Announcement : Free Your Burden Contest

in Steem Entrepreneurslast year

20230602_205937_0000.pngedited with canva app

Assalamu'alaikum Steemians..


Benar-benar kontes yang menarik ya teman-teman, yang diselenggarakan oleh @f2i5. Kontes ini begitu unik menurut saya, berbeda dengan kontes biasanya. Di sini kita diminta untuk melepaskan segala uneg-uneg, keluh kesah, dan kebingungan yang kita rasakan sepanjang perjalanan kita di platform steemit.

Saya sangat berterimakasih kepada @f2i5 yang menyelenggarakannya. Bagaimana tidak? Saya memandang ini sebagai bentuk kepedulian para tim steemit kepada pengguna lainnya, dengan mendengar keluhan mereka. Ini rasanya seperti rakyat yang diundang oleh wakilnya untuk mendengarkan keluhan yang mereka alami secara langsung, hehehe. Orang mana yang tidak senang saat keluhannya didengarkan dengan baik? Saya rasa tidak ada.

Free your Burden

Pengalaman yang luar biasa bagi saya dapat bergabung bersama steemit. Saya sampai berpikiran mengapa tidak dari dulu saya melanjutkannya. Dulu di Januari 2018 saya sempat bergabung di steemit. Akan tetapi karena begitu rumit dan pemahaman saya untuk bahasa html tidak mumpuni, saya meninggalkannya. Terkadang saya menyesal hahaha 😄

Tapi saya sangat berterimakasih kepada tim steemit yang terus berusaha membuat platform ini menjadi platform media sosial yang semakin menarik. Saya baru aktif bergabung satu bulan yang lalu dan telah mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang luar biasa.

hand-226358_1280.jpgpixabay

Berbicara mengenai keluhan, saya sangat setuju bahwa dengan mengeluh akan menurunkan tingkat stress yang kita rasakan. Mengeluh atau lebih tepatnya jika saya katakan sebagai berpendapat, dapat melepaskan beban mengganjal yang terasa di kepala kita. Apalagi saat keluhan dan pendapat kita didengarkan. Itu sangat melegakan pastinya. Sulit dijelaskan tapi saya yakin teman-teman pasti mengerti rasanya.

Mengutip dari postingan @f2i5 sebelumnya yang mengatakan :

People say: Complaining is a form of "coping mechanism" to relieve stress.

Saya yang sebagai newcomer awalnya sangat sangat kebingungan dalam bermain steemit. Saya selalu bertanya-tanya, mengapa postingan saya sedikit sekali mendapat dukungan? Mengapa orang lain mendapatkan? Saya pun frustasi di awal hahaha 😄

Tapi itu semua semata karena saya belum banyak tau tentang steemit dan cara kerjanya. Saya terus dibantu oleh tim-tim steemit yang lain yang memberikan penjelasan dan semangat bagi saya, sehingga saya pun tidak lagi mengeluh. Malah bertambah keyakinan dan semangat saya, plus bonus yang menjadikan menulis menjadi hobi bagi saya.

Dan yang lebih menarik, saya jadi paham bahwa di steemit ini bukanlah tempat untuk mementingkan dan menguntungkan diri sendiri. Steemit mengutamakan jalinan hubungan antara sesama pengguna yang biasa disebut enggagement. Saya mengerti maksud dari engagement ini seperti apa dan tujuan jangka panjangnya bagaimana. Saya rasa teman-teman sudah lama mengetahuinya dan saya sangat kagum akan hal itu.

Walaupun di kontes ini menginstruksikan kita untuk melepaskan keluhan dan beban kita, saya ingin lebih berterimakasih kepada tim steemit yang bekerja keras dalam menjaga kelangsungan platform ini, sehingga dapat menjadi wadah bagi kami untuk belajar, bereksplorasi, dan berinovasi serta mencapai tujuan dan impian kami semua. Maafkan saya yang mengeluh duluan tanpa mencari tahu terlebih dahulu bagaimana sistem kerja dalam platform ini 🙏🏻🙏🏻

Terakhir namun tak kalah pentingnya, mari kita bersama-sama mendukung keberlangsungan platform ini untuk menjadi lebih besar. Saya harap kita semua dapat sukses bersama melalui platform ini tentunya. Sekian dari saya, wassalam..

saya turut mengundang @meriseptriyanti @jhon-las @muhammadbakrie untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini

@lil.albab

About me

Sort:  
Loading...
 last year 

Terimakasih sudah mengundang, kontes ini benar-benar sangat luar biasa

 last year 

Jngn lupa ikut yaa hehee

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @kouba01

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 last year 

Sangat menyenangkan mendengar bahwa Anda telah memiliki pengalaman yang luar biasa setelah bergabung dengan Steemit. Meskipun Anda mengalami tantangan sebelumnya dan meninggalkannya, saat ini adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk terlibat lagi dan mendapatkan manfaat dari platform ini.

Selamat atas perjalanan baru Anda di Steemit, dan semoga Anda terus mengalami pengalaman positif yang menginspirasi dan memberikan manfaat. Teruslah aktif, terlibatlah dengan komunitas, dan nikmati proses pembelajaran dan pertumbuhan di platform ini.

Semoga beruntung.

 last year 

Terimakasih bg. Saya selalu suka ketika abg memberi respon pada tulisan saya. Selalu positif dan membangun 👍🏻

 last year 

Selalu ada jawaban untuk setiap keluhan dan masalah yang kita hadapi di platform Steemit ini. Saya juga merasakan seperti yang abang rasakan di awal awal bergabung dengan platform ini. Tapi alhamdulillah sekarang sudah lebih baik.
Semoga sukses brother 👍

 last year 

Terimakasih bg supportnya 🙏🏻🙏🏻 sangat menyenangkan saat membaca komentar yang membangun di postingan saya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64768.36
ETH 3436.88
USDT 1.00
SBD 2.51