Economic Diary Game, Senin, 25 Desember 2025 : Shopping With My Sister

in Steem Entrepreneurs7 months ago

IMG_2568.jpeg

Assamu’alaikum….

Hari ini masih sama seperti kemarin air langit masih berjatuhan dan membasahi tanah. Udara sejuk dan langit yang masih diselimuti awan hitam pertanda hujan hari ini akan awet. Mungkin saja hingga malam seperti kemarin. Dikarena hujan kami menunda rencana kami pagi ini ke Bireuen untuk berbelanja beberapa kebutuhan. Saya beralih ke baju yang masih ada di keranjang yang belum tuntas saya setrika kemarin. Saya menyelesaikan setrikaan hingga pukul 11.00 WIB, saya merasa waktu berjalan begitu cepat. Saya menata baju yang sudah saya setrika dilempari sesuai dengan jenis Pakaian agar tersusun rapi.

IMG_2604.png Capture By Handphone

Setelahnya, saya bersama adik menyiapkan beberapa menu untuk makan siang. Kami membagi tugas agar cepat selesai sehingga makan siang dapat segera kami nikmati. Kemudian kami semua istirahat sambil menunggu reda hujan. Saya menikmati suasana hujan ini sambil Maraton drama Korea yang sejak kemarin saya tonton. Drama yang sedang saya tonton ini mengisahkan seorang perawat Rumah Sakit Jiwa yang mengalami Depresi hebat akibat pasien yang dia rawat Bunuh diri dan hingga akhirnya Perawat ini pun di rawat di Rumah Sakit Jiwa. Jika teman-teman penasaran dan berkeinginan menontonnya, saya bagikan judulnya Daily Dose Of Sunshine.

Ternyata tanpa disadari hujan mulai reda. Rencana pagi tadi yang sempat tertunda akhirnya kami lakukan sore ini. Dikarenakan hujan reda kami mulai bersiap-siap ke Bireuen untuk belanja beberapa kebutuhan. Kami khawatir jika menunda sore ini besok paginya akan kembali hujan. Tanpa membutuhkan waktu lama kami sudah berangkat menuju ke Bireuen. Suasana dijalan pun cukup sepi.

IMG_2561.jpegDi Pacisco

Sebelum sampai ke Kota kami terlebih dahulu singgah di salah satu mesjid untuk menunaikan ibadah shalat asar. Setelahnya kami melanjutkan perjalanan. Hal yang pertama kali kami beli yaitu Buku tamu yang akan kami gunakan untuk acara pesta perkawinan adik saya. Kami membelinya di Pacisco, toko ini menjual berbagi jenis Alat Tulis Kantor terlengkap. Tempat ini menjadi andalan kami kita mencari kebutuhan alat tulis. Kami membeli Buku tamu ini dengan harga Rp 18.000 atau setara dengan 4.53 steem.

IMG_2565.jpeg Di Abadi Text

Lalu kami mencari Kain untuk bakal baju yang akan kami gunakan untuk mengantar Dara Baro (Mempelai Wanita). Mencari kain merupakan tujuan utama kami ke Bireuen. Kami menuju ke toko Abadi Text yang merupakan tempat langganan kami ketika membeli kain. Selain lebih murah dari toko lain disini juga terseida berbagai model dan jenis kain serta juga menjual kain yang terupdate.

IMG_2562.jpegKain Motif Tumpah Cat

Hari ini kami cukup kebingungan memilih kain dikarenakan terlalu banyak pilihan yang menarik dimata kami. Setelah berkonsultasi dengan mama melalui telpon akhirnya kami memutuskan untuk memilih kain mode terbaru yang disebut kain motif tumpah cat. Cukup unik dan lucu nama kain satu ini tapi juga menarik hati kami sehingga kami meminangnya. Kami membeli 9 meter dengan harga Rp 350.000 atau setara 87.94 steem.

IMG_2566.jpegDi Toko Mega Baru Group

Selanjutnya kami ingin membeli hadiah untuk kelahiran Putra sahabat dari adik saya. Kami memilih Toko perlengkapan bayi ** Toko Mega Baru Group**. Disini menjual lengkap perlengkapan bayi dari mulai sepatu, baju, topi, tempat makan, ayunan dan sebagainya. Disini juga menjual barang yang bagus dengan harga terjangkau. Selain itu tempatnya juga sangat nyaman untuk berbelanja karena luas dan adem.

IMG_2567.jpeg Memilih Kado

Setelah melihat-lihat akhirnya saya memilih baju untuk saya hadiah untuk ucapan selamat lahiran anak pertamanya. Sedangkan adiknya memilih peralatan makan lengkap dengan ukuran jumbo. Total belanjaan kami di Toko Perlengkapan bayi ini **Rp 125.000 **atau setara 31.37 steem.

A8F2E42D-66BE-4793-9C57-85B868EE4AD7.jpeg

Setelah berbelanja kami memutuskan untuk mengisi tenaga dengan makan Bakso Lava yang sangat pas dengan suasana yang sejuk. Kami memesan dua mungkin Bakso Lava dengan air Mineral dan tambahan kerupuk sebagai pendamping. Kami membayarkan dengan harga Rp 75.000 setara 18.79 Steem.

*Sekian Ecomic Diary Game saya hati ini. Semoga teman-teman menyukainya dan memberi dukungan untuk postingan saya ini. Dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 7 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI10.2 ( 0.00 % self, 69 upvotes, 51 accounts, last 7d )
Verification date
December 26, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 7 months ago 

Terimakasih untuk riview. Untuk kedepan akan selalu berkontribusi pada komunitas ini

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68168.17
ETH 3256.43
USDT 1.00
SBD 2.67