Economic Diary Game : Selasa, 23 Oktober 2023 - Shopping To Day with My Sister

in Steem Entrepreneurslast year

Assalamu’alaikum….


Hari ini saya memulai aktivitas pagi dengan berangkat ke sekolah menggunakan si Hitam (panggilan untuk sepeda motor). Saya melaju dengan kecepatan 40 KM/Jam ini merupakan kecepatan yang biasa saya gunakan saat berkendaraan menuju sekolah apalagi saya melewati jalan perkampungan yang didapati oleh anak-anak sekolahan. Tak butuh waktu lama untuk saya sampai ke sekolah sekitar 2 km jarak rumah dan sekolah saya hanya memakan waktu 5 menit saja untuk sampai di sekolah.

IMG_0345.jpegDikelas X-1

Pada Jam ke 3-4 saya memasuki kelas X-1 yang merupakan Jam rekan saya. Dikarenakan saya guru BK tidak ada jam mengajar maka sesekali jika diperlukan saya meminta jam guru lain untuk bisa saya gunakan untuk program BK lainnya. Kali ini tujuan saya memasuki kelas yaitu untuk memberikan pemahaman serta mengenalkan mengenai BK, guru BK serta kegunaan ruang BK di sekolah. Sehingga pemahaman mereka berubah yang dulunya beranggapan Guru BK merupakan Saypam Sekolah sekarang berubah menjadi Sahabat dan tempat mereka berkeluh kesah mengenai apa saja yang sedang mereka hadapi. Selain itu saya juga memberikan angket Daftar Cek Masalah (DCM).

IMG_8507.jpeg
IMG_0299.jpeg
Membeli Kain

Sepulang sekolah saya dan adik saya @mirawn menuju ke Jeunieb untuk membeli beberapa hal. Tujuan pertama kami sesampainya di Jeunieb yaitu mencari bakal baju untuk acara nikahan adik ipar saya. Setelah memilih-milih akhirnya kami mengambil sekitar 3 meter kain dengan harga 1 meter IDR 45.000. Dikarenakan kami mengambil 3 meter maka total harga yang kMi dapatkan yaitu IDR 135.000atau setara dengan 39.39 steem.

IMG_0332.jpegMembeli Peralatan Tulis

Setelahnya kami menuju ke Toko Foto Copy untuk membeli alat-alat tulis dan Mengcopi buku bacaan. Adapun harga yang kami keluarkan untuk mendapat semua barang tersebut yaitu sekitar IDR 115.000 setara dengan nilai Steem 33.57 Steem.

IMG_0306.jpeg
IMG_0307.jpeg
Membeli Jus Jeruk

Dikarenakan hari tang cukup panas sebelum menuju ketempat selanjutnya kami terlebih dahulu membeli Jus untuk menyegarkan dahaga. Kami membeli 2 jus Jeruk dengan harga IDR 10.000 atau setara 2.91 Steem. Tempat Jus ini merupakan tempat langganan kami membeli jus dan minuman seger lainnya karena rasa dan kualitas buatan sangat segar dan sangat cocok dengan lidah kami.

IMG_0302.jpegMembeli Parfum Isi Ulang

Kemudian kami mengisi ulang parfum adik saya di gerobak parfum dengan harga IDR 50.000 atau setara dengan 14.5 Steem.

IMG_0333.jpegMembeli Stoking

Lalu kami mencari stoking/ kaus kaki. Dan membeli 2 kaos kaki dengan harga IDR 30.000 atau senilai 8.75 harga Steem.

IMG_0308.jpeg

IMG_0310.jpeg

1bddbb52-37a9-4c1a-9e8d-bd16fcfba9ae.jpeg

IMG_0309.jpeg
Pesanna Olshop<\sub>

Sepulang dari Jeunieb kami terlebih dahulu mengambil beberapa paket saya yang sudah sampai di Jasa Pengiriman. Paket pertama saya berisikan 30 Sheet mask dengan harga IDR 85.000 saat itu saya memesan saat ada promo besar-besaran. Dan satunya sagu berisikan 2 celana Jeans yang saya pesankan untuk suami saya dengan harga IDR 30.000. Total pengeluaran untuk mengambil paket yaitu sebesar IDR 385.000 jika dikonversi kedalam Steem senilai 112.59 steem.

Itulah beberapa belanjaan saya hari ini. Sekian Economic Diary game saya hari ini. Terimakasih sudah mendukung postingan saya dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. See You

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06 for containing good quality content.

Curated by : @harferri

 last year 

Thank you for support My post @harferri

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67789.28
ETH 2615.54
USDT 1.00
SBD 2.72