Economic-Diarygame || 6 November 2023: Beli Martabak Mesir

in Steem Entrepreneurs11 months ago (edited)

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Pukul 5 dinihari suara adzan berkumandang, saya segera mengerjakan sholat subuh. Karena suasana di luar rumah masih sangat gelap, saya pun mengisi waktu dengan mengaji hingga suasana berangsur terang.

Kemudian saya segera menyapu halaman rumah agar terlihat bersih. Lalu menata semua tanaman di pot, juga menyiraminya agar terlihat rapi dan asri.

IMG_20231101_080649.jpg

Sarapanku pagi ini

Setelah pekerjaan selesai, waktunya saya menikmati sarapan dipagi ceria, meskipun awan terlihat agak sedikit mendung. Saya merasa senang dan nyaman, duduk-duduk di taman berada di antara tanaman yang hijau.

Selesai sarapan saya segera mandi, lalu sholat sunat dhuha. Pukul 10:30 menit saya mulai beraktifitas di dapur, membuat masakan lezat untuk keluarga tercinta.

Pukul 12 siang waktunya kami makan siang bersama di rumah. Tepat pukul 1 siang, saya segera menunaikan sholat dhuhur. Usai sholat saya pun beristirahat.

Pukul 4 sore, saya segera mandi, lalu menunaikan sholat asar. Karena sore ini saya ada janji dengan Bungsu akan pergi jalan-jalan dan membeli martabak mesir di kedai Lapak Martabak di Jl. Darussalam, Simpang empat, Kota Lhokseumawe, Aceh.

IMG_20231101_194651.jpg

Lapak Martabak lokasi

Kami sudah sering membeli martabak di Lapak Martabak ini. Rasanya enak, sangat cocok dilidah kami. Di sini juga menjual martabak manis dengan berbagai farian, rata-rata dibandrol dengan harga Rp 35.000/9.45 steem. Rasanya juga enak, saya merekomendasikannya.

Pukul 5 sore saya dan Bungsu berangkat dari rumah dengan mengendarai sepeda motor. Empat puluh menit kemudian, sampailah kami di Lhokseumawe. Kami singgah terlebih dahulu di SPBU terdekat dan mengisi bahan bakar untuk sepeda motor kami.

Sambil menunggu waktu maghrib, kami menyempatkan diri untuk jalan-jalan berkeliling kota Lhokseumawe. Kurang lebih pukul 18:30 menit terdengar suara adzan berkumandang.

IMG_20231101_185331.jpg

IMG_20231101_185658.jpg

Kami masih terus menyusuri jalanan kota Lhokseumawe sambil mencari masjid terdekat untuk menunaikan sholat maghrib. Akhirnya di masjid Baiturrahman, tempat kami melaksanakan sholat maghrib.

IMG_20231101_192058.jpg

Pukul 19:15 menit kami segera meninggalkan masjid Biturrahman untuk makan malam. Menu pilihan malam ini yaitu 2 porsi ayam bakar x @Rp 15.000 = Rp 30.000/8.1 steem. Saya juga memesan minuman, 1 jus jeruk untukku dan 1 es teh manis untuk Bungsu. Masing-masing minuman dibandrol dengan harga @Rp 5.000 x 2 = 10.000/2.7 steem. Totalnya Rp 40.000/10.81.

Selesai makan-makan, saya membayar total rupiahnya. Kemudian kami segera pergi menuju kedai Lapak Martabak yang tidak begitu jauh jaraknya.

IMG_20231101_204850.jpg

Martabak Mesir

Sampai di Lapak Martabak saya pun memesan 1 martabak mesir. Harga martabak mesir dengan bahan telur bebek + daging sapi dibandrol Rp 49.000 atau setara dengan 13.24 steem.

Lalu saya pun antre menunggu giliran, hingga mendapatkan martabak mesir yang saya pesan. Beberapa menit kemudian, pesanan sudah ada di tangan, kami pun segera pulang.

itu saja yang bisa saya bagikan hari ini, teman-teman! Semoga kalian semua menyukainya. Terima kasih sudah membaca blog saya 🙏🤗

Terima kasih kepada :

@harferri
@f2i5
@afrizalbinalka


Regards,

@idaali

About me


Sort:  

Hello! Your day sounds delightful and well-organized, from the early morning prayer to the flavorful meals and exploring the city. Your attention to detail, like tending to the garden and enjoying a serene breakfast, adds a charming touch. The journey for martabak mesir and the exploration of Lhokseumawe provide a vivid picture of your day. Thank you for sharing this glimpse into your life! 😊🌿

 11 months ago (edited)

Terima kasih sudah mampir 🙏🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65738.35
ETH 2677.27
USDT 1.00
SBD 2.91