Contest: How to find your positive motivation in Steemit

in Steem Entrepreneurslast year
Apakabar rekan steemian?

Semoga kalian dalam kondisi sehat selalu. Kali ini saya mengikuti kontes yang digagas Mr @harferri di komunitas Steem Entrepreneurs. Untuk menggali dan mengingat lagi motivasi kita berselancar di platform ini. Link-nya di sini. Selamat membaca...!


steem.png

Tolong jelaskan alasan dan motivasi di balik keputusan Anda untuk bergabung dengan platform Steemit.

Alasan paling besar adalah menulis. Karena menulis sudah menjadi kegiatan harian saya. Hanya saja, jika tanpa tekanan, saya biasanya sedikit santai. Namun, jika ada tekanan atau target maka proses akan terasa lebih cepat dalam penulisan. Karena menulis di steemit berbeda dengan platform lain.

Di sini kita bebas menulis dengan jumlah kata yang tak terbatas. Semampu kita, tapi tetap harus melewati 350 kata. Sedangkan di platform lain, kita menulis dalam jumlah kata terbatas contoh twitter kini berganti nama menjadi X. Selain itu, untuk steemit sendiri juga memberi rewards pada tujuh hari kemudian.

Ada sebagian yang membelanjakannya, ada juga yang mempermuat akun. Saya memilih memperkuat akun dengan melakukan power-up secara rutin.

Ceritakan kepada kami tentang momen spesial di mana Anda merasa terinspirasi dan termotivasi di lingkungan Steemit.

Momen spesial bagi saya adalah ketika saya mendapat vote besar untuk pertama kali dari SC01.Sejak saat itu saya selalu membuat konten berkualitas dan ada yang menjadi top pos. Bahkan pada satu minggu itu, ada dua postingan saya menjadi salah satu top post di dua komunitas yang berbeda.

Tentu saja ini makin memotivasi saya dalam membuat postingan. Karena saya tahu bahwa semakin bagus dan berkualitas postingan tersebut, semakin banyak pula suara bagus yang Anda dapatkan di sini. Maka saya terus berusaha membuat postingan yang menarik. Inilah satu-satunya alasan mengapa saya melanjutkan semakin rajin menulis dan aktif di sini.

pexels-thought-catalog-2228554.jpg
Photo by Thought Catalog

Apa yang memotivasi Anda untuk terus bekerja? Ceritakan kepada kami tentang kendala yang Anda hadapi dalam perjalanan Anda di Steemit dan bagikan bagaimana Anda berhasil mengatasinya dengan sikap optimis.

Yang membuat saya termotivasi di Steemit ini adalah karena menganggap ini adalah blog. Di blog ini saya bisa menyimpan beragam tulisan, yang suatu saat nanti mungkin perlu. Kemudian, untuk menyimpan cerita-cerita penting yang saya ceritakan dalam diary game.

Kalau bicara kendala itu sudah pasti, sebab terkadang ada kontes bagus, tapi tidak mendapat dukungan. Sementara ketika dibandingkan dengan karya orang lain yang seadanya, malah mendapat dukungan maksimal. Pada prinsipnya hal yang demikian kurang adil.

Akibatnya, banyak teman-teman saya yang sudah menutup laptop. Tidak menulis lagi di steemit. Saya pikir semua orang punya sikap masing-masing. Saya memilih tetap eksis dan menulis apa saja di sini. Sebab, sudah menganggap platform ini sebagai gudang tulisan saya. Baik itu tulisan receh maupun artikel lain yang bermanfaat.

Untuk mengatasi kendala itu, saya sering membandingkan tulisan dari akun-akun lain serta melihat apa yang mereka lakukan sehingga mendapat dukungan penuh dari King Of Steemit. Sejak saat itu, saya ingin terus konsisten menulis dan berharap agar rekan-rekan mau memberi dukungannya.

Akhirnya saya mengatasinya dengan mempertahankan kerja keras. Tetap selalu menulis.

pexels-mikechie-esparagoza-1742370.jpg
Photo by Mikechie Esparagoza

Apakah ada pengguna atau jenis konten tertentu di Steemit yang selalu menginspirasi Anda? Silakan berbagi tentang sumber-sumber inspirasi ini.

Semua pengguna Steemit yang sudah level tinggi layak mendapat apresiasi. Mereka sudah bekerja keras dan mendapatkan imbalan atas kerja keras mereka selama ini. Banyak steemian yang menginspirasi, salah satunya @acidyo. Sayangnya sekarang akunya sedang pasif.

Selain dia ada banyak steemian lain yang bisa menjadi inspirasi bagi steemian. Sayangnya, saya tidak hafal lagi nama-namanya. Tapi konsistensi mereka yang patut ditiru jika kita ingin berkembang di platform ini.

Bagaimana pengalaman Anda di Steemit membantu Anda mengembangkan potensi Anda? Juga, bagikan harapan dan aspirasi Anda terkait peran Steemit dalam perjalanan masa depan Anda.

Steemit telah banyak membantu semua orang dalam hal menjadi motivasi untuk menulis. Termasuk saya. Bisa dibayangkan, biasanya, saya menulis untuk kepentingan kerja semata-mata. Namun, di steemit, saya punya kesempatan untuk menulis hal yang remeh temeh.

Meski sesibuk apapun, saya seperti punya tanggungjawab untuk membuat postingan di Steemit. Makanya saya sangat termotivasi untuk menjalani kehidupan di dunia kepenulisan karena di Steemit. Tentu saja, saya ingin meraih kesuksesan seperti yang lain.

Harapan saya kedepan ingin menjadi Steemian yang bisa berinvestasi sendiri dan punya komunitas sendiri untuk isu-isu yang unik.


Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it.

Regards @Munaa

25/8/2023

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

 last year (edited)

Thank you for your support...

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06. for containing good quality content.

Curated by : @harferri

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63733.51
ETH 2629.48
USDT 1.00
SBD 2.83