CONTEST : My town with traditional retail 3rd "Belanja Di Kios Retail Milik Tetangga" By @idaali

in Steem Entrepreneurs2 years ago
Note : 20% of Rewards Donated To Account : @steemkindness

Assalamualaikