The Diary Game: Senin, 29 April 2024 : Mengajar lagi

in Steem Entrepreneurs2 months ago

Assalamualaikum rakan-rakan steemit...

InCollage_20240529_222459981.jpg
Edit by InCollage

Bagaimana kabarnya hari ini? Saya harap semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia. Hari Senin tiba kembali, waktunya PPL lagi. Hari ini seperti hari biasanya, saya bangun pagi-pagi untuk bersiap ke sekolah. Sekitar jam 07.15 saya berangkat ke tempat PPL, dalam perjalan saya singgah untuk membeli sarapan pagi agar tidak lapar nantinya.
IMG20240429071708.jpg
Berangkat PPL

Sesampainya di sekolah ternyata saya yang pertama sekali tiba duluan dibandingkan teman-teman PPL saya lainnya. Untuk itu saya bersantai-santai dahulu sembari menunggu teman lainnya. Sekitar 5 menit kemudian barulah mereka datang satu persatu. Biasanya hari Senin akan diadakan upacara bendera merah-putih namun karena Senin ini upacara akan diadakan oleh SMP yang memang sekolah ini satu lokasi dengan SMP dan hanya memiliki 1 lapangan untuk kegiatan upacara.
IMG20240429094928.jpg
Kantin Sekolah

Jam 08.00 barulah teman saya masuk ke kelas IV/B untuk menggantikan guru pamong kami yang berhalangan hadir disebabkan orangtuanya meninggal dunia. Saat jam istirahat saya ke kantin membeli beberapa gorengan yang terlihat enak dan renyah. Setelah jam istirahat barulah giliran saya masuk ke kelas untuk mengajar mata pelajaran IPAS (IPA dan IPS). Saya menjelaskan sedikit materi barulah setelahnya memberikan tugas kerja kelompok kepada peserta didik. Setelah 3 jam pelajaran (10-11.45) barulah saya keluar sekalian dengan jam istirahat kedua.
IMG20240429101425.jpg
Mengajar mata pelajaran IPAS kelas IV

Jam 12.35 waktunya pulang, terlihat peserta didik berlarian meninggalkan kelas satu persatu. Namun ada sebagian yang harus menunggu dijemput oleh orangtuanya. Saya dan teman-teman PPL juga menuju parkir untuk mengambil motor dan meninggalkan sekolah. Namun ada sedikit drama yang terjadi, teman saya yang bernama Aisyi kehilangan kunci motornya, untuk itu kami kembali ke UKS untuk mencari bersama-sama. Sekitar 10 menit kami masih mencari kunci motor tersebut namun belum juga ketemu. Barulah kami teringat untuk mengecek kantong plastik penyimpanan media belajar yang dibawa oleh Isma (teman PPL) dan dia sudah pulang duluan karena ada keperluan. Oleh sebab itu kami menelponnya dan betul saja kunci motor ada di kantong plastik tersebut.
InCollage_20240529_220048734.jpg
Keadaan waktu Pulang sekolah dan mencari kunci motor teman (edit by Incollage)

Saya dan Aisyi harus pergi ke kampung Mulia untuk mengambil kunci tersebut. Sekitar 10 menit sampailah kami di rumah Isma, setelah mengambil kunci kami pamit pulang. Dalam perjalanan pulang saya singgah membeli buah yang sudah diolah menjadi manisan. Saya membeli delima dan nanas.
IMG20240429133435.jpg
Membeli Makan Siang

Setelah sampai di sekolah kembali, Aisyi mengambil motornya dan kami meninggalkan sekolah. Sesampainya di kampung pineung saya membeli nasi geprek untuk makan siang. Saya mengantri beberapa saat barulah makanan saya siap. Begitu tiba di kos saya beristirahat sejenak sembari menikmati manisan buah yang saya beli tadi. Tidak lupa juga shalat Dzuhur baru setelahnya saya makan siang.

IMG20240429134619.jpg
Manisan Buah Nanas dan Guava

Selang 40 menit setelah makan siang saya beristirahat sebentar karena cukup lelah hari ini. Saya bangun jam 5 sore lewat saling lelahnya hari ini. Kemudian saya mandi dan shalat asar. Kemudian bermain game sejenak untuk menghilangkan jenuh. Tidak terasa azan magrib berkumandang, langsung saja saya berwudhu untuk menunaikan ibadah ini.

Selesai shalat magrib saya mengganti pakaian karena akan keluar membeli makanan. Malam ini saya ingin makan mie turis (nama tempat makan), di sini tersedia mie Aceh udang, daging, cumi-cumi, telur, dan lainnya. Kali ini saya memesan mie Aceh udang untuk dibawa pulang. Setelah menunggu 10 menit makanan saya pun selesai dikemas dan membayarnya di kasir.
InCollage_20240529_221601798.jpg
Membeli Mie Aceh Udang

Sesampainya di kos saya langsung menyantap mie Aceh yang sudah saya beli sembari menonton drama melalui hp. Selesai makan saya mengerjakan LMS, bosan dengan tugas saya bermain smartphone sembari menjelajahi sosial media. Tidak lupa juga saya menunaikan ibadah shalat insya. Ketika jam 23.30 saya sudah merasa ngantuk, oleh sebab itu saya menuju tempat tidur untuk beristirahat. Karena besok harus bangun pagi untuk PPL kembali.

Begitulah diary game saya kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih juga saya ucapkan kepada teman-teman yang sudah membaca postingan ini. Sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.

Wassalam

@mirawn

About Me

Sort:  
 2 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club75
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Voting CSI[ ? ] ( 0.00 % self, 21 upvotes, 16 accounts, last 7d )
Verifier@harferri
Verification date
May 4, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 months ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62996.86
ETH 3452.21
USDT 1.00
SBD 2.49