Contest : Everything About My WorksteemCreated with Sketch.

in Steem Entrepreneurs11 months ago

Assalamu’alaikum…

Kembali lagi dengan saya Meri. Kali ini saya tertarik mengikuti kontes yang dibuat oleh @harferri pada Komunitas @steempreneurship dengan mengangkat tema tentang Every About Your Work. Pada tema ini kita di ajak untuk berbagi cerita dan pengalaman mengenai perjalanan karir serta cara kita mengelola waktu antara kesibukan pekerjaan dengan kehidupan pribadi.

Saya juga mengundang teman-teman @lil.albab @asiahaiss @sailawana @elrazi dan @teukuipul87 untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini.


e49c5429-30f3-4282-9da7-dae78bc53247.jpeg

Berbicara tentang pekerjaan bagi setiap orang tentunya memiliki makna yang berbeda. Bagi saya pekerjaan merupakan tempat saya mengapresiasi diri saya, tempat saya menemukan hal-hal baru, tempat saya untuk bersosialisasi dengan berbagai tipikal orang, tempat saya mendapatkan penghargaan dari jerih payah saya dalam melakukan pekerjaan tersebut.

467ee9b9-aa7b-447f-a8ed-981ff4d2dfad.jpeg

Awal mula saya terjun ke dunia kerja yaitu pada tahun 2019. Saat itu saya baru siap menyelesaikan pendidikan sarjana saya pada Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Saya bekerja di kantor Camat Peulimbang sebagai staf Operator Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PMG). Disana saya menjalani perkerjaan dengan berbagai kegiatan gampong meliputi kunjungan ke Gampong-gampong, Monitoring Evalusia setiap tahunnya, serta memeriksa berbagai laporan dan pengajuan yang diantar oleh setiap gampong sebelum diproses ke DPMG-PKB Bireuen.

Pada tahun kedua saya bekerja, saya di tunjuk sebagai bendahara barang. Tugas saya disana yaitu merekap, mengajukan, membuat laporan serta menghapuskan barang-barang yang sudah dikeluarkan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati. Saya menjalani tugas ini selama Tuhan lebih sebelum mengundurkan diri dari Kantor Camat.

Selama bekerja disana banyak sekali momen penting yang saya rasakan seperti banyak mengikuti pelatihan di kabupaten maupun luar kota yang ditunjuk sebagai perwakilan dari Kantor ini membuat saya sedikit bangga pada diri sendiri,hehe. Bukan hanya itu saja, saya juga mendapatkan rekan kerja yang sangat baik, dan sportif.

1362db66-f4fd-4e12-96f5-20a6d27dec89.jpeg
IMG_1120.jpeg

Disini saya juga dapat mengembangkan keterampilan saya menjadi lebih baik. Karena selama bekerja disini saya mendapatkan ruang untuk memberikan aspirasi sehingga mampu mempelajari hal-hal baru yang selama ini belum saya dapatkan dibangku kuliah. Saya juga banyak ikut terjun dalam berbagai kegiatan di kantor Camat seperti Acara Musyarawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Pelantikan Keuchik, Pembinaan TP-PKK dan banyak kegiatan lainnya. Semua ini berakhir pada tahun 2023 setelah saya memberikan surat pengunduran diri.

EAF805D4-45EF-4F0A-8633-D5DB27FB9C85.jpeg

Pada tahun 2023 ini saya memantapkan hati untuk pindah kerja ke Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai Guru Bimbingan Konseling. Saya memutuskan untuk bekerja di sekolah karena ingin memenuhi harapan awal saya pada saat kuliah. Pada saat itu saya mengambil jurusan Bimbingan dan Konseling Islam. Pekerja yang saat ini saya empu selaras dengan yang saya pelajari tentu membuat saya lebih mendalami dan bahagia dan menjalani pekerjaan sekarang.

IMG_4115.jpeg

Selain menjadi guru saya juga mempunyai pekerjaan sampingan sebagai Operator Desa. Saya memiliki tugas menyiapkan administrasi Desa. Saya sudah menjalani pekerjaan ini selama dua tahun terakhir.

