Economic Diary Game : 25/08/2024 - Cerita Yang Terlewati Di Akhir Pekan

in Steem Entrepreneurs5 days ago

Salam semua steemians? .. ..
Hai, Apa kabar, dimanapun anda berada saya harap kita semua dalam keadaan baik-baik saja dan segala kesibukan di akhir pekan berjalan lancar sesuai dengan keinginan yang kita harapkan, semoga menyenangkan. Baiklah pada kesempatan ini saya kembali ingin berbagi rutinitas saya kepada kawan-kawan steemians di dalam komunitas tercinta ini, didalam The Diary Game 25th Agustus 2024. cerita saya di akhir pekan.

Picsart_24-09-02_18-26-28-864.jpg
Paramedis RSU Sedang Memastikan Kondisi pemulihan Ayah

Hari demi hari terus kita lewati, putaran waktu selalu melingkari, arah jarum jam yang beradu kecepatan, tanpa sadar akhir pekan berjumpa kembali. Perasaan, akhir pekan baru berselang dan terlewati dalam beberapa hari, hanya hitungan jari hingga tiba kembali di hari ini. Saya yakin akhir pekan terlewati dengan indah dan bahagia bersama keluarga tercinta. Keburuntungan tidak datang dua kali, akhir pekan disibukkan dengan segala kesenangan yang menyenangkan dan membuat beban terasa ringan. Dan ini cerita akhir pekan saya.!

Hari ini saya tidak bertugas di sawah karena peregangan ku merasa pegal-pegal sehingga saya butuh waktu untuk istirahat di rumah. Meskipun dalam kondisi istirahat, melakukan tugas di luar dengan santai. Pagi minggu saya membuka tempat jualan, dalam beberapa hari saya tidak bertemu banyak pelanggan karena sibuk dengan pekerjaan didalam pertanian. Dan hari ini saya mengambil kembali kursi dari sang istri dengan semangat menjaga dagangan.

IMG_20240825_104146_089.jpg

Membawa Honda Ke Doorsmeer

Beberapa jam kemudian, saya kembali menitip tempat jualan kepada sang istri karena saya harus membawa honda ke doorsmeer dikarenakan sepeda motor sangat kotor di tutupi oleh berlumpur, sehingga harus segera di bersihkan supaya honda kembali bersih enak dipandang dan nyaman saat di gunakan. sangat kebetulan hari ini saya juga harus pergi ketempat resepsi pernikahan di desa sebelah untuk menghormati sebagai tamu undangan.

Sebelum itu, mengingat masih jauh dari waktu saya rencanakan saya membawa sepeda motor ke doorsmeer terlebih dahulu. Doorsmeer terdekat yang berada di keude krueng, doorsmeer langganan. Setibanya disana saya disambut baik oleh karyawannya sehingga saya lansung memberikan honda saya kepada salah satu karyawan yang bekerja di doorsmeer itu.

IMG_20240825_103954_130.jpg

Keseriusan Karyawan Doorsmeer Lagi Mencuci Honda Saya

Doorsmeer ini sudah menjadi langganan saya karena pelayanannya sangat memuaskan saya sehingga saya sering membersihkan sepeda motor di sini semenjak saya mengenal tempat ini bekerja dengan baik. Namun dari beberapa sisi tampilan doorsmeer ini masih terlihat sederhana tidak seperti doorsmeer pada umumnya (doorsmeer modren) tetapi mereka berupaya menarik perhatian untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan dan pengguna kendaraan sebagai mana mestinya.

Tentunya, Dari bangku doorsmeer saya melihat karyawan sangat serius membersihkan sepeda motor milik saya, setiap lumpur di hilang dengan mengunakan spray (air power) yang menjadi alat andalan mereka. itu awalnya, Tetapi saya akan melihat tahap penyelesaian sepeda motor saya kembali mengkilap seperti baru nantinya.

Tidak dengan roda dua disini juga menerima pelayanan kepada pengguna roda empat. Pembersih dengan cepat sesuai dengan ongkosnya. jika untuk pembersihan sepeda motor (roda dua) saya membayar idr-15000. Dan Saya menyelesaikan tagihan pembayaran setelah Honda saya mendapatkan pembersihan seperti yang saya katakan. Lalu kembali ke rute, mengarah pulang.

IMG_20240825_110234_978.jpg

Membeli Jengkol Di Simpang Mamplam

Perjalanan pulang sedikit santai, tidak seperti saya datang walaupun arah jalan yang sama. Namun di pertengahan jalan saya mampir di lapak pedagang buah yang berjualan di simpang mamplam untuk membeli jengkol karena saya sudah mengetahui penyediaan buah jengkol tersedia saat melewati ke doorsmeer barusan. Buah jengkol salah satu buah kesukaan kami sehingga saya ingin membeli buah jengkol untuk melengkapi menu masakan nantinya.

