Shopping diary game (Senin, 1 April 2024) - Belanja Bahan Kue Lebaran bersama adik saya @mirawn

in Steem Entrepreneurs4 months ago

Assalamu’alaikum…

EB037AB2-D51F-4CF0-A614-9C6914616C7F.png
Cover edit by Canva

Pagi ini saya bergegas ke sekolah karena ada beberapa berkas yang harus kami lengkapi untuk diantar akan ke Cabdin. Sambilan ke swkolah saya singgah terlebih dahulu ke rumah pak keuchik untuk mengambil laporan yang kemarin saya serahkan untuk saya antara ke kantor Camat. Sayangnya, pak keuchik sedang berada di kantor KUA mendampingi warga mendaftarkan pernikahan mereka. Karena itu, saya langsung menuju ke sekolah.

IMG_6067.jpegDi Fotocopy

Sebelumnya, saya singgah ke Tempat Foto Copy untuk membeli materai. Saya membeli materai dua lembar dengan harga Rp 24.000 setara dengan 4.9 steem. Setelahnya saya melanjutkan perjalanan menuju ke sekolah. Sekitar pukul 11.30 WIB semua berkas sudah siap saya pun izin pulang duluan karena ingin menyelesaikan laporan desa yang akan saya antarkan besok ke Kantor Camat.

Tepat pukul 13.00 WIB saya mengambil wudhuk dan menunaikan ibadah shalat dhuhur setelah beristirahat sejenak. Entah kenapa rasanya hari ini cukup melelahkan selain itu pun cuaca hari ini sangat cerah sehingga membuat saya gerah saat berada di luar ruangan.

IMG_6075.jpegJalan menuju ke Jeunieb

Setelah shalat asar, saya bersama adik perempuan saya @mirawn bersiap-siap akan pergi ke pasar untuk membeli beberapa bahan Kue untuk Lebaran. Sekitar pukul 16.30 WIB kami berangkat ke Jeunib dengan mengendarai sepeda motor. Seperti biasanya jika saya pergi bersama adik saya tentu yang mengendarai motor adalah dia, hehe.

IMG_6070.jpegMembeli Bahan Kue di pasar Peulimbang

Namun sebelum ke Jeunieb kami singgah di Pasar Peulimbang terlebih dahulu. Mungkin saja disini menjual bahan kue lengkap sehingga kami tidak perlu ke Jeunib lagi. Disini kami membeli bahan yang ada saja, seperti: Butter, margarin, Tepung Terigu, Telur. Saya mendapatkan semua ini dengan harga Rp 40.000 setara dengan 8.3 Steem.

IMG_6081.jpegMembeli tambahan bahan kue di pasar Jeunieb

Dikarena ada beberapa bahan yang kami cari tidak ada. Maka kami melaju ke pasar Jeunieb yang jarak tempuh sekitar 5-10 menit menurut kecepatan. Sesampainya disana kami membeli:

Item NameIDR PriceSteem Price
Keju8.0001.6
Selai Coklat8.0001.6
Sosis20.000
Total36.0007.4
IMG_6076.jpegMembayar WiFi

Setelah lengkap belanja kebutuhan atau bahan kue. Kami menuju tempat pembayaran WiFi yang berada juga di Jeunib. Kami mengeluarkan uang sebesar Rp 300.000 setara dengan 62.4 steem untuk iuran pengeluaran perbulan untuk WiFi.

IMG_6090.jpegMembeli Buah Nanas

Kemudian untuk selanjutnya kami menuju ketempat penjual buah yang berada tepat didepan jalan nasional yang dulunya merupakan halte. Kami membeli buah nanas dua buah dengan harga Rp 15.000 setara dengan 3.1 Steem. Kami memilih buah nanas yang sudah matang dan merah/kuning kulitnya karena akan kami buat untuk selai kue.

IMG_6083.jpegMembeli Telur Gulung

Sebelum pulang kami memutari pasar Jeunib untuk mencari takjil namun sayangnya tidak ada yang membuat kami tertarik untuk membelinya. Kami mengitari pasar Jeunib dan keluar lewat jalan terminal Jeunieb. Dan seketika ada yang membuat adik saya menarik dan tertuju pada satu gerobak yaitu telur gulung. Maka dari itu kami memesan sebanyak Rp 10.000 atau setara dengan 2.1 Steem. setelah menerima telur gulung kami bergegas pulang.

F5061277-2411-4280-86CB-B1669F800639.jpegSaya dan Adik saya tiba dirumah

Sesampainya di rumah, saya langsung bergantian pakaian dengan setelan rumah. Saya menuju ke dapur membantu ibu saya yg sedari tadi menyiapkan menu bukaan. Tak tunggu di perintah, saya langsung mengambil alih dapur menjadi milik saya. Hanya ini yang bisa saya lakukan untuk ibu yaitu membantu dia menyiapkan segala keseharian kami.

Adapun total belanja saya hari ini yaitu sebesar Rp 155.000 jika dikonversikan kedalam stemm maka sebanyak 33 Steem.


Sekian shopping Diary game saya kali ini. Terimakasih sudah mendukung a. Dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

saya mengundang @mirawn, @lil.albab, @mesola dan @asiahaiss untuk dapat berpartisipasi pada kontes yang diselenggarakan oleh bapak @f2i5 pada komunitas Steem enteprenuers

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNO
Voting CSI14.7 ( 0.00 % self, 91 upvotes, 75 accounts, last 7d )
Verification date
April 03, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 4 months ago 

Thank you for participating in the #shoppingdiarygame contest

 4 months ago 

Sama-sama pak
Ini merupakan kontes yang saya gemari 😅 karena berbelanja adalah hobi wanita

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69618.00
ETH 3376.33
USDT 1.00
SBD 2.76