Contest: My Favorite ProductsteemCreated with Sketch.

in Steem Entrepreneurslast year

SAAT belanja di Plaza Aceh Mall kemarin, saya sempat melewati iBox merupakan salah satu reseller produk Apple. Saya sudah lama mencarinya. Kebetulan saya punya koleksi satu unit Macbook Pro, yang sudah lima tahun lebih menemani saya dalam suka dan duka. Singgah di iBox cuma sekadar cek ombak. Ingin upgrade dan cek harga terbaru.

product.png
Photo by Pexel

"Kalau upgrade atau resparasi tidak ada bang. Di Sumatera satu pun tak ada. Adanya cuma di Jawa," seorang pramuniaga memberi jawaban atas pertanyaan saya. Kecewa pun menggunung lagi. Gagal upgrade jadinya. Dengan tampang lesu, kami keluar dan pulang.

Tapi sebelum keluar, saya sempat cek harga terbaru Macbook Pro. Ada yang Rp24 juta hingga Rp33 juta. Bayangkan kalau dikonvert ke STEEM bisa dapat 7.287. Sedangkan yang Rp33 juta kita bisa dapat 10.020 STEEM tembus dapat dua ekor lumba-lumba. 😃Jumlah tersebut didapat seusai kita mengkalkulasi 1 STEEM dengan harga saat postingan ini dibuat 3,293.63 IDR.

Screen Shot 2023-04-14 at 3.16.51 PM.png

DALAM lima tahun terakhir, saya memang memakai Macbook Pro dengan spesifikasi seperti srceenshot di atas. About This Mac Bicara tentang produk elegan itu, saya memang punya memori tersendiri. Hanya keluarga dan Steemian saja yang tahu. Sedangkan orang lain tidak. Makanya seusai membaca ini, jangan kasih tahu ke yang lain. Tolong, jangan yaa..! 😃

Jadi begini. Untuk mendukung kerja seperti penulis berita enceran, yang kata orang-orang itu kerjanya wartawan -- saya paling banter pakai laptop Acer, Lenovo,. Menurut catatan sejak 2004 pertama kali beli Acer hanya tiga kali ganti laptop hingga 2018. Nah Macbook Pro ini sendiri saya dapati sejak 2016, tepatnya tanggal 20 Juni.

Komputer jinjing prodek Apple ini tidak saya beli, tapi "diberi" Bank Bukopin. Beri-nya pun dengan kwitansi kosong, tapi ada hal lain yang harus ditempatkan dibank itu, baru dapat Macbook Pro. Semoga paham ya. Saya tak ingin menulis vulgar, tak enak didengar tetangga.

Tapi intinya, setelah tabungan saya dengan jumlah tertentu diblokir selama empat tahun, maka hadiahnya adalah Macbook Pro itu. Sekitar dua pekan kemudian, Macbook itu saya terima. Setelah benda itu saya terima, malah tidak langsung saya pakai. Tapi saya peram bertahun-tahun. Baru tahun 2018, saya benar-benar menjadi kolega saya dalam bekerja di berbagai cuaca.

WhatsApp Image 2023-04-14 at 17.46.43.jpeg
Photo by dokumen pribadi

Jadi, dia perangkat yang paling setia hingga sekarang. Sama seperti setia saya pada Macbook ini. Itu ucapan klise, padahal yang benarnya belum sanggup mengganti dengan yang baru. 😀Sempat timbul niatan untuk menempuh cara seperti di Bukopin dulu. Tapi sayangnya, Bukopin sudah lama pergi. Berganti pola kerja dan manajemen yang berbeda.

Setelah terbiasa dengan Macbook, memang rasanya ingin terus punya prooduk yang sama. Apalagi yang sekarang sudah mulai ringkih. Meski belum begitu lelet, namun karena belum bisa upgrade, akhirnya mulai terasa berat. Ingin mengganti yang baru, cuan belum cukup.

Memang ada minat pada produk baru tersebut. Namun setelah dikalkulasi isi wallet tidak cukup. Sebagai acuan saya ambil referensi di blibli.com. MacBook Pro (16 inci) seharga 38.490.000 atau dikonvert menjadi 11,686.19 STEEM.

Sedangkan harga di Tokopedia ada beberapa spek yang saya cek. Ada Macbook Pro 22 M2 Chip 13 Inch 256GB 512 GB Grey, Silver seharga 18.888.000,- atau 5,734.70 STEEM. Lalu MacBook PRO M2 20222 512 GB harga 24.499.000 setara 7,435.56 STEEM. Dan yang terakhir saya cek MacBook PRO Pro/M2 Max 14 Inch 2023 M2 Pro 16 GB/ITB dibanderol 43.404.000, selevel 13,178.16 STEEM.

pexels-tranmautritam-69432.jpg
Photo by Tranmautritam

Setelah melihat-lihat kondisi finansial, tentu saya belum berminta membeli produk lain. Alasannya sudah jelas saya ingin mengganti MacBook Pro lebih dulu. Jika sudah terbeli, baru kemudian berpikir untuk membeli produk lain seperti smarphone iPhone.

Tapi, sebelum menyentuh iPhone itu, saya sudah punya rencana ingin mengganti gawai yang juga sudah mulai usang. Akibatnya foto-foto yang tayang di Steemit terkadang kurang menarik. Produk yang ingin saya beli itu tak lain Samsung A13 harganya Rp2.499.000 atau setara 750.47 STEEM. .

Terima kasih atas waktunya, sudah membaca postingan saya ini. Tak lupa rasa mengajak @shehnaaz, @ikwal dan @jannatmou untuk meramaikan kontes menarik ini.


Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it. Thank you for your time

Kind Regards @Munaa
Sort:  
 last year 

Terimakasih sudah berpartisipasi di Kontes : My Favorite Product dengan mempresentasikan produk kesayangan anda yaitu Macbook Pro. semoga beruntung saudaraku @munaa

Team verification results :

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI5.4 ( 0.00 % self, 48 upvotes, 28 accounts, last 7d )
Verification date
April 15, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last year 

Terima kasih sudah memverifikasi postingan ini, terima kasih kanda @harferri

 last year 

Terima kasih atas cerita anda yang sangat menarik minat saya . Ini adalah produk yang sangat menarik bagi saya, bahkan saya belum memilikinya. Saya berharap untuk mendapatkan macbook pro suatu hari nanti..
Semoga sukses sobat 👍

 last year 

Terima kasih sudah singgah kawan...

TEAM MILLIONAIRE

Your post has been successfully curated by @o1eh at 35%.

This publication has been awarded for being one of the winners of the contest of the use @harferri.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high quality contests for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote in the weekly list of Top Contests.

 last year 

Thank you @oleh and steemcurator03 teams

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64928.52
ETH 3525.30
USDT 1.00
SBD 2.36