Contest | Perayaan Tahun Baru - Bagikan pengalaman tak terlupakan perayaan tahun baru 2023

in Steem Entrepreneurslast year

Hai steemian Steem Entrepreneurs!!!

10% Payout to @steemkindness

20230103_152835.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kontes yang di buat oleh komunitas Steem Entrepreneurs, dengan tema "pengalaman tak terlupakan perayaan tahun baru 2023".

Bagaimana Anda memaknai pergantian tahun

Di tahun ini saya memaknai dengan cara sederhana saja yaitu membuat acara bersama teman-teman selorong di kampung halaman. Acara ini kami rencanakan H-3 Sebelum pergantian tahun dimulai. Di malam nya kami berkumpul dan nongkrong di salah satu coffee yang letaknya tidak jauh dari kampung karna berkumpul seperti ini sangat lah jarang karna mereka pada sibuk kerja semuanya dan di malam yang berbahagia kami menghabiskan waktu bersama teman-teman masa kecil. Karna dengan memaknai tahun baru secara berlebihan itu tidak baik dan di larang oleh agama khususnya agama islam, bahkan banyak masyarakat Aceh memaknai tahun baru ini hanya dengan bakar-bakar ayam ataupun dengan memperbanyak ibadah dengan dzikir.

pengalaman berkesan ataupun persiapan yang dilakukan dalam menyambut tahun baru

persiapan kami untuk malam tahun baru yaitu dengan membelikan peralatan bakar-bakar seperti ayam , kecap manis, bumbu bakar, arang, saus, cabe dan bawang. Uang yang kami kumpulkan satu orang hanya 25 rb atau 11,5 steem. Total kami belanja semuanya sekitar 440 rb atau dengan jumlah steem yang di keluarkan hanya 200 steem. kami mempersiapkan peralatan ini mulai dari jam 10:00 wib pagi. Setelah persiapan semuanya selesai dan tepat pada jam 22:00 wib, kami pun mulai berkumpul untuk membakar ayam karna sebentar lagi pergantian tahun akan tiba. Setelah semuanya berkumpul,kami menghidupkan api untuk membakar ayam. Di saat kami membakar ayam, kami membuat racikan bumbu untuk di makan dan kami membagikan tugas masing-masing supaya ayam cepat di sajikan.

IMG-20230103-WA0001.jpg

IMG-20230103-WA0005.jpg

IMG-20230103-WA0009.jpg

Seiring berjalannya waktu ayam pun siap di sajikan dan nasi goreng pun sudah siap di pesan di warung. Untuk Harga nasi goreng kosong satu bungkus Rp. 8 rb atau 3,9 steem. Untuk minuman nya kami membelikan aqua gelas seharga Rp. 17 rb atau 8 steem. Tahun baru ini sangat lah berkesan seumur hidup bagi saya karna bisa melihat wajah ceria teman kecil saya dan ini momen yang paling langka dan momen ini belum tentu terulang kembali di tahun depan karna bisa jadi mereka sudah tinggal di kota lain atau mempunyai kegiatan yang tidak bisa untuk pulang kampung. Rasa ayam yang kami bakar ini lumayan enak dan ayamnya pun sangat besar karna 1 potong ayam di belah 4. Seiring berjalan nya tahun pun sudah berganti dan kami masih menikmati waktu untuk bersama ini sampai jam 02:00 wib dan saya sangat bahagia di malam tahun baru ini karna bisa bermain bersama teman-teman lama.

Apa harapan dan keinginan yang ingin Anda capai di tahun 2023, termasuk di platform Steemit.

Harapan saya untuk tahun ini, semoga cita-cita saya tercapai di tahun ini dan semoga dengan berganti nya tahun, saya mempunyai semangat yang baru untuk menjalankan aktivitas keseharian dan Semoga hajat yang saya impikan semuanya tercapai, amin. Dan tak lupa juga untuk tahun ini saya mempunyai target 5000 steem power dan saya akan berusaha untuk mencapai keinginan menjadi lumba-lumba karna jumlah steem yang saya perlukan hanya 1300 steem untuk mencapai target tersebut. Semoga saya bisa mendapatkan dukungan dari teman-teman semuanya, khususnya dukungan dari pihak steemit langsung maupun dari pihak komunitas ini.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @salim001, @gamcantoi,@muntaharaceh

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 69149.45
ETH 3824.39
USDT 1.00
SBD 3.50