Tentunya teman-teman pasti bertanya-tanya bagaimana saya mengatur waktu dengan banyak kegiatan yang saya jalani sekarang ini. Alhamdulillahnya pekerjaan yang saya jalani saat ini tidak pada waktu yang bersamaan. Contohnya ketika bekerja Disekolah tentunya saya akan menjalani pada waktu pagi hingga siang. Sedang menjadi operator tidak memiliki waktu yang tetap. Jadi saya bebas mengerjakan kapan saya namun biasanya saya akan bekerja pada saat malam hari karena pada saat itulah saya memiliki waktu senggang.

IMG_1888.jpegIMG_3670.jpegIMG_4314.jpeg

Apakah saya menghabiskan waktu saya untuk bekerja? Tentu saja jawaban saya Tidak. Saya selalu memilih hari minggu sebagai waktu untuk menyenangkan diri sendiri biasanya saya akan menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan tempat baru didaerah saya, selain itu saya juga akan mencoba makan-makan baru yang sedang viral dan juga akan mengunjungi tempat yang paling menenangkan bagi saya yaitu Laut.

Dalam menjalani pekerjaan yang padat ini saya juga menjaga pola makan yang sehat dengan makan teratur setiap waktu, makan buah-buah segar untuk memenuhi vitamin dan nutrisi dalam tubuh dan saya juga rutin berolahraga pada waktu sore, saya memilih senam untuk mengolah tubuh menjadi semakin bugar. Karena menurut saya kesehatan merupakan hal utama yang harus kita jaga. Jika kita sehat maka semua hal bisa kita raih dengan mudah.


Sekian dari saya, semoga teman-teman menyukainya. Terimakasih bagi teman-teman yang sudah mengunjungi postingan saya ini dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

509902c9-fe10-43b4-b496-572760afe3e2.jpeg

Sort:  

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06. for containing good quality content.

Curated by : @harferri

 11 months ago 

Terimakasih atas dukungannya

 11 months ago 

Entry kontes yang menarik tentang pekerjaan anda.. thanks udah mengajak saya join di kontes ini..

Menjadi guru bimbingan konseling saya yakin bukanlah hal yang mudah namun ada banyak cerita dan pengalaman yang dapat di ambil hikmahnya menghadapi berbagao tingkah murid jaman now hehe..

Smoga berhasil di kontes ini
Salam

 11 months ago 

Terimakasih sudah membaca postingan saya.
Menghadapi dan memahami berbagai karakteristik siswa merupakan salah hal yang paling saya sukai karena dari situ kita akan memahami berbagai hal dari siswa tersebut

 11 months ago 

Banyak kegiatan pasti banyak pula energi yang digunakan. Cukupi istirahat supaya tetap produktif ya. Terimakasih sudah mengundang. Segera saya akan ikut berpartisipasi. 👍🏻

 11 months ago 

Benar sekali. Saya tidak sabar mununggu partisipasi anda

 11 months ago 

Welcome and thank you sis @meriseptriyanti for participating in the Contest: Everything About Your Work.

Status Club#club75
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI7.8 ( 0.00 % self, 71 upvotes, 45 accounts, last 7d )
Verification date
August 08, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 11 months ago 

Terima kasih kak Meri atas cerita yang diberikan..bisa membaca pengalaman seperti ini memberikan kebahagiaan tersendiri. Apalagi beberapa tulisan juga berisi cara untuk memberikan apresiasi diri setelah bekerja dengan giat.

Semoga pekerjaannya sekarang, yang sesuai dengan keinginan bisa berjualan dengan lancar. Sehat selalu 🙏

 11 months ago 

Terimakasih sudah membaca postingan saya dan memberikan feed BacK yang sangat baik
🙏🏻

 11 months ago 

Sama sama 👌

 11 months ago 

Teachers are the heroes of this country. Educating children to be intelligent is the foundation for the country to be more advanced in the future by creating quality generations. Always healthy for teachers Your service is really great.

 11 months ago 

Yup, that's right. Therefore, I want to be a teacher who teaches with sincerity so that I can touch the hearts of my students that I really teach them sincerely.

Thank you for reading the post and giving me a very nice comment.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57800.38
ETH 3127.30
USDT 1.00
SBD 2.40