Economic Diary Game : Kamis, 25 Juli 2024 - Full Kegiatan

in Steem Entrepreneurslast month

Assalamu’alaikum…

Colorful Modern Dance Cover YouTube Thumbnail.png
Cover edit by Canva

Hari ini saya bangun lebih cepat dari biasanya, entah apa sebabnya saya terbangun tanpa suara alarm mungkin ini yang disebut alarm alami dari tubuh saya. Tak lama setelanya adzan shubuh berkumandang, segera saya melangkah ke kamar mandi untuk mengambil wudhuk dan menunaikan ibadah shalat subuh.

Setelahnya, saya menuju ke dapur. Disana sudah terlihat ibu dan ayang yang sibuk dengan aktivitas mereka. Saya bu ikut nimbrung melaksanakan rutinitas pagi ini. Seperti biasanya tugas pagi saya yaitu membuat sarapan dan sesekali melihat risol yang sedang digoreng.

IMG_1160.jpeg

Selesai sarapan. Saya menuju kamar untuk bersiap-siap menuju sekolah. Hari ini saya ke sekolah diantar oleh suami saya dengan menggunakan sepeda motor. Saya sampai disekolah dengan kondisi sekolah maaih cukup sepi. Saya datang hari ini lebih datang karena mengantukan teman yang tidak berhadir hari.

IMG_1165.jpeg

Hari ini para peserta didik datang lebih awal. Namun ternyata ada bebera yang datang terlambat. Swtwlah menulis nama si buku jurnal piket. Kami membwri pembinaan kepada siswa tersebut. Selain itu kami juga memberikan hukuman agar siswa ini tidak terlambat ke depan ya.

IMG_1166.jpeg

Sekitar pukul 10.00 WIB saya menunu ke Bireuen ada beberapa agenda yang harus saya selesaikan hari ini. Di pertengah jalan saya ke foto copy terlebih dahulu untuk menkopi beberapa berkas yang berkaitan dengan pembayaran pajak tahun sepeda motor milik saya. Adapun biaya yang saya keluar untuk foto sebanyak Rp 3.000 atau setara dengan 0.90 steem.

IMG_1168.jpeg

Setelah kami menju ke kantor pembayaran pajak yang tidak jauh dari foko kopi tersebut. Setelah melewati pos pemeriksaan adminitrasi kami masuk ke ruang dan langsung menuju bagian pendaftaran pajak. Disin kami di kenakan biaya sebesar Rp 25.000 atau setara dengan 7.57 steem.

IMG_1169.jpeg

Setelahnya kami menunggu sebentar untuk proses pembayaran pajak. Dan setelah pemanggilan nama saya menunu ke bagian kasir untuk membayar pajak tahunan. Adapun biaya pajak yang harus dibayar untuk sepeda motor saya senilai Rp 180.500 atau seharga 54.6 steem. Setelah menerima struk pembayaran saya diarahkan untuk menunggu di luar pada bagian pengambilan STNK dan TBPKP ( Tanda Bukti Pelunasan Kewajiban Pembayaran).

IMG_1171.jpeg

Setelah menunggu kurang lebih 5 menit akhirnya no antrian saya di panggil. Saya langsung menuju pada bagian pengambilan STNK dan TBPKP dan mengecek kembali bahwa itu benar miliki saya. Setelah sesuai kami selanjutnya menuju ke Cot Iju.

DE4C2A8E-CB4A-4C2D-841E-80635EA4D555.jpeg

Dari Bireuen ke Cot Iju kami menumpuh perjalanan kira-kira sekitar 15 menit. Tujuan kami kesana medatangi kantor Cabang Dinas Wilayah Bireuen atau biasa kami singkat dengan Cabdin. Setelah menanyakan infomasi ke satpam dan ternyata haru menunggu pengawai yang kami temui. Saya bersama suami menunggu di depan ruangan sambil menikmati es teler yang di jual di kantor. Untuk satu porai es teler seharga Rp 10.000 karena kami membeknya dua porsi maka kami membayarnya dengan harga Rp 20.000 atau setara 6.05 steem.

IMG_1177.jpeg

Tepatnya setelah menghabiskan es teler kami ibu yang kami tunggu tiba. Saha langsung mengikutinya masuk ke ruangan. Setelah pengudatetan data selesai dilakukan saya dan suami bergegas pulang. Namun di telah perjalanan karena hari sudah siang, saya meminta suami menuju ke rek di depan pondopo untuk menikmati somay dan segelas minuman seger. Walau tempatnya terbuku namun sangat nyaman untuk duduk karena ada pohon besar yang menghalangi kami dari sinar matahari. Untuk harga makanan pesanan kami seharga Rp 20.000 atau setara dengan 5.94 steem.

Setelahnya saya kembali ke sekolah. Saya sampai sekitar pukul 12.45 WIB. Karena masih ada waktu saya menyelesaikan beberapa adm BK untuk lancarnya kegiatan layanan BK. Tepat pukul 13.30 WIB kegiatan di sekolah selesai. Seuruh siswa dan guru pulang.


IMG_1155.jpeg

Malam harinya, setelah shalat magrib saya bersama suami keluar untuk makan malam. Suaminya malam ini katanya ingin makan nasi sate Tu Baka. Karena tempatnya ada di Jeunieb maka kami tidak perlu jalan jauh ke bireuen untuk menikmati Sate Tu Baka. Sesampainya di sana kami memesan dua porsi nasi sate dan dua minuman seger. Untuk biasa yang harus kami keluarkan sebanyak Rp 80.000 atau setara dengan 24.29 Steem. Setelahnya kami pulang ke rumah.

Itulah kegiatan yang saya lakukan seharian penuh. Adapun untuk pengeluaran saya hari ini sebanyak Rp 328.500 jika dikonversikan kedelam steem seharga 97.58 steem.


Sekian economic diary game saya hari ini. Terimakasih atas dukungan dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last month 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club100
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steempreneurship
Review Date
July 29, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last month 

Terimakasih bu atas riviewnya

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59304.77
ETH 2534.68
USDT 1.00
SBD 2.41