Buah jengkol sudah menjadi buah pangan yang banyak kita temukan didalam makanan olahan ala resep perumahan yang di sebut sebagai jengkol rendang. Ya pastinya buah ini memiliki rasa yang enak meskipun bijinya terlihat biasa dan meninggalkan bekas aroma setelah dimakan. Singkat cerita, Di sini saya membeli satu kilo buah jengkol, dalam satu kilo buah jengkol harganya cuma idr-10000 - 2.39 steem. Saat ini harga jengkol relatif murah dari pada harga biasanya. Saya menyelesaikan pembayaran jengkol dan kembali melintas kejalan hakim krureng arah jalan pulang kerumah.

IMG_20240825_121404_747.jpg

Menikmati Hari Bahagia Di Tempat Pesta

Saya tiba di rumah sedikit siang. Mengingat waktu tiba bagi saya untuk menghadiri undangan pesta, tanpa bersantai saya segera bersiap-siap dan berangkat ke tempat acara yang terletak di desa tanjong. Kali ini saya harus pergi sendiri karena sang istri tidak bisa pergi, terkendala dengan kesibukan. Yah, Setidaknya saya bisa mewakili undangan dari salah satu keluarga kami untuk hadir di disana, pada hari bahagia putrinya pak sekdes.

IMG_20240825_121000_259.jpg

IMG_20240825_121255_251.jpg

Tamu Undangan Pesta Mulai Berdatangan

Saya tiba lebih cepat karena tempatnya tidak begitu jauh dari rumah saya, hanya 5 menit dari tempat saya tinggal. Disana, saya mencari celah untuk memikirkan honda karena tempat parkir tidak di tentukan yang membuat tamu undangan memarkirkan sepeda mereka di sayap jalan, namun saya menentukan tempat aman area Honda dipekarangan rumah dekat dengan tempat acara. Dan melangkah masuk melalui penyambutan para tamu dan juga mengarah ke meja prasmanan untuk memilih makanan sekaligus makan siang hingga saya dapat melangsungkan makan siang bersama para tamu undangan wilayah kaum Adam.

Tidak lama selesai makan saya melihat para tamu undangan dan tamu spesial datang, rombongan mempelai pria. Tanpa menunggu lama saya harus pindah, saat mengarah keluar saya melihat tamu rombongan sedang membawa masuk hantaran dan saya bisa menikmati suasana luar kembali tenang.

IMG_20240825_121620_255.jpg

Membeli Rujak Cup & Salak plik Untuk Istri Dan Anak-anak Dirumah

Saya tidak lansung pulang, melainkan saya harus membeli makanan untuk saya bawa pulang ke pada sang istri dan anak-anak dirumah. Saya mengarah ketempat pedagang berjualan di sayap jalan (lokasi yang sudah ditentukan) di sana saya memilih di antara beberapa pedagang berjualan, kali ini memilih makan sehat, serat buah-buah. saya membeli rujak seperti yang istri saya pesan via WA.

Saya memesan 2 cup rujak dan 1 porsi salak plik untuk anak-anak karena makanan ini tidak mengandung minyak. Tanpa menunggu lama karena porsi/cup sudah di sediakan diatas rak, dengan cepat saya menerima pesanan dan saya membayar tagihan IDR,15000 untuk tiga pesanan. Dan lansung mengarah ketempat parkir untuk mengeluarkan Honda hingga saya dapat melintas kembali ke jalan pulang kerumah. Setiba dirumah saya memberikan Pesanan itu kepada sang istri yang berada di tempat jualan, dan kami bergantian menjaga dagangan, melayani pelanggan.

IMG_20240825_155846_033.jpg

IMG_20240825_155817_415.jpg

Membeli Benih Padi Di Toko Pertanian

Siang hari hampir sore, saya kembali menitip tempat jualan kepada sang istri karena saya harus keluar untuk mencari-membeli benih padi sawah di gudang pertanian sebagai keperluan yang saya butuhkan. Dengan cepat saya menelusuri jalan ke arah matang kuli "tempat pemasaran benih padi yang saya datangi tempo hari" dengan mengendarai honda super hingga saya tiba di tujuan, toko pertanian yang terletak di kawasan matang kuli, sesuai dengan janji saya datang dan bertemu pemilik toko pertanian kembali hari ini.

