The Economic Diary Game : Rabu, 1 Mei 2024 : Menikmati Hari Libur

in Steem Entrepreneurs2 months ago

Assalamu’alaikum…

DCC0C9DE-6AD1-436E-A221-58BF7A11B40C.jpegSaya dan suami berangkat menuju Batee Iliek

Setelah sarapan pagi dan menjalankan rutinitas pagi. Saya dan suami akan menikmati hari libur ini dengan berencana akan menuju salah satu wisata di kota saya yang sejak dulu hingga kini banyak di datangi oleh pengunjung. Hari ini di kalender negara saya merupakan tanggal meri yang artinya hari libur nasional. Tanggal 1 Mei merupakan hari memperingat Hari Buruh Internasional sehingga saya dan suami libur kerja. Tak ingin membuang kesempatan hari libur begitu saja maka kami manfaatkan untuk menikmati hari ini mengunjungi wisata Batee Iliek.

IMG_7636.jpegBatee Iliek

Bate Iliek merupakan wisata yang banyak digendrungi oleh pengujung di hari libur seperti, libur nasional, Weekend, libur Lebaran dan hari besar lainnya. Selain untuk liburan banyak juga masyarakat setempat yang menjadi Batee Iliek tempat mereka mencuci pakaian. Yup, Batee Iliek merupakan sungai besar yang airnya sangat bersedih dengan banyak batu-batu besar. Yang menjadi ya menarik disini yaitu terdapat air yang sangat sejuk, bersih dan walaupun dijadikan tempat wisata tidak ada sampah sehingga sangat bersih.

Saya dan suami berangkat menuju bate Iliek menggunakan sepeda moto. Hari ini sangat cerah dan panas jadi saya rasa sangat cocok untuk berwisata ke Batee Iliek yang memiliki air yang sangat sejuk yang turun langsung dari pengunungan. Suasana hari ini pun di perjalan cukup sepi kemungkinan karena cuaca sangat panas membuat beberapa orang malas untuk keluar.

IMG_7638.jpegSuasana di Batee Iliek

Waktu yang kami butuhkan untuk sampai disana kurang lebih sekitar 35 menit. Ternyata sudah terdapat beberapa tempat yang sudah dipenuhi pengujung. Kami juga mencari tempat yang cocok untuk singgah.

IMG_7642.jpegIMG_7640.jpeg

Kami memesan dua gelas minuman dingin, satu rujak dan satu Indomie goreng. Setelah menikmati pesanan, kami turun ke dalam air untuk mendinginkan tubuh. Terdapat juga pengunjung lain yang baru datang dengan keluarganya. Mereka datang dengan persiapan yang matang yaitu membawa makan siang sendiri dari rumah dan menikmatinya bersama.

IMG_7651.jpegIMG_7647.jpeg

Dikarenakan tubuh sudah dingin, saya memesan Mie Cup untuk menghangatkan tubuh saya. Setelah menikmati suasana di Batee Iliek tak terasa waktu dhuhur tiba. Saya dan suami memutuskan untuk kembali ke rumah. Untuk semua makan yang kami pesan kami hanya membayar Rp 55.000 setara dengan 12.8 Steem harga yang sangat terjangkau di tempat wisata.

C45D4F87-48A3-42CB-B25B-2EE8A9F64AE6.jpegPulang dengan keadaan basah

Saya dan suami pulang dengan keadaan basah kuyup karena kelupaan membawa baju ganti. Di perjalanan pulang saya menerima pesan dari ibu saya untuk dapat membeli beberapa belanjaan. Sedikit agak malu harus belanja ke pasar dalam keadaan yang basah namun permintaan orang tua mana boleh saya tolak, hehe.

IMG_7659.jpegMembeli Arapik

Saya membeli arapik di dapurnya yang berada di Kecamatan pandrah. Disini tersedia dua bentuk arapik yaitu bulat dan lonjong dengan ukuran besar dan kecil. Saya membeli arapik campuran seharga Rp 20.000 setara dengan 4.6 Steem.

IMG_7661.jpegMembeli Sayur Wortel

Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju pasar Peulimbang untuk membeli pesanan ibu saya. Tujuan pertama saya ke pasar sayur. Disana. Saya membeli wortel 1 Kg dengan harga Rp 10.000 setara dengan 2.3 Steem.

IMG_7663.jpegMembelk bumbu Mie Aceh

Selanjutnya saya berpindah ke penjual bumbu masakan. Disini saya membeli bumbu Mie Aceh seharga Rp 5.000 setara dengan 1.16 Steem. Serta membeli kacang ijo sekilo dengan harga Rp 11.000 setara dengan 2.5 Steem ruko kelontong berada tepat di samping ruko penjual bumbu masakan. Dikarenakan pesanan ibu saya sudah terbeli semua kami melanjutkan perjalanan untuk pulang.

IMG_7665.jpegIMG_7666.jpegIMG_7668.jpeg

Sesampainya dirumah saya mendapati paket baru sampai yang diterima oleh ibu saya. Setelah membersihkan diri saya membuka pesanan saya. Saya memesan sepatu berwarna pink Fanta merupakan warna yang sangat cerah. Saya memesan warna ini dikarena sedang diskon dari harga 185.000 menjadi 40.000. Dan kebutuhan saya belum memiliki warna cerah seperti ini. Betapa beruntungnya saya mendapatkan sepatu yang bagus dengan harga yang sangat murah Rp 40.000 setara dengan 9.3 Steem.

Adapun penguluaran yang saya habiskan hari ini sejumlah Rp 141.000 jika di konversikan kedalam Steem senilai 32.9 Steem.


Sekian Economic Diary game saya hari ini. Terimakasih sudah mendukung dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#Club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Voting CSI6.6 ( 0.00 % self, 46 upvotes, 38 accounts, last 7d )
Verification date
May, 16 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 months ago 

Terimakasih atas riviewnya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67015.44
ETH 3247.79
USDT 1.00
SBD 2.64