Economic-Diarygame | 23 April 2024 | Membantu Tetangga Dan Belanja Di Toko Abu Mart

in Steem Entrepreneurs2 months ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!

Semoga harimu menyenangkan!

Pagi ini saya segera mengerjakan aktivitas rutin pagi seperti biasanya dan selesai lebih awal sekitar jam 8 pagi. Setelah itu saya mandi dan menyiapkan sebuah kado untuk tetangga yang sedang mengadakan acara resepsi pernikahan untuk anak gadisnya.

Sebagai tetangga saya tidak hanya memberikan kado saja, tetapi saya akan datang lebih awal dan membantu membuat dan menyiapkan jamuan istimewa untuk menyambut pengantin beserta keluarga dan untuk para tamu undangan lainnya.

IMG20240423092157.jpg

IMG20240423103221.jpg

Aktivitasku saat di rumah tetanggaku

Pukul 8:30 menit saya segera menuju ke tempat acara pesta yang hanya berjarak 100 meter saja. Sampai di sana saya menemui tuan rumah lalu memberikan kadonya. Kemudian ikut bergabung dengan para ibu-ibu lainnya yang sudah datang lebih dulu untuk membantu menyiapkan menu jamuan pesta. Tidak ketinggalan untuk membuat "Bu kulah" (nasi bungkus khas Aceh) sesuai adat untuk menyambut "Linto Baro" (pengantin pria) dan pengiringnya saat tiba nanti.

IMG20240423111431.jpg

IMG20240423111336.jpg

Menikmati jamuan pesta

Pukul 11 lebih, waktunya makan siang. Saya pun menikmati jamuan pesta bersama tamu undangan lainnya. Hingga hampir jam 12 siang rombongan Linto Baro belum juga datang, sedangkan "Dara Baro" (pengantin wanita) begitu setia menanti.

IMG20240423114228.jpg

Sesi foto bersama keluarga sambil menunggu Linto

Pukul 12 lebih rombongan Linto Baro barulah datang. Setelah menyambut kedatangan rombongan Linto Baro saya segera pulang. Cuaca siang ini panasnya sungguh menyengat, kulit serasa terbakar. Sampai di rumah saya segera mandi kemudian menunaikan sholat dhuhur. Usai sholat waktunya saya beristirahat hingga jelang sore.

IMG20240423194157.jpg

Ditempat duekpakat

Malam hari setelah sholat maghrib kurang lebih jam 19:40 menit saya bersama keponakan saya yang bernama Aton pergi ke rumah kerabat yang tengah mengadakan acara "duekpakat" (musyawarah keluarga). Kemudian kami menjumpai tuan rumah lalu memberikan buah tangan berupa bahan makanan dan minuman yang kami bawa. Setelah acara makan-makan kami pamit pulang.


Belanja di toko AbuMart

Saat pulang kami singgah di AbuMart minimarket tradisional milik tetangga kami yang bernama Tengku Abu Bakar. Lalu saya belanja kebutuhan sehari-hari berupa bahan makanan. Diantaranya yaitu 👇

BarangHarga IDRSteem
1/2 papan telur27K6.13
Intermie kld ayam 4x1.2505K1.13
Tissue Paseo11K2.5
1kg Gula pasir18K4.09
Total belanja61K13.86

Sumber Steem

Sejak mengenal toko kelontong AbuMart yang di desain layaknya minimarket ini, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya selalu belanja di AbuMart yang ada dideretan ruko pasar tradisional Matangkuli. Saya senang belanja di AbuMart karena harganya lebih murah dan barang-barangnya selalu baru.

Di Abu Mart minimarket juga menyediakan kebutuhan pokok lainnya. Seperti beras, minyak goreng baik curah maupun yang kemasan. Selain itu toko AbuMart juga mempunyai pabrik penggilingan padi sendiri, sehingga beras dengan kualitas baik yang di keluarkan oleh pabrik miliknya diberikan harga lebih murah dari toko lainnya.


Regards,

@idaali

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#Club75
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI12.5 ( 0.00 % self, 84 upvotes, 66 accounts, last 7d )
Verification date
May, 03 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 months ago 

Terima kasih atas verifikasinya 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65021.86
ETH 3571.18
USDT 1.00
SBD 2.33