Kami sudah mengenal sejak hari pertama hingga kedatangan saya di sambut baik oleh pemilik toko, masih dengan lanjutan cerita dari hari pertama, saya meminta benih pada yang resensi yang berkualitas tinggi seperti pada hari sebelumnya. Tentu semua petani ingin hasil taninya lebih optimal setara dengan luas lahan. Disini saya memilih benih padi resmi yang sudah teruji yaitu produk pertiwi "Inpari-32 HDB" varietas hampir sama dengan benih Ciherang, benih yang mudah di pelihara. Namun umur panen terbilang lambat mencapai 120 hari setelah penyemaian. Seperti yang saya harapkan. Petunjuk dan perawatan juga tertara jelas di kemasan hingga tidak kesulitan pada saat mengaplikasikan.

Saya mengambil 3pc benih padi Inpari-32 dengan berat 5 kilo per pack. Ini benih pertama yang baru saya gunakan di tahun ini, saya selalu mencari benih-benih terbaru setiap tahun untuk mengoptimalkan produksi panen, Insya Allah hasil akan maksimal. Untuk satu kemasan benih inpari harganya mencapai idr.120000 karena saya mengambil tiga kemasan benih saya mendapatkan penawaran harga IDR.110000/kemasan, penurunan harga lebih murah bukan! Dari keseluruhan saya membayar tagihan benih padi mencapai IDR,330000 - 7.02 Steem.

Sebenarnya, saya masih membutuhkan beberapa benih yang lain untuk persiapan di petakan utara tetapi keterbatasan uang sehingga saya akan kembali pada hari berikutnya. Mudah-mudahan tabungan terkumpul sebelum masa penyemaian saya lansungkan. Seusai mendapatkan keinginan saya lansung pulang kerumah.

IMG_20240825_195033_538.jpg

Membeli Jeruk Untuk Bawaan Ke Rumah Sakit

Malam ini istri saya harus kembali kerumah karena malam ini giliran jadwal ia menjaga ayahnya di rumah sakit setelah hari pertama, saya selalu mendukung ia agar dapat mendampingi ayahnya selama dirumah dan massa Recovery. Karena kesibukan sehingga kami bertukar giliran untuk mendampingi ayah di rumah sakit bersama ibunya, sehingga malam ini aya harus mengantarnya istri pergi kerumah sakit (RSU Buket Rata) seperti yang sudah saya bagikan.

Ba'da magrib kami lansung berangkat ke rumah sakit karena sang istri membawa bekal makan malam kepada ibunya dirumah sakit. Kami meluncur kejalan raya hingga di pertengahan jalan kami singgah di pondok buah yang berada di kawasan Blang peuria untuk membeli buah segar sebagai buah tangan tambahan di rumah sakit. Disini saya membantu istri memilih buah jeruk, saya yakin anda sudah mengetahui manfaat dan kelebihan buah jeruk sehingga kami memilih buah jeruk (buah jeruk, buah yang kaya akan nutrisi, bervitamin)

Dengan cepat saya membantu memilih buah jeruk sambil menjaga anak-anak karena tempat ini berdiri di pinggir jalan takut kami anak-anak akan berlari ke jalan. Saya tidak ingin mengatakan. Tetapi kami menyelesaikan pekerjaan kami dengan baik hingga saya membayar buah jeruk IDR,15000-3.59steem /kilonya. Lalu kami kembali melanjutkan perjalanan kerumah sakit, RSU - cut Mutia.

IMG_20240825_203426_654.jpg

IMG_20240825_201653_772.jpg

Ayah Kembali Tersenyum, Kondisi Ayah Sudah Baikan RSU Cut Mutia

Akhirnya kami tiba di rumah sakit dengan selamat, kami masuk memalui loket dan mengambil kartu masuk di gerbang utama untuk keamanan sepeda motor saat berada di dalam rumah sakit yang menjadi bukti pengguna parkir. Setelah memarkirkan Honda kami mengarah ke kamar ayahnya di rawat dengan berjalan kaki, kami berjalan dengan masing-masing sambil menjaga anak-anak memimpin jalan. Karena sering kerumah sakit, anak-anak sudah mengetahui ruang neneknya di rawat.

Ya, sekaran saya berada diruang ayahnya di rawat. Disini ibu mertua mendampingi ayah mertua semenjak hari pertama di rumah sakit. Ayah kami dirawat di dalam ruang yang hanya ruang itu hanya dapat di gunakan untuk dua pasien. Dan malam ini saya melihat pasien yang satu kamar dengan ayah sudah diperbolehkan keluar "pulang" karena masa Recovery lebih cepat dari ayah saya, Hingga ruang terasa lebih luas yang membuat ayah lebih nyaman.

Saat ini saya harus menjaga ayah mertua di dalam ruangan bersama kedua putra saya karena sang istri dan ibu mertua baru saja keluar untuk menyelesaikan makan malam. Tidak lama, paramedis masuk dan mengecek kondisi ayah, menanyakan kejanggalan dan rasa sakit yang ayah rasakan. Itu berjalan cepat paramedis hanya memberikan beberapa pertanyaan dan paramedis keluar dari ruangan. Saya tidak mengerti, mungkin mereka sudah mengetahui yang terbaik untuk penyembuhan ayah kami yang menjadi kabar baik untuk kami.

