20220619221054.jpg

Untuk tiga jenis pesanan (penganan) tersebut saya hanya menghabiskan sejumlah 20.000 Idr atau setara dengan jumlah sekitar 6.8 Steem sesuai harga saat dilakukan konversi melalui coinmarketcap, atau sebagaimana daftar dibawah ini.

UraianjumlahHarga (Idr)Steem
Roti Canai1 porsi5.0001.7
Nasi ayam geprek1 porsi10.0003.4
Juice Jeruk1 porsi5.0001.7
Total harga-20.0006.8 Steem

Selesai membeli tiga jenis pesanan tersebut saya kembali ke rumah untuk menyerahkan kepada kedua anak saya. Meskipun makanan sederhana dan harga yang terjangkau namun mereka menikmatinya dengan lahap.

Saya bahagia bisa kembali menulis dan berbagi postingan bertema Economic Diarygame hari minggu 19 Juni 2022 di Komunitas Steem Entrepreneur. Terima kasih banyak atas waktu dan dukungan dari sobat steemianbsemua..

Salam hormat kepada:
@harferri
@tucsond
@f2i5
@afrizalbinalka

55.png

Regards @ridwant
About MeHERE

Sort:  

Thank you sir @ridwant for consistently contributing and sharing quality posts with us on the Steem Entrepreneurs Community - Steem On !

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club status#club100
Support #burnsteem25YES
Voting CSI15.7

Keep up your good work, best regards and good luck !

 2 years ago 

You are welcome sir.... and thanks very much for this information

 2 years ago 

Roti canai yang membuat ketagihan selera makan kaum Adam dan hawa 😃

 2 years ago 

Benar adinda.. apalagi bersamaan dengan segelas kopi panas.. Terima kasih banyak tgk sudah singgah.

 2 years ago 

Sama-sama

roti canai dengan sanger sep brat mangat. apa lagi dengan teh tarek

 2 years ago 

Aduh pak @zainalbakri itu memang pasangannya.... Eeenak tenan... Pak.. 😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61812.63
ETH 2432.97
USDT 1.00
SBD 2.63