The Diary Game: Selasa, 26 Maret 2024 - PPL dan Kuliah

in Steem Entrepreneurs5 months ago

Assalamualaikum rakan-rakan steemit....

InCollage_20240328_211752433.jpg
edit by incollage

Hari ini masih dengan agenda PPL di bulan suci Ramadhan, tepatnya di hari Selasa. Saya bangun sekitar jam 7.30 kemudian siap-siap untuk ke sekolah. Sekitar jam 08.05 saya berangkat ke sekolah.

IMG20240326080614.jpg
Berangkat PPL

Sesampainya di sekolah saya memarkir sepeda motor dan bergegas menuju ke ruang UKS. Tetapi sebelum sampai di ruangan tersebut saya melihat kedua rekan saya sedang duduk di depan mushalla. Ternyata mereka mengawasi peserta didik dalam melaksanakan kegiatan shalat Dhuha dan membaca Alquran.

IMG20240326082357.jpg
Depan Mushalla

Sekitar 10 menit kemudian kami masuk ke ruangan untuk mengerjakan tugas kelompok. Namun baru beberapa menit saya mencari sumber untuk membuat tugas tersebut, salah satu guru meminta tolong untuk diantar dan kawani ke bank Aceh untuk menarik uang. Karena saya merasa kasian dan tentu saja sesama manusia kita harus saling tolong menolong, saya pun mengantarkan guru tersebut ke tujuannya.

Sesampainya di bank, terlihat lumayan ramai nasabah yang mengantri. Bank Aceh ini terletak di balai kota Banda Aceh, perjalanan dari sekolah PPL ke bank ini hanya membutuhkan waktu sekitar 3-4 menit saja. Tidak lama setelah menunggu barulah giliran guru tersebut menuju ke teller.

InCollage_20240326_210525449.jpg
Menemani Guru ke Bank Aceh (edit by Incollage)

Begitu keperluan guru ini selesai kami pun kembali ke sekolah. Sesampainya di sekolah saya kembali mengerjakan tugas kelompok yang akan dipresentasikan pada hari kamis. Sekitar 1 jam lebih mengerjakan, Alhamdulillah pekerjaan ini pun selesai. Selanjutnya kami pun berdiskusi mengenai perkuliahan.

Sekitar jam 12.00 saya dan teman-teman PPL lainnya pulang ke kos masing-masing. Sesampainya di kos saya beristirahat sebentar, kemudian jam 13.45 saya bangun shalat. Sesudah shalat saya bersiap-siap untuk kuliah secara online, yang mana perkuliahan ini merupakan jam ganti hari kamis Minggu lalu. Perkuliahan dimulai dari jam 14.00-16.30. Setelah perkuliahan selesai saya shalat asar kemudian beristirahat sekitar 40 menit sebelum keluar membeli bukaan berbuka puasa

Tujuan pertama saya membeli kue Nafisah, selanjutnya saya membeli nasi uduk yang letaknya sekitaran kos saya. Setelah kebutuhan yang diperlukan sudah dibeli, saya kembali ke kosan. Sembari menunggu berbuka puasa saya bermain game sebentar.

InCollage_20240326_210752295.jpg
Membeli kue Nafisah dan Nasi Uduk (edit by incollage)

Setelah berbuka puasa dan makan malam, saya bersiap-siap untuk pergi taraweh. Mesjid tujuan saya yaitu mesjid syuhada yang ada di Gampong Lamgugop. Shalat taraweh disini dimulai setelah ceramah singkat sekitar 15-20 menit. Sekitar jam 10.00 shalat taraweh pun selesai, kemudian saya singgah di mini market untuk membeli beberapa keperluan.

InCollage_20240326_211357894.jpg
Shalat Taraweh dan Mini Market (edit by Incollage)

Sesampainya di kos saya istirahat sebentar baru setelahnya mengerjakan sedikit tugas. Pukul 23.30 saya sudah mulai merasa mengantuk kemudian beristirahat. Istirahat yang cukup sangat diperlukan agar aktivitas yang saya lakukan efektif tanpa terganggu dengan stamina yang kurang. Untuk itu saya sebisa mungkin untuk selalu beristirahat tepat waktu.

Diary game saya pada hari Selasa ini, semoga postingan ini bermanfaat untuk rakan-rakan semua. Dan terimakasih sudah mengunjungi dan membaca postingan saya kali ini.

Wassalam

@mirawn

About Me

Sort:  
 5 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Voting CSI[ ? ] ( 0.00 % self, 2 upvotes, 2 accounts, last 7d )
Verification date
March 28, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 5 months ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59276.59
ETH 2464.51
USDT 1.00
SBD 2.44