Contest : Ide Bisnis Online Untuk Menghasilkan Uang

in Steem Entrepreneurs6 months ago

Hai steemian Steem Entrepreneur!!

10% Payout to @steemkindness

20231123_152039_0000.png

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Saat masa covid 19 menyerang Indonesia saya menjadi salah satu karyaryawan swasta saat itu yang di PHK oleh pihak perusahaan karna mereka tidak bisa dan tidak sanggup membiayai saya lagi dalam pekerjaan saya karna bisnis ini mati total dan tidak bisa diputar lagi keuangannya pada saat itu.

Namun saya tidak pernah menyerah saat itu saya adalah seorang yang ingin menghasilkan uang dari mana saja asalkan itu halal dan kakak saya yang bekerja sebagai pelaku online shop, jadi saat itu saya memutar otak bagaimana caranya saya bisa menghasilkan uang walaupun saya berada dirumah, muncul lah ide saya untuk menjual barang dagangan seperti makanan dan pakaian melalui media sosial pada saat itu.

online-shopping-4532460_1280.jpg

Sumber Gambar

Pertama saya menjual barang pakaian seperti baju import dari luar negeri karna menurut saya baju import mudah saya dapatkan dengan tidak perlu susah susah untuk keluar negeri karna saya bisa menjadi supplier secara online dan diperbolehkan pada saat itu menjadi agen di salah satu pemilik perusahaan pakaian tersebut.

Kedua saya siap sedia menjual berbagai makanan kekinia pada saat itu karna menurut saya orang dirumah sudah pasti sangat bosan dan gabut oleh karna itu pasti mereka akan selalu bisa membeli hal hal yang mereka sukai melalu e commers karna selain tidak perlu capek ke tempat penjualnya mereka bisa melakukan transaksi melalui online.

online-2900303_1280.jpg

Sumber Gambar

Saya sangat bersyukur bahwa setelah di PHK ternyata saya masih diberi kesempatan untuk tetap bisa menghasilkan uang dari rumah karna saya sendiri juga merasa masih banyak tanggung jawab yang harus saya pikul sebagai anak ke 4 saat itu walaupun ada abang dan kakak, jadi ide ini menjadi sumber mata pencaharian saya bahkan hingga saat ini saya sudah mempunyai toko offline nya.

Jadi selama ini saya selalu mengusahakan yang terbaik bagi diri sendiri maupun keluarga dengan cara bekerja dan menunjukkan tanggung jawab saya sebagai anak ke empat dan saya sangat bersyukur ternyata market yang saya pilih merupakan hal yang sangat tepat karna penjualan saya mengikuti zaman yang moderen ini.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @yancar, @drhira, @pelon53

Salam,
@rahmat31

Sort:  
 6 months ago 

Any business that involves clothing is just the best. There is nothing compared to working from home, all you need to do is take orders and send them out through logistics. The too much stress is sometimes not necessary.

Good luck to you my friend.

 6 months ago 

Thanks for reading my post

Online shopping is also a kind of Good business. For us today, Online business is very popular. Best of luck to your entry.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68621.95
ETH 3745.88
USDT 1.00
SBD 3.43