Betterlife, Economic-Diarygame Kamis 3 Maret 2022: Martabak simpang empat Krueng Geukueh

in Steem Entrepreneurs3 years ago

IMG20220303170326.jpg
Martabak sedang disiapkan


Hai Steemian

Pagi ini cuaca tidak hujan ditambah lagi hari ini hari libur tanggal merah, sehingga saya bersama Al-Qarni dapat berjalan pagi lebih jauh dari biasanya. Lewat setengah jam kemudian kami baru tiba kembali di rumah.

Segera mengantar sarapan untuk si Abang di Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong, lalu giliran Al-Qarni yang sarapan dan mandi pagi. Kami pun nongkrong sebentar di rumah sambil menunggu mamanya selesai sarapan dan memasukkan pakaian kotor ke mesin cuci.


IMG20220303100547.jpg
Nongkrong depan rumah


Selanjutnya giliran saya yang meneruskan olahraga bersama mesin cuci hingga jam 10 pagi. Kembali saya bersama Al-Qarni bermain di pekarangan rumah. Ia bermain mobil-mobilan di pasir depan rumah tanpa mengenakan sandal karena lecet kakinya yang belum sepenuhnya pulih.


IMG20220303103016.jpg
Al-Qarni bermain mobil-mobilan


Tidak lama kemudian ikut bergabung Abang sepupunya Muhammad Ghaisan. Mereka bermain gak peduli dengan pasir atau lumpur langsung saja bermain dengan kaki dan tangan telanjang.

Jam 12:00 AM Mamanya telah selesai memasak, kini saatnya Al-Qarni makan dan mandi siang. Saya segera bersiap mengantarkan makan siang untuk si Abang di Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong.


IMG20220303104547.jpg
Ditemani sepupunya Muhammad Ghaisan


Tiba kembali di rumah sudah azan Dhuhur, saatnya menunaikan kewajiban empat raka'at Dhuhur. Al-Qarni sudah waktunya tidur siang. Ia baru pulas tertidur di ayunannya jam 2:30 PM. Saya juga ikutan pulas tertidur selama dua jam. Saya terjaga saat sudah azan Ashar. Sungguh tidur siang yang lama bagi saya. Biasa hanya 15 sampai 30 menit saja.


IMG20220303170027.jpg
Membeli martabak


Ba'da Ashar saya belanja sendirian tanpa ditemani Al-Qarni, karena ia masih pulas tertidur. Saya membeli 4 bungkus martabak dan canai di warung langganan seputaran simpang empat Krueng Geukueh.

Saya pelanggan pertama hari ini. Segera martabak disiapkan hanya dalam waktu kurang dari 15 menit semua sudah selesai disiapkan. Harga seporsi nya hanya Rp. 5.000,- atau setara 1 STEEM. Setelah membayar semuanya sebesar Rp 20.000,- atau setara 4 STEEM, saya segera mengantarkan ke si Abang.


IMG20220303171646.jpg
Antar martabak ke si Abang


Tidak lama di Dayah karena si Abang sudah standbye di parkiran. Selesai dari Dayah langsung pulang ke rumah. Ternyata Al-Qarni masih pulas juga, terpaksa ia dibangunkan mamanya untuk makan dan mandi sore.

Malam ini Al-Qarni jadi susah tidur karena kelamaan tidur siang. Ia baru pulas tertidur menjelang jam 10:00 PM. Saya sampai ikutan tertidur saat meninabobokannya. Saat terjaga saya segera menyelesaikan postingan ini sambil mengecek notifikasi yang ada dan melakukan verifikasi tugas Achievement Newcomers. Untuk selanjutnya saya berencana untuk melanjutkan istirahat kembali.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.
default.jpg

 3 years ago 

Martabak durian .. Mantap


Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75YES
#club100YES

Keep up your good work, best regards and good luck !

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54554.44
ETH 2294.74
USDT 1.00
SBD 2.31