The Diary Game 14 September 2024 : Belanja berbagai keperluan di pasar tanah pasir

in Steem Entrepreneursyesterday

1000403353.jpg

Susana pasar tanah pasir di oagi hari
Hari ini setelah melakukan pekerjaan rumah aku pergi mengendarai motor beraama keponakanku ke pasar untuk belanja berbagai keperluan, setelah mengendarai motor selama lima menit kami sudah tiba di pasar lokal kami pasar tanah pasir.

Suasana pasar hari ini sangat ramai sekali hari ini banyak orang yang pergi belanja untuk membeli berbagai kebutuhannya apalagi hari ini atau besok akan ada acara sepesial bagi kami umat islam yaitu menyambut datangnya bulan maulid bulan kelahiran nabi kami muhammad saw.

Menyambut acara maulid dengan merayakan bersama di balai pengajian maupun di mesjid acara bershalawat dan menikmati makan nasi khanduri bersama dengan berbagai menu yang lezat.

1000403348.jpg

1000403351.jpg

Membeli berbagai kebutuhan dapur
Pertama aku pergi membeli ayam potong satu dan ayam merah satu, karna semua daerah serentak menyambut bulan maulid malam besok jadi semua orang belanja lebih awal,sedikit saja lengah atau telat ayamnya habis di pasar dan harus pergi mencari di tempat lain.

Di tempat ibuku mengaji acara penyambutan di adakan malam ini jadi aku pergi belanja berbagai keperluan untuk memasak, saat bulan maulid datang harga ayam juga lebih mahal daripada biasanya, sambil menuggu ayam aku pergi membeli bumbu kuah rendang dan bumbu nasi goreng yang sudah jadi.

1000403349.jpg

Antrian panjang di tempat aku membeli bumbu kuah
Kalian bisa melihat sendiri antrian panjang di tempat saya membeli bumbu, di tempat ini selalu ramai setiap hari karna bumbunya yang enak jafi semua orang rela untuk mengantri,padahal di sebelahnya juga ada yang menjual berbagai bumbu namun tidak antrian sama sekali.

Setelah antrian panjang dan berdesakan akhirnya giliran ku tiba, semakin lama antrian semakin panjang dan asfia juga ikut memgantri dengan ku hahaha, dia emang paling suka ikut aku kemanapun aku pergi.

1000403352.jpg1000403486.jpg
Tempatku membeli minyak goreng,kerupuk dan mentimun
Aku membeli bumbu rendang 5.000 bumbu nasi goreng 5.000 selain itu aku membeli bawang merah,cabai merah, kecap manis,kecap asin ,sop pre dan kertas bungkus nasi setelah selesai aku membayar dan kembali ke tempat aku membeli ayam tadi aku membayar dua ayam seharga 115.000 saja.

Lanjut pergi membeli minyak goreng, mentimun dan juga kerupuk setelah itu lanjut pergi membeli satu kelapa parut seharha 5.000, kakiku sungguh sangat lelah sambil menunggu kelapa parut aku duduk sebentar, kemudian aku dan keponakanku pergi membeli es campur karna sangat haus, kami membeli satu es campur aja untuk minum berdua di pasar.

1000403354.jpg

Membeli es campur nek piah yang berada di persimpangan pasar
Saat membeli es campur aku melihat ada seorang perempuan tetangga desa kami yang berdiri disana, dia sekarang lagi sakit jiwanya setiap hari dia berjalan jalan sendiri ke pasar, dia hanya berdiri melihat ke arahku dan aku menanyakan apakah dia ingin minum es campur dia mengangguk dan aku memberikam satu es campur untuknya.

Kami menunggu es campur lain yang di buat, kami sangat haus kami langsung saja minum di atas motor, untuk dua bungkus es campur aku membayar 10.000 saja, di dekat membeli es campur aku melihat gorengan yang sudah di goreng jadi aku membeli pisang goreng 6.000 untuk orang dibawa pulang kerumah, dan sepertinya semua belanjaan sudah aku belikan jadi kami bergegas untuk segera pulang kerumah.

1000403336.jpg

1000403376.jpg

Bersama keponakanku asfia
Saat pulang tidak lupa membeli jajanan untuk si bokem ku asfia, hampir tiba dirumah kami singgah di warung langganan untuk membeli beberapa jajanan asfia, dia memilih jajanan kesukaannya setelah membayar baru melanjutkan perjalan pulang.

Baik lah teman teman sekian saja untuk postingan saya hari ini, terimakasih sudah berkunjung dan membacanya, semoga saja kita semua selalu diberikan kesehatan,kebahagian dan juga keselamatan, sampai jumpa di spostingan selanjutnya.


The Diary Game - Sabtu 14 September 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 23 hours ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club5050
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steemkindness
Review dateSept 17, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 59439.79
ETH 2290.08
USDT 1.00
SBD 2.48