Economic Diary Game : Minggu, 12 Mei 2024 - Belanja di Hari Kembali Ke Aceh

in Steem Entrepreneurslast month

Assalamu’alaikum….

Hari ini merupakan hari terakhir kami berada di Medan karena hari ini kami akan berangkat kembali ke Aceh. Namun sebelum itu kami melaksanakan rutinitas pagi seperti biasanya selama berada disini yaitu sarapan bersama di rumah Wawak. Kami semua berkumpul dan secara serentak menikmati hidangan yang sudah disiapkan oleh Wawak. Saya akui masakan Wawak memang sangat mantap.

Setelah sarapan kami duduk sebentar sambil ngobrol. Setelah izin pamit untuk langsung berangkat ke Aceh. Namun sebelum itu kami mampir terlebih dahulu di salah satu Mall di Medan untuk membeli barang. Disana kami membagi dua kelompok diantaranya saya dan suami mencari barang yang saya inginkan dan satu lagi kelompok mertua saya yang sedang mencari koper. Kami lakukan hal ini untuk menghemat waktu karena kami kejar target untuk sampai di rumah lebih cepat.

IMG_8417.jpeg
Saya dan suami

Saya dan suami naik ke lantai tiga dan menuju pusat perbelanjaan matahari. Setelah melihat-lihat saya tertarik pada satu model sepatu yang sangat elegan. Setelah mengetes dan sangat cocok di kaki saya. Kami di bantu oleh abg pramuniaga untuk dicarikan size dengan warna yang saya inginkan. Setelah mencari namun warna brokwn white yang saya ingin tidak tersedia lagi maka saya mengambil warna khaki.

IMG_8411.jpeg
IMG_8412.jpeg
IMG_8413.jpeg

Karena kami diburu waktu kami langsung menuju kasir untuk membayarnya. Untuk sepatu saya mendapat diskon 30% merupakan keuntungan yang cukup besar. Saya mendapatkan sepatu ini dengan membayar cash seharga Rp 307.900 jika di konversikan ke harga Steem maka bernilai sebanyak 68.13 Steem. Setelahnya kami langsung turun dan sesuai janjian kami bertemu di tempat semula.

IMG_7344.jpeg
Saya, Adik sepupu dan ibu mertua foto sebelum berangkat

Selanjutnya kami mengantar adik sepupu ke kampusnya karena hari ini merupakan hari yudisiumnya. Kami turut bahagia karena dia telah menyelesaikan pendidikan dengan sangat baik. Namun sangat kami sayangkan karena tidak bisa hadir di acara yang paling membahagiakan dia.

IMG_8419.jpeg
IMG_8420.jpeg

Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 14.00 WIB. Setelah mengantarnya kami langsung berbalik arah untuk pulang. Namun sebelumnya kami mencari rumah makan untuk mengisi perut yang sedari tadi sudah meminta jatahnya. Kami memilih rumah makan Padang panjang. Suasana disini cukup ramai yang sedang menikmati makan siang mereka. Untuk menu makan siang kali ini saya memesan ikan lele yang sudah sejak lama tidak saya cicipi. Untuk semua pesanan kami yang berjumlah 5 porsi kami membayar seharga sekitar Rp 150.000 atau setara dengan 33.19 steem.

IMG_8421.jpeg
Perjalan pulang ke Aceh

Setelahnya kami melanjutkan perjalanan pulang ke Aceh. Perjalanan pulang rasanya memang tidak selama saat berpergian. Hal ini sering kali saya rasakan bahkan mungkin dirasakan oleh banyak orang. Ini dikarenakan rasa penasaran kita telah usai sehingga waktu yang berjalan tidak terasa lagi.

IMG_8431.jpeg
Singgah di mesjid menunaikan kewajiban shalat

Tanpa kami sadari, kami tiba di Kota Langsa pukul 17.20 WIB. Kami singgah di mesjid untuk melaksanakan ibadah shalat sambil istirahat sebentar. Setelah melepaskan pegal badan karena duduk saya kami kembali berangkat untuk mencari tempat minum sambilan istirahat sejenak.

IMG_8433.jpeg
Tiba di Pos Kupi

Kemudian Kami berkeliling untuk mencari tempat yang pas untun istirahat sejenak hingga akhirnya pilihan terakhir kami jatuh pada Pos Kupi. Walau sudah mendekati adzan magrib suasana di pos kupi ini terbilang cukup ramai pengunjung. Namun setelah saya perhatikan pengunjung disini kebanyakan memang orang yang sedang melakukan perjalanan jauh seperti kami.

E770A678-C166-41C6-8EE9-D4EB683E6408.jpeg

Setelah pelayan datang dan mengantar menu kami memesan beberapa makan diantaranya:

Nama MakananIDR PriceSteem Price
Dimsum Kepiting21.0004.6
Indomie Goreng Basah + Telur dadar21.0004.6
Jus Jeruk Dingin14.0003
Kebab Sosis Telur17.0003.7
Martabak 2 Telur15.0003.3
Pisang Goreng13.0002.8
Sanger espreso dingin (2)38.0008.4
Teh Hijau Dingin14.0003
Teh Hijau Hangat12.0002.7
Total165.00036.5

Setelahnya kami melanjutkan perjalanan tanpa berhenti lagi agar kami sampai ke rumah tidak tengah malam. Kami tiba di rumah sekitar pukul 22.30 WIB. Setelahnya kami langsung menurunkan barang dan memasukkannya ke kamar masing-masing dan setelah membersihakan diri saya langsung beristirahat. Hanya merebahkan tubuh sebentar tanpa saya sadari saya sudah tertidur lelap.


Sekian Economic Diary Game saya hari ini. Terimakasih untuk teman-teman yang sudah mendukung dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last month 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Verifier@harferri
Verification date
May 27, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last month 

Terimakasih pk atas riviewnya

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 54260.16
ETH 2859.91
USDT 1.00
SBD 2.01