Contest || Kisah Sukses Steem

in Steem Entrepreneurslast year

Hai steemian Steem Entrepreneur!!!

20230606_140824.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kontes yang di buat oleh komunitas Steem Entrepreneur, dengan tema "Kisah Sukses Steem".

kisah saya

Awal mula saya mengenal steemit disaat bulan puasa ke 28. Disaat itu teman-teman saya pada sibuk menjual koin dalam bentuk SBD dan harganya sekitar 100 lebih. Ketika mereka menjual koin tersebut saya sangat penasaran bagaimana bisa mereka menghasilkan uang sebanyak 1jt bahkan lebih dalam sesaat. Setelah melemparkan beberapa pertanyaan, akhirnya saya pun langsung tertarik untuk bergabung dengan steemit agar bisa mendapatkan uang seperti mereka. Kemudian saya pun di daftar kan akun steemit oleh @gamcantoi23.

Setelah mendaftarkan akun steemit serta mendownload steem key dalam bentuk pdf, kemudian saya diarahkan untuk membuat postingan pertama di wherein. Jadi awal mula saya bergabung dengan steemit bermain di platform wherein kurang lebih 7 sampai 8 bulan, karna disaat itu teman-teman saya jarang bermain steemit di website. Seiring berjalannya waktu saya mulai memahami steemit, lalu saya di bantu oleh Victoria-bella untuk membuat achievement 1 sampai dengan achievement 6 disaat itu.

coins-18134_1280.jpg

Sumber Gambar

Selesai mengikuti achievement sampai dengan selesai, kemudian saya pun melakukan power up pertama dari hasil kerja keras di komunitas wherein selama beberapa bulan. Saya bergabung dengan club 100 ketika itu dan jumlah SBD yang saya lakukan power up sebanyak 50 SBD dan di jumlah kan menjadi steem kurang lebih 500 steem ketika itu, karna saya sudah lupa.

Postingan pertama ketika mulai bergabung dengan komunitas lain, saya bermain di komunitas steem sea, karna kebetulan juga saya sangat tertarik menjadi seperti anroja karna jumlah steem power yang dia miliki sangat besar hal itulah yang membuat saya sangat termotivasi ingin memiliki steem power seperti beliau. Kemudian saya pun mulai konsisten dalam hal ingin berkembang dalam mencapai sebuah impian.

Target pertama saya hanya 1000 steem power karna kebetulan juga saya bermain santai tanpa mengenal orang steemit yang lainnya agar bisa di bantu memberikan dukungan. Seiring berjalannya waktu saya bermain steemit masih di komunitas wherein melihat keadaan dan dukungan tidak ada, saya putuskan untuk membuat postingan di komunitas wherein saja sehingga mencapai 1000 steem itu kurang lebih hampir 1 tahun.

Setelah mencapai target 1000 steem ketidak puasan terhadap diri sendiri pun muncul sehingga saya ingin mencapai 3000 steem power agar lebih enak untuk di lihat. Ketika mempunyai target kedua kemudian saya pun mencoba aktif kembali di website agar bisa mendapatkan dukungan dari komunitas mana saja dan alhamdulillah saya mendapatkan dukungan sc01 pertama di komunitas steem travel. Ketika mendapatkan dukungan dari mereka saya merasa sangat puas karna itu pertama kalinya setelah sekian lama saya tunggu.

clock-2696234_1280.jpg

Sumber Gambar

Seiring berjalannya waktu akhirnya saya pun mencapai 3000 steem hanya beberapa bulan, kemudian ketidak puasan terhadap diri sendiri muncul lagi sehingga saya putuskan ingin menjadi lumba-lumba di awal tahun 2023. Ketika saya mengejar lumba-lumba HP pun saya sempat rusak sehingga saya harus berhenti sebentar dan menjual 1000 steem ketika itu agar bisa aktif kembali.

Sambil menunggu hilang riwayat cash out, saya masih aktif du komunitas wherein agar bisa mendapatkan koin sampingan ketika itu. Pemahaman saya tentang steemit pun semakin matang, setiap komunitas saya mulai mencoba untuk bergabung agar dukungan semakin meningkat karna tujuan saya hanya ingin mencapai lumba-lumba. Susah senang saya sudah rasakan disini apalagi disaat tidak mendapatkan dukungan dari mana pun, akan tetapi tidak membuat saya putus asa dan saya tetap memotivasi diri sendiri agar tetap bangkit.

Mungkin belum saatnya saya mendapatkan dukungan akan tetapi suatu saat pasti akan tiba, ini timbul di dalam benak hati saya ketika itu. Ketika mencapai 4000 steem power, alhamdulillah dukungan pun dari pihak steemit selalu diberikan terhadap saya sehingga mencapai 5000 steem power hanya sesaat seperti nya, padahal itu sudah lama berjalannya waktu.

Maka dari itu bagi teman-teman yang ingin mencapai sebuah impian terus lah berusaha walaupun hasilnya lama maupun dekat karna dukungan ini pasti ada dari pihak steemit maupun komunitas. Yang intinya jangan pernah putus asa apabila belum mendapatkan dukungan akan tetapi tetap bersabar mungkin belum waktu nya kita dapatkan, seperti saya mendapatkan dukungan ketika ingin mencapai lumba-lumba itu sangat luar biasa, maka dari itu tetap bersemangat dalam membuat postingan setiap harinya dan konsisten agar bisa mencapai nya.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @aviral123, @gamcantoi23,@realworld23

Salam,
@rahmat31

CC @stephenkendal

Sort:  

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04.

We support quality posts, and good comments anywhere and with any tags.


Curated by : @sduttaskitchen

 last year 

Thanks @sduttaskitchen

 last year 

Terima kasih kepada bro @rahmat31 yang telah berpartisipasi dalam Kontes "Steem Success Stories". Postingan yang dibagikan sangat menginspirasi dan bisa memotivasi pengguna lain. Kami berterima kasih atas usaha dan dedikasi Anda dalam membangun karir di platform Steemit dan berbagi pengalaman Anda dengan Komunitas Steem Entrepreneurs.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNO
Voting CSI10.4 ( 0.00 % self, 183 upvotes, 147 accounts, last 7d )
Verification date
June 06, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last year 

Terimakasih sudah mengoreksi postingan saya pak

It's really nice to hear your joining Steemit. If you weren't inspired that day to see your friends earning, you might not have such a big Steemit ID today.

Moreover, I think it is a great luck for all of us to be able to work on Steemit. Because here we share our content to share our emotions. And others benefit from reading our shared posts and they are also inspired a lot.

Like you, I have a desire to power up. I want to turn my account into a dolphin. That is, I want to power up 5000 steam in my account. With your prayers and love, I can reach my goal one day inshallah.

Thank you for sharing such a beautiful post with us.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66704.41
ETH 3487.40
USDT 1.00
SBD 2.99