The Diary Game: Sabtu, 11 mei 2024- Kunjungan ke rumah Guru Pamong

in Steem Entrepreneurs3 months ago

Assalamualaikum rakan-rakan steemits...

InCollage_2024011_223305932.jpg
edit by InCollage

Hari ini saya libur kuliah dan kegiatan lainnya. Namun hari ini saya harus ke sekolah tapi bukan untuk PPL melainkan ke rumah guru pamong PPL saya. Untuk cerita selengkapnya dibaca sampai selesai.

IMG20240511104611.jpg
Menuju rumah guru Pamong

Seperti biasa saya bangun shalat subuh, setelah shalat subuh saya mencuci pakaian. Tepat jam 10.00 saya bersiap-siap. Selesai berpakaian rapi saya menunggu dijemput oleh teman saya, karena kami akan berangkat bersama. Sekitar jam 10.55 kami pun sampai di sekolah.

Setibanya di sekolah, kami menunggu guru lain yang akan menuju ke rumah guru pamong. Setelah menunggu sekitar 10 menit, para guru pun berangkat. Kami menyusul dibelakang agar tidak ketinggalan. Hanya membutuhkan waktu 15 menit tibalah kami di rumah tujuan. Setiba di sana kami dipersilahkan masuk, dan sudah disajikan minuman serta makanan ringan seperti buah semangka, kue bolu dan agar-agar.
IMG20240511122315.jpg
Makanan ringan

Sembari menunggu guru lain yang belum datang, kami menikmati minuman dan kue yang sudah disediakan. Barulah kemudian kepala sekolah membuka dengan beberapa sambutan, setelahnya kami berdoa bersama untuk almarhum ayah dari guru pamong kami. Tujuan kami berkunjung ke rumah ini adalah untuk melayat meskipun acara 7 harinya sudah selesai dan diselenggarakannya pun bukan disini melainkan di kampung halaman guru pamong ini. Namun karena tidak semua guru dapat berhadir, oleh sebab itu kami berkunjung ke rumah guru pamong dan berdoa bersama agar almarhum diterima di sisi Allah SWT.
IMG20240511113513.jpg
Taksiah bersama

Selesai berdoa bersama, barulah kami dipersilahkan untuk mengambil lontong yang sudah disediakan. Sembari mengantri kami berbincang-bincang dengan guru-guru lainnya. Setelah selesai makan lontong, kami pun pamit untuk pulang ke rumah masing-masing.
InCollage_20240511_221236594.jpg
Menikmati makanan di Rumah Guru Pamong (edit by InCollage )

Dalam perjalan pulang, kami menepi sebentar di pinggir jalan yang bertujuan untuk menanda tangani absen kehadiran PPL yang selama ini tidak ditandatangani. Setelah semuanya dapat giliran barulah kami melanjutkan perjalanan untuk pulang. Dan saya mampir untuk membeli makan siang dan minuman dingin.
InCollage_20240511_222252150.jpg
Tanda tangan Absen PPL dan membeli makanan dan minuman

Sesampainya di kos saya istirahat sebentar sembari bermain game baru setelahnya saya makan siang dan shalat Dzuhur. Selang 30 menit kemudian, saya tidur siang. Jam 17.00 saya bangun shalat asar, setelahnya saya mengerjakan tugas. Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu dikarenakan saya sibuk.
InCollage_20240511_222703692.jpg
Membeli Lauk dan Obat Flu

Selesai shalat magrib saya keluar untuk membeli lauk. Setelah dari warung makan, saya ke apotik untuk membeli obat flu. Sudah beberapa hari sejak tenggorakan saya sakit, kemudian batuk dan pilek. Oleh sebab itu saya membeli obat ke apotik agar badan saya kembali sehat dan berstamina untuk menjalani aktivitas.

Sesampainya di kos, saya makan malam dan minum obat. Setelahnya, saya menunggu azan insya agar bisa beristirahat lebih cepat. Agar keadaan saya kembali sehat esok hari. Meskipun tugas sudah sangat menumpuk, namun tubuh saya tidak sanggup untuk mengerjakannya. Oleh sebab itu, saya memutuskan untuk beristirahat lebih cepat.

Inilah diary game saya kali ini, terimakasih kepada rakan-rakan yang sudah membaca postingan saya kali ini. Dan sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya...

Wassalam

@mirawn

About Me

Sort:  
 3 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Verifier@harferri
Verification date
May 26, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 3 months ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.031
BTC 61255.54
ETH 2640.80
USDT 1.00
SBD 2.46