The Diary Game: Minggu, 31 Maret 2024 - Masak Bersama Buka Bersama

in Steem Entrepreneurs5 months ago

Assalamualaikum rakan-rakan steemit...

InCollage_20240404_205232140.jpg
Edit by InCollage

Di hari Minggu ini begitu panas cuacanya di Banda Aceh. Meskipun begitu sore harinya saya ada janji berbuka puasa bersama dengan teman-teman PPL. Untuk itu dibaca sampai tuntas ya.

Hari ini saya bangun jam 06.30, karena semalam saya tidur di kos teman saya. Begitu bangun saya mencuci muka dan bersiap-siap untuk kembali ke kos saya sendiri. Jam 07.00 saya sampai di kos, namun pintu pagar belum di buka. Saya menunggu sekitar 5 menit baru akhirnya dibuka oleh ibu kos. Sesampainya dalam kamar kos saya melanjutkan tidur karena semalam saya begadang bersama teman saya.

IMG20240331065148.jpg
Perjalanan pulang ke Kos

Sekitar jam 11.30 saya bangun, saya menghabiskan waktu menonton video dan bermain game. Karena hari Minggu hal ini wajar saya lakukan untuk menikmati hari libur. Begitu jam 13.30 saya bersiap-siap untuk pergi ke rumah teman saya. Lokasi rumah teman saya tidak jauh dari kos saya, sekitar 10 menit perjalanan.

Sesampainya di sana, saya dan teman-teman yang lainnya langsung membersihkan ayam, ikan, sayuran, dan lain sebagainya untuk keperluan memasak. Nah, hari ini kami akan berbuka puasa dengan makanan rumahan dimana kami sendiri yang akan memasak aneka makanan. Begitu saya selesai membersihkan ayam, selanjutnya ayam tersebut saya ungkep dengan bumbu yang sudah dibeli. Setelah ayam sudah diungkep selanjutnya saya goreng hingga matang.

InCollage_20240331_203523189.jpg
Masak Ayam (edit by incollage)

Menu selanjutnya, yaitu membuat sup dari bakso dan sayuran. Masakan kedua ini juga menjadi jatah saya untuk memasaknya. Setelah semua menumis bawang, tomat, dan cabe selanjutnya sama memasukkan bumbu halus sup agar masakan ini makin enak. Begitu semua bahan sudah di masukkan, sekitar 10 menit kemudian sup pun matang.

InCollage_20240404_203952687.jpg
Masakan ke dua "Sup" (edit by Incollage)

Masakan selanjutnya yaitu membuat sambal, sambal merah dan sambal hijau. Meskipun blendernya rusak kami tetap berusaha menguleknya sampai halus, walaupun membutuhkan waktu dan tenaga lebih. Begitu sambal matang, selanjutnya kami menggoreng tempe. Tempe ini kami goreng menggunakan tepung bumbu agar semakin gurik dan kriuk ketika dinikmati. Dan terakhir kami juga menggoreng teri, dan menggoreng mie lidi. Tidak lupa juga kami memasak nasi dengan rice cooker.

InCollage_20240404_204239468.jpg
Membuat Sambal dan Tempe Goreng

Untuk minumannya kami membeli minuman saset yang kemudian kami buat sendiri dalam galon. Sedangkan kuenya kami beli sekitar 20rb di Keude terdekat, tidak lupa juga dengan buah semangka yang cukup segar nampaknya. Semua menu berbuka sudah kami atur dengan rapi atas tikar. Sedangkan kami duduk mengitari makanan tersebut.

IMG20240331185253.jpg
Menu Berbuka

Tidak lama kemudian suara azan pun berkumandang. Alhamdulillah kami berbuka bersama dan menikmati momen ini dengan santai dan bersyukur. Sebelum makan malam kami memutuskan untuk shalat magrib terlebih dahulu. Setelah shalat barulah kami makan malam bersama.

IMG20240331185721.jpg
Makan malam

Selesai makan, bergantian teman kami yang laki-laki yang mencuci piring. Hal ini bentuk kerja sama yang sangat bagus, kami yang perempuan memasak dan laki-laki yang mencuci piring. Selesai mencuci piring dan membersihkan rumah yang kotor, barulah kami duduk sambil berbincang-bincang mengenai mudik ke kampung masing-masing. Bukber ini menjadi perpisahan kami sementara, karena besoknya kami akan pulang ke kampung masing-masing untuk merayakan hari raya idul Fitri bersama keluarga nantinya.

Sekitar jam 21.30 saya dan teman-teman pamit pulang ke kosan masing-masing. Sesampainya di kosan saya packing pakaian yang memang saya perlukan untuk dibawa pulang besok. Sekitar jam 22.30 saya selesai packing, dan memutuskan untuk beristirahat agar besok saya memiliki energi yang cukup untuk pulang kampung.

Inilah Diary Game saya hari Minggu ini, semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya. Dan terimakasih juga bagi yang sudah membaca...

Wassalam

@mirawn

About Me

Sort:  
 5 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Voting CSI[ ? ] ( 0.00 % self, 10 upvotes, 8 accounts, last 7d )
Verification date
April 4, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 5 months ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61563.75
ETH 2648.09
USDT 1.00
SBD 2.46