Contest : My town with traditional retail - Firstn edition | Belanja Di ICHSAN Mart, Lhoksukon

in Steem Entrepreneurslast year

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Halo semuanya! Saya @idaali, saya ingin berpartisipasi di kontes ini yang diprakarsai oleh Pak @f2i5 di komunitas Steem Entrepreneurs yang luar biasa. Dengan tema My town with tradisional ritel.
Mari kita mulai!


IMG_20230219_074659.jpg

Usai mengerjakan aktivitas rutin pagi dengan bersih-bersih teras, halaman dan ruangan dalam rumah. Tak lupa untuk merawat dan menyirami tanaman yang tumbuh di halaman rumahku.

Selesai mengerjakan rutinitas pagi, saya pun membeli beberapa jenis kue di kedainya Kak Tina langgananku. Kemudian saya pun menikmati kue yang saya beli sambil duduk santai dan mengobrol di teras, berdua Sulung.

IMG_20230219_115503.jpg
Belanjaan saya di retail tradisional Matangkuli

Setelah itu saya pergi mandi agar badan kembali segar, lalu melaksanakan sholat sunat dhuha. Selanjutnya saya pergi ke Pajak Tradisional Matangkuli untuk berbelanja bahan-bahan pesanan Bungsu berupa 1 ekor ayam potong seharga 52.000 IDR setara dengan 14.44 Steem untuk diolah menjadi ayam goreng kentucky.

Saya juga membeli 1/4 kilogram udang seharga 25.000 IDR setara dengan 6.94 Steem. Ada tempe dan cabai seharga 10.000 IDR setara dengan 2.77 Steem yang akan saya olah menjadi sambalado udang + tempe.

IMG_20230219_165059.jpg
"ICHSAN Mart"

Adapun beberapa jenis makanan kering dan deodoran, saya sudah membelinya di toko Retail Minimarket Tradisional ICHSAN Mart yang berada di Jalan Medan - Banda Aceh, Kuta Lhoksukon, Aceh Utara. Dengan total belanjaan saya sebanyak 60.000 IDR setara dengan 16.66 Steem. Steem Market</subp

Di toko ICHSAN mart Lhoksukon, menjual berbagai jenis kebutuhan sehari-hari yang didesain layaknya toko moderen. Selain itu barang-barang yang dijualnya terbilang komplit, cukup murah dan tidak dikenakan pajak. Jika dibandingkan dengan harga supermarket yang mengenakan biaya pajak bagi setiap pembelinya saat transaksi.

Dari jenis barang perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, berbagai macam camilan, minuman, biskuit dan masih banyak lagi jenis barang yang dijual di toko ICHSAN Mart ini. Bahkan, perlengkapan dari berbagai macam kosmetik juga ada di sini.

Karena harganya yang lumayan miring dan barang yang saya butuhkan juga sudah tersedia di sini, saya pun sering berbelanja dan berlangganan di toko Minimarket Tradisional ICHSAN mart Lhoksukon. Saya pun tak perlu jauh-jauh berbelanja barang-barang yang saya butuhkan.

IMG_20230219_155943.jpg
Paket untuk Bungsu

Semua pesanan itu akan saya kirimkan untuk Bungsu yang tengah menuntut ilmu di Dayah Bustanul Huda, Paya Pasi, Aceh Timur,* setelah ayam kentucky dan sambalado udang tempenya sudah saya masak, tentunya.

IMG_20230219_164924.jpg
Kirim paket via angkutan L300

Semua barang yang dibutuhkan Bungsu sudah tersedia, kemudian saya melakukan proses pembungkusan (packing). Sekarang paket siap untuk dikirim. Biasanya saya mengirimnya via angkutan umum L300.

Demikianlah partisipasi saya di kontes indah ini. Terima kasih kontesnya Pak @f2i5

Saya juga mengundang @mostofajaman @solaymann @neukyan, untuk meramaikan kontes ini.

@harferri
@f2i5
@afrizalbinalka


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 last year 

Thank you for participating in the Contest: My town with traditional retail.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Status Club#club100
Voting CSI12.2 ( 0.00 % self, 96 upvotes, 68 accounts, last 7d )
Verification date
February 27, 2023
We really appreciate your participation and support for empowerment and charity activities from Steem Kindness by sharing rewards :
10%
to @steemkindness - Thank you for the good cooperation

IMG_20210824_022634.jpg
Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Terima kasih banyak telah mengundang saya. Saya akan mencoba untuk mengambil bagian insya Allah. semoga berhasil.

 last year 

Terima kasih temanku

 last year 

Postingan yang sangat luar biasa teman dan anda menceritakan yang bagus, sukses buat kontennya

 last year (edited)

Terima kasih @rahmat31 atas komentar dan kunjungannya. Saya senang Anda menyukainya

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @loloy2020

TEAM 4 CURATORS

 last year 

Terima kasih dukungannya, kawan @loloy2020

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70572.77
ETH 3817.08
USDT 1.00
SBD 3.53