Economic Activity - Diary Game : Jumat, 31 Desember 2021 || Cerita dan aktivitas bisnis saya hari ini || Aktivitas padat di hari jumat | bekerja keras demi membangun usaha menjadi stabil di tahun 2022

in Steem Entrepreneurs3 years ago
Rewards Donated 20% To @steemkindness

1640945730835-01.jpeg

pembatas.png

Selamat berjumpa kembali sahabat steemians.!

Pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan cerita dan aktivitas yang saya jalani pada hari ini.

Di pagi yang sejuk dengan curah yang tinggi dari semalaman yang tiada henti, walaupun demikian saya tetap seperti biasanya saya menjalankan aktivitas rutin saya sebagai seorang penjahit peci dengan usaha kecil-kecilan untuk menjadikan sumber ekonomi saya demi keluarga.

Pagi ini saya terbangun pada terbangun pada jam 05:30 wib, walaupun tubuh terasa dingin karena cuaca hujan, namun saya tetap bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhuk, kemudian setelah itu saya kembali lagi kekamar untuk menunaikan shalat subuh.

Karena keadaan lagi hujan dan terasa sangat sejuk, maka selesainya shalat subuh, saya membaringkan lagi tubuh di tempat tidur dan tak terasa saya terbangun pada jam 08:00 wib dan segera bergegas kekamar mandi untuk mandi pagi dan setelah selesai mandi, kemudian saya masuk kembali kekamar untuk memakai baju dan kemudian setelah saya hampiri meja makan untuk menikmati sarapan pagi.

Karena cuaca masih hujan di pagi hari pada 09:00 wib, maka di pagi ini saya menikmati secangkirnya di rumah dengan duduk di ruang tamu sambil menikmati secangkir kopi dan sebatang rokok dengan duduk di tempat tersebut hingga jam 10:00 wib.

Kemudian setelah minikmati secangkir kopi, saya segera mempersiapkan diri untuk memulai pekerjaan saya hari ini yaitu mengerjakan proses pemangan peci polos pesanan salah satu pelanggan saya yaitu peci pesan dengan motif soga dan untuk hari ini saya kerjakan satu tahap yaitu mengerjakan pemasangan peci polos tersebut hingga selesai dan untuk esoknya baru saya membuat motif soga.

Proses pemasangan peci polos yang saya kerja di pagi menjelang siang ini, saya bekerja hingga jam 12:00 wib, setelah sampai pada jam tersebut, saya segera mandi sunat jumat dan pergi ke mesjid untuk menunaikan kewajiban shalat jumat bagi saya seorang muslim laki-laki.

pembatas.png

1640945773558-01.jpeg

pembatas.png

Adapun kegiatan saya setelah pulang dari mesjid, saya membaringkan tubuh di tempat tidur untuk beristirahat sejenak dan setelah tidur beberapa saat, kemudian pada jam 14:00 wib saya memulai lagi perjaan saya yaitu melanjutkan lagi pekerjaan yang belum selesai saya kerjakan di pagi tadi.

Di siang menjelang sore ini, saya bekerja hingga jam 16:30 wib atau sampai selesai saya kerjakan pemasangan peci tersebut yang memakan waktu hingga 2 jam setengah.

pembatas.png

1640945886658-01.jpeg

pembatas.png

Setelah selesainya pekerjaan saya tersebut, kemudian saya segera berwudhuk di kamar mandi untuk melaksanakan shalat ashar dan setelah selesai shalat ashar, karena hujan pun baru berhenti , maka di sore menjelang magrib tersebut saya keluar rumah dan menuju ke warung kopi dengan melewati jembatan krueng pase di kampung halaman saya tinggal sekarang, saya pergi ke warung kopi di sore tersebut untuk menikmati secangkir kopi sambil menenangkan atau istirahat untuk mengilangkan rasa bosan dan jenuh karena aktivitas padat yang saya kerjakan dari pagi hingga sore.

Sampai di warung kopi tersebut, saya langsung memesan secangkir kopi dan saya nikmatinya sambil nongkrong bersama teman di warung kopi tersebut hingga menjelang waktu magrib.

pembatas.png

1640945823846-01.jpeg

pembatas.png

1640945805615-01.jpeg

pembatas.png

1640948667183-01.jpeg

pembatas.png

IMG_20210719_013002.jpg

pembatas.png

Steem Entrepreneurs Team

@harferriAdmin
@subkiusmanModerator
@tucsondModerator
@f2i5Moderator
@akmal1moderator

pembatas.png

Salam dari @mahyulmaulana

Tentang saya

Sort:  
 3 years ago 

Mantap, pekerja keras, semoga di tahun 2022 usaha peci @mahyulmaulana makin maju 👍

Amiinn,, terimakasih bg @harferri atas doanya,, 🤲🙏

2N61tyyncFaFVtpM8rCsJzDgecVMtkz4jpzBsszXjhqan9nQuh12huqtiXmwkaTS4WdEmpSEsJMm11GkJH3z54jsx6nWoBEgB4JXgRz2mFpgmZKp4gEecfFhbECpWwnUMJZ5YQMiugeS.png
We are very touched by your kindness and have contributed with @steemkidness by giving a 20% gift from your post. May God always bless you.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63781.73
ETH 3407.93
USDT 1.00
SBD 2.47