Lomba : Pesta Kuliner Steem, S4 "Gorengan"

in Steem Entrepreneurs8 months ago

Hallo steemian dimanapun anda berada, apakabar hari ini? Apakah anda baik-baik saja? Semoga begitu adanya.

20231216_155133.jpg

Gerobak gorengan.

Senang rasanya hari ini saya dapat berpartisipasi di komtest yang sangat bergengsi ini yang di selenggarakan oleh @f2i5 dengan judul Steem Kuliner Pesta.

Saya disini ingin membagi sedikit tentang kuliner yang sekarang ini lagi ramai diburu pembeli yaitu gorengan jakarta yang berlokasi di Blang peria, jalan Medan-Banda Aceh, Geudong.

Makanan yang disajikan berupa pisang goreng, sukun goreng, umbi goreng dan tape ubi goreng. Gorengan ini digemari banyak orang karena rasanya yang enak, harganya yang murah, porsinya yang besar, atau kebersihannya yang terjamin. Semuanya enak dinikmati dikala masih hangat apalagi dimusim hujan seperti sekarang ini.

Semua kuliner ini hanya membutuhkan bahan yang sangat simpel yaitu pisang, umbi, buah sukun, tape ubi, tepung beras, sedikit gula dan minyak goreng secukupnya.

20231216_155357.jpg

Sedang menggoreng.

Kemarin saya lagi nongkrong di kede geudong, tiba-tiba hp saya berdering, pas saya lihat ternyata yang nelpon isteri saya, dia meminta saya untuk membeli cemilan. Saya berpikir sejenak, cemilan apa saya beli yang enak. Akhirnya saya teringat dengan gorengan jakarta yang ada di blang pria, maka sayapun langsung menuju kesana.

Ee sampai disana rupanya gorengannya yang sudah masak kehabisan, maka saya menunggu sebentar sambil mengamnbil beberapa foto untuk bahan kontest ini. Karena masaknya agak lama sedikit, pembeli ramai sekali yang menunggu dan saya mau buru-buru harus menjemput anak-anak, akhirnya saya tidak dapat membelinya saat itu dan saya kembali lagi setelah menjemput anak saya.

Pada foto di bawah ini jelas terlihat para pekerja sedang membuat adonan untuk gorengan dan yang seorang lagi sedang memelah pisang, pisangnya ada dua macam yaitu pisang raja dan pisang ayam.

20231216_155611.jpg

Sedang mengaduk tepung gorengan dan mebelah pisang.

Berikut ini saya juga sempat merekam beberapa pembeli yang terdiri dari kawum ibu dan ada juga bapak-bapak lagi menunggu gorengan yang masih dalam proses pengorengan.

20231216_155040.jpg

20231216_182413.jpg

Para pembeli yang sedang menunggu dan gorengan yang saya beli

Seperti biasa sebelum saya menutup kontest ini terlebih dahulu saya ingin mengundang beberaoa teman saya @neuk yan, pak @yuliady dan @muna untuk berpartisipasi di kontest ini.

Salam,
by @mthaib
17 Desember 2023

Sort:  

🎅🏾🌠☃❄🎄 This post was manually selected to be voted on by "Seven Network" Community. (Steem Seven Manual Healing). Also, your post was promoted on 🧵"X"🧵 by the account josluds🎄☃❄🌠🌠.

 8 months ago 

Terimakasih

 8 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI9.3 ( 0.00 % self, 72 upvotes, 47 accounts, last 7d )
Verification date
December 18, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 8 months ago 

Terimakasih.

Your post has been rewarded by the Seven Team.

Support partner witnesses

@seven.wit
@cotina
@xpilar.witness

We are the hope!

 8 months ago 

Terimakasih

 8 months ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 63989.15
ETH 2749.61
USDT 1.00
SBD 2.66