Shopping Diary Game (Senin, 26 Juni 2023) + Belanja Kebutuhan

in Steem Entrepreneurslast year

Assalamu’alaikum…

IMG_5558.jpeg
Edit by Canva

Hari ini akan menjadi hari yang cukup panjang untuk saya karena hari ini saya akan berbelanja beberapa kebutuhan pribadi saya. Perjalanan kali ini saya mengambil arah ke timur yaitu ke Bireuen. Bireuen merupakan pusat tempat perbelanjaan paling lengkap bagi kami masyarakat Bireuen segala keperluan akan kami dapati di Bireuen.

Skin Care

Duta Kosmetik menjadi tempat pertama saya. Duta Kosmetik ini terletak di Bireuen Jl Ramai Kota Bireuen, Lokasi. Seperti namanya disini dijual berbagai macam merek kosmetik baik produk lokal maupun luar negeri. Bukan hanya kosmetik tapi sini juga dilengkapi berbagai macam jenis macam produk Skin Care akan kita dapati. Setiba di toko ini saya ditemani oleh seller disana memilih beberapa produk dari merek Scarlet Withening. Saya Membeli tiga produk diantara:

Nama ProdukIDR PriceSteem Price
Brightly Ever After Serum 15 ml55.00020.24
Brightly Ever After Cream 20 g55.00020.24
Brightening Facial Wash 100 ml55.00020.24

Adapun total belanja saya untuk skin care adalah IDR 165.000 jika dikonversikan ke nilai Steem seharga 60.71 Steem.


IMG_5445.jpeg
Park Time Cafee

Selesai dari sini kami salah satu cafee di Jln. Rel Cot Gapu tepatnya di belakang Kantor Bupati Bireuen, Maps. Park Time menjadi salah satu cafee yang sedang banyak dikunjungi oleh masyarakat Bireuen saat ini khususnya muda-mudi untuk nongkrong disana. Selain tempatnya yang nyaman untuk berkumpul disini juga mereka memiliki menu andal yang sedang viral juga yaitu Es Krem Jelly Kelapa.

Es Krem Jelly Kelapa dan Dimsum Udang

Tujuan kami memilih tempat ini juga ingin mencicipi es Krem Jelly Kelapa yang mengemparkan satu Kota Bireuen. Kami memesan 2 porsi Es Krem Jelly Kelapa dengan tiga varian rasa yaitu Vanila, Coklat dan Strwaberry. Lalu kami juga memesankan 1 porsi dimsum udang. Adapun jumlah yang kami keluarga untuk makan di Cafe Park Time ini sebagai berikut:

Name of MealIDR PriceSteem Price
Es Krem Jelly Kelapa 2 Pc50.00018.40
Dimsum Udang 1 pc20.0007.36

Maka total keseluruhan biaya makan kami di Park Time Cafee senilai IDR 70.000 atau seharga 25, 76 Steem.


Selesai dari situ kami berbalik arah ke barat sekalian pulang dan menuju ke Jeunieb. Sebelum itu kami singgah terlebih dahulu ke Malika Bakerry untuk membeli beberapa roti kesukaan saya. Toko roti ini berada tepat di simpang empat kota Bireuen sebelah kiri bila dari timur, Maps. Berikut harga dari setiap roti yang saya belikan:

Cake NameIDR PriceSteem Price
Donat Paha 2 Pc10.0003.68
Roti Coklat Keju4.0001.47
Roti Blue Berry4.0001.47
Roti Coklat Kacang4.0001. 47

Jumlah keseluruhan belanja di toko roti Malika Bakerry seharga IDR 22.000 jika dikonversi ke harga Steem maka senilai 8.09 Steem.


Sandal Vinci

Kemudian kami melanjutkan perjalanan pulang namun sebelum itu kami ke Jeunieb terlebih dahulu untuk mengambil pesanan di Toko Butet15_shop. Toko ini berada di Jln. Tower Keude Jeunieb, Maps. Saya memesan sandal produksi Malaysia dengan Merek Vinci dengan harga IDR 460.000 atau setara 169.26 Steem jika dikonversikan dengan harga Steem. Setelah selesai dari toko tersebut kami langsung kembali ke rumah. Hari yang cukup melelahkan.


Sekian Shopping Diary Game pada hari Senin, 26 Juni 2023 sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Terimakasih untuk rekan-rekan yang sudah berkunjung dan mohon maaf bila ada kesalahan dalam segi penulisan saya.


Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada @f2i5 yang telah menyelenggarakan kontes menarik ini di komunitas Steem Entrepreneurs. Saya juga mengajak teman-teman terbaik saya @fantvwiki @teukuipul87 @hotspotitaly @ikwal @crismenia @sailawana @akbar2468 @asiahaiss dan @albenis untuk berpartisipasi. Berikut Linknya saya menunggu postingan terbaik teman-teman.


Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

509902c9-fe10-43b4-b496-572760afe3e2.jpeg

Sort:  
Loading...

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines for June 2023
Curated by - @heriadi

 last year 

Thank you for support

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 59696.83
ETH 2363.30
USDT 1.00
SBD 2.55