Disini saya melihat anak-anak bermain, lari-lari didalam ruangan dengan bebas sehingga ayah bangun dan ikut melihat mereka bermain, saya melihat raut wajah ayah tersenyum dengan tingkah lucu kedua putra saya bermain di lantai yang licin. Saya sudah lama tidak melihat beliau tersenyum, Dan malam ini saya melihat kebahagian dari wajah melingkari wajah nya ayah timbul dari anak-anak, anak-anak selalu membuat kita tersenyum.

lalu beberapa menit kemudian istri bersama dengan ibu mertua kembali kedalam ruangan. Kami mendapatkan kabar bahwa sang ayah akan diizinkan pulang besok. Kami senang karena ayah sudah membaik sekarang, sudah enam malam di rawat di rumah sakit

IMG_20240825_204009_549.jpg

Pia Coklat Membuat Sibocil Senang

Saya tidak bisa keluar dari ruangan karena putra saya selalu memegang dan menjaga saya keluar. Saya tidak ingin mereka keluar karena mereka akan mencari kebebasan, berlari-lari di jalan rawat yang akan menggangu pejalan karena kondisi malam seperti pada malam sebelumnya sudah terjadi. Tetapi hal ini membuat mereka bosan dan marah tetap ingin keluar. Sangat kebetulan istri saya membawa jajan untuk menenangkan mereka hingga tetap berada di dalam ruangan.

Saya memberikan jajan "pia coklat" favorit kepada sikecil, saya memberinya dan saya kembali menariknya, itu membuat ia kesal, saya melihat wajah kesalnya di balik layar jajan favoritnya. Ia sangat pandai membuat drama, menangis pura-pura sehingga saya terpancing dan langsung memberikan jajanan favoritnya setelah saya membuka kemasan, ia merasa tenang dan ia menghabiskan coklat pia favoritnya. Tetapi itu tidak cukup, penyediaan jajan semua sudah di habis bersama abangnya minat mereka keluar.

Lalu saya mengajak mereka keluar agar lebih tenang. Mereka bermain sepuasnya di jalan rawat. Saya menjaga mereka bermain bahkan saya ikut mengejar mereka agar bermain di batas jalan yang saya berikan. Lama waktu saya dan anak-anak harus pulang karena melihat mereka sudah kewalahan dan putaran waktu hampir larut malam teringat putra tertua besok harus ke sekolah. Lalu kami pulang meninggalkan ibunya menginap di rumah sakit seperti yang saya katakan.

Demikianlah yang dapat saya tulis di dalam artikel Economic Activity - Diary Game 25/08/2024 akhir pekan saya berjalan lancar. semoga terhibur bagi pembaca dan terima kasih sudah singgah di post saya. Sampai jumpa -_-

Salam @muksa

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 days ago 

Terima kasih banyak sis🙏

 5 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club75
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steemkindness
Review Date
Sept 3rd, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 3 days ago 

Terima kasih banyak atas kunjungan sis 🙏

"🤩 Haha, apa yang bisa Anda lakukan dengan anak-anak selama ayah mertua di rumah sakit? 😂 Saya suka bagaimana Anda menjadikan situasi tersebut menjadi pengalaman positif bagi putra-putra Anda. 🎉 Pia coklat memang favorit mereka, bukan? 👍

Saya senang membaca cerita keluarga Anda di hari yang sangat spesial ini! ❤️ Saya harap ayah mertua segera pulih dan bisa kembali ke hidup normal. 🙏

Apakah Anda dan anak-anak Anda suka melakukan aktivitas di jalan rawat? 💡 Mungkin saya salah, tapi itu terlihat sangat menyenangkan! 😊

Saya akan membaca lebih lanjut tentang pengalaman Anda sebagai ayah mertua yang menghabiskan waktu dengan putra-putranya. 📚 Saya berharap Anda melanjutkan cerita ini!

Sebagai bonus, saya ingin meminta Anda untuk suka dan upvote tulisan ini jika Anda menikmatinya! 😊

Sekarang, tentang yang lebih penting: mari kita suport @xpilar.witness dalam mencapai tujuan mereka sebagai saksi yang luar biasa! 🚀 Dengan memberikan mereka vote kami, kami dapat terus bekerja sama untuk mengembangkan dan memperluas ekosistem Steem. Mari kita dukung mereka dengan menyambut keberanian baru mereka! 🌟

Saya harap Anda akan melakukan itu! 👍"

 2 days ago 

Terima kasih sudah singgah di post saya dan komentar yang indah ini. Sukses selalu

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53801.93
ETH 2252.31
USDT 1.00
SBD 2.26