THE Economic - Diary Game : Senin 08 Juli 2024 | AKTIVITAS : Peucicap Dan Turun Tanah Cucu Kami.

in Steem Entrepreneurs5 days ago

1000057009.jpg

Hai sahabat steemian

Hai apa kabar sahabat steemit semua nya, tentu baik baik saja, dan selalu dalam keadaan sehat selalu, sehingga dapat berjumpa lagi dengan saya seperti biasa yaitu membagi kan cerita dan postingan bersama dengan sahabat sahabat steemit semua nya.

pada kesempatan hari ini sahabat sahabat steemiat semua nya berjumpa lagi dengan saya, yang bahwa pada kesempatan hari ini, saya ingin mebagikan sebuah cerita dan postingan bersama dengan sahabat sahabat steemit semua, semoga cerita dan postingan yang saya bagikan ini berkenan di hati anda semua nya, walau di mana saja anda berada.

1000057007.jpg

Bahan Untuk Peucicap Bayi

Namun cerita dan postingan yang saya bagikan pada kesempatan hari ini, tentang Peucicap dan turun tanah cucu dari kami yang pertama, sekalian di kasih nama dan acara Peucicap dan turun tanah di rumah kami, kemudian acara tersebut yang di lakukan oleh abi mukhlis beserta dua orang murid nya, dan abi mukhlis adalah salah satu pimpinan dayah abusyik menasah kumbang madinatuddiniyah sirajulhuda.

Dan alhamdulillah yang buat acara Peucicap dan sekalian turun tanah pada hari yang sangat mulia ini, adalah cucu yang ke tiga kalau yang pertama cewek kemudian yang ke dua cowok alhamdulilah yang ini adalah yang ke tiga juga cowok lagi, tetapi kami tetap bersyukur kepada pemberian dan apa yang di berikan oleh yang kuasa tetap kami terima dengan ikhlas.

Kemudian dalam kegiatan Peucicap begitu pun turun tanah, cucu kami ada tersedia alakadar khanduri kapda abi mukhlis beserta dua orang murid nya, untuk berkatan acara Peucicap dan turun tanah cucu kami tersebut dan abi pun membaca sedikit doa nya kesegala aruwah muslim dan muslimah, di karena nya itu sudah pada adat kami orang aceh, dan sudah di berlaku kan pada kami orang mulim.

Dan sesudah selesai acara tersebut, abi mukhlis dan juga murid nya minta vamit pada saya, untuk kembali pulang ke daya dan juga saya mengizinkan ke tiga orang tersebut termasuk abi, karena acara tersebut pun tuntas dan berjalan dengan lancar namun ke esok hari nya cucu kami begitu pun mamak nya dan juga menantu kami langsung minta izin pulang ke rumah sendiri.

Karena anak kami yang sudah berkeluarga ini tinggal di gampoeng menasah mesjid peutuet kecamatan blang mangat kota lhok semawe, tetapi selama dua bulan berhubung dia bersalin maka buat semantara kembali tinggal bersama kami, karena suami nya pun kegiatan setiap hari di luar kota maka selama dua bulan anak dan dua orang cucu tigal bersama kami.

1000057006.jpg

Dua Orang Murid Abi Mukchlis Sedang Mungupas Buah Kurma

1000057011.jpg

Abi Mukchlis Sedang Melakukan Peucicap Bayi

1000057017.jpg

Menikmati Khanduri Yang Sudah Di Sediakan

1000056787.jpg

Menikmati kopi Siang Di Warung Om @muksa

Kemudian acara tersebut juga sudah selesai abi pun sudah pulang, saya juga pergi ke warung om @muksa untuk menikmati secangkir kopi siang di karena nya saya biasa nya kalau siang tetap kembali menikmati kopi di karena saya orang pecandu kopi, maka kalau sudah saat saya ngopi kalau memang tidak ada kopi kepala saya pusing karena sudah saat nya ngopi.

Bengitu saya sampek ke warung om @muksa langsung saya pesan kopi, karena om @muksa kopi untuk saya beliau sudah tau sendiri cara stel nya, maka saya pun sudah sering banget ke warung beliau, walaupun tempat nya kecil tetapi sangat enak santai di warung om tersebut, begitu pula kalau di om om tersebut banyak menyediakan makanan sneg.

Dan sneg nya pun juga bermacam macam ada kacang goreng roti kacang dan ada juga mie, tetapi pada siang hari tersebut sedang menikmati secangkir kopi nescaffe panas lalu saya pesan sepiring indomie tumis di karena saya di rumah makan sekalian dengan abi muchlis cuma sedikit di karena nya abi makan nya pun sangat cepat yang artinya tidak banyak.

Maka saya langsung mencari kopi dan sneg untuk membantu sedikit buat semantara, dan indomie tumis pun rasa nya juga enak maka dengan demikian kalau di warung om @muksa tersebut, tidak kecewa kalau menurut saya dan harga kopi begitu pula makanan sneg seperti indomie masak dan sneg sneg lain, dengan harga terjangkau karena om @muksa menyadari.

Yang bahwa beliau membuka warung di gampoeng, maka dengan itu harga nya terjangkau dan juga barang barang pun sedikit berbeda dengan barang yang harga kota karena beliau buka warung di gampoeng bukan di kota atau di pinggir pinggir jalan negara maka dengan demikian barang jualan beliau bukan lah harga yang seperti di warung warung yang lain.

Oleh karena nya ini warung gampoeng maka barang pun harus di bawa pulang harus cocok kita jual dengan tempat nya, yaitu di warung gampoeng karena harga harus berbeda dengan warung warung yang agak daerah perkotaan, karena barang di grosir ada juga barang harga rendah tetapi barang nya juga berbeda dengan barang yang harga biasa, seperti sneg anak anak ada yang harga lima ratus rupiah tetapi ada juga yang harga seribu malah ada lagi yang dua ribu.

Sekian dulu cerita dan postingan saya pada kesempatan hari ini kurang lebih saya mohon ma'af dan saya akhir dengan kata saya mengucapkan terima kasih.

Indonesia : 09 JUli 2024

@neukyan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

!upvote 10


💯⚜2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ Participate in the "Seven Network" Community2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ ⚜💯.
This post was manually selected to be voted on by "Seven Network Project". (Manual Curation of Steem Seven).

the post has been upvoted successfully! Remaining bandwidth: 50%

Your post has been rewarded by the Seven Team.

Support partner witnesses

@seven.wit
@cotina
@xpilar.witness

We are the hope!

 5 days ago 

Semoga menjadi anak dan cucu yang soleh dan patuh sama orang tua serta senang sama kakeknya bermain-main

 4 days ago 

Amiiiin, terima kasih, pak 🙏

 4 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steemkindness
Verification date
July 9, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 4 days ago 

Terima kasih banyak

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58833.91
ETH 3155.94
USDT 1.00
SBD 2.44