Economic-Diarygame | 5 April 2024 | Kejutan Dara Jelang Sahur Dan Belanja Bahan Makanan

in Steem Entrepreneurs4 months ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Koper dan tas Dara

Hari ini ada kejutan dari Dara, Ia tidak memberi kabar terlebih dahulu jika dirinya akan pulang hari ini untuk libur lebaran. Meskipun libur kuliahnya hanya sebentar saja, tapi kami sangat bahagia karena bisa kumpul bareng lebaran tahun ini.

Oleh-oleh dari Dara

Semalam Dara datang sebelum sahur, yang akhirnya saya pun terbangun dan menyambutnya dengan gembira. Selanjutnya saya segera membuat masakan ringan untuk santap sahur bersama malam ini. Usai makan sahur kami menunggu adzan subuh. Setelah menunaikan sholat subuh saya harus mengerjakan rutinitas pagi seperti biasanya.


Belanja pakan kucing peliharaan

Pukul 10:45 menit saya pergi ke pet shop BENEVENTO2 yang tengah mengadakan promo lebaran untuk membeli pakan kucing 🐈 dry food peliharaan kami. Sampai di sana saya segera memilih produk berkualitas yang sedang diskon. Yaitu merek "Markotops" rasa salmon chicken dengan susu kambing 🐐 untuk segala usia, agar kucing peliharaanku selalu sehat. Netto 1 kilogram, harga normal IDR 30K menjadi IDR 28K/5.49 steem dan 1 kilogram lagi dengan produk lain harga normal IDR 35K menjadi IDR 32K/6.27 steem.

Pukul 1 siang waktunya saya menunaikan sholat dhuhur, lalu lanjut istirahat siang. Jelang sore, saya mulai mengerjakan aktivitas dapur dengan membuat masakan untuk buka puasa hari ini untuk keluarga tercinta.

IMG20240405173758.jpg

Belanja bahan makanan pokok

Pukul 5 sore, setelah membersihkan diri dan menunaikan sholat asar saya pergi ke toko kelontong SELANGOR untuk membeli tissue seharga IDR 11K/2.15 steem dan 1 sak, netto 15kg bahan makanan pokok yaitu beras untuk zakat fitrah seharga IDR 195K/38.23 steem. Harga beras di daerah saya sudah mulai turun, jika dibandingkan hari-hari sebelumnya harganya mencapai IDR 200K atau lebih.

Setelah membayar belanjaan saya segera pulang. Sementara Bungsu dan Dara membantu menyiapkan takjil dan makanan lainnya di atas meja makan sambil menunggu waktu berbuka tiba.


Berobat dan belanja

Setelah selesai menunaikan sholat isya dan tarawih saya ditemani Dara pergi berobat terlebih dahulu, kemudian sekalian belanja kebutuhan sehari-hari ke minimarket terdekat.


Suasana malam ini


Struk belanjaanku

Ini tabel belanjaan saya 👇

BarangHarga IDRSteem
Cheese 2x26K5.09
Disc-8.4001.64
Gaga cup 2x14K2.74
Kenzler 2x19K3.72
Indomie kld 3x10.2002
Disc-3000.05
Total Item69.20013.56
Total Disc-8.7001.7
Total belanja60.50011.86

Sumber Steem

IMG20240405224150.jpg

Sayur yang saya beli

Alhamdulillah, hari ini saya sudah berhemat sebesar IDR 8.700/1.7 steem. Selesai transaksi kami segera pulang sambil menikmati suasana malam ini. Lalu singgah sebentar di kedai sayur Bang Awi dan membeli beberapa jenis sayur dengan total belanja IDR 25K/4.9 steem, kemudian kami pulang.

Begitulah cerita saya hari ini, teman-teman! Semoga kalian menyukainya. Terima kasih sudah membaca blog saya 🤗 💞

Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 4 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI8.9 ( 0.00 % self, 67 upvotes, 51 accounts, last 7d )
Verification date
April 11, 2024

Modaretor Recommendations:

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 57387.61
ETH 2518.18
USDT 1.00
SBD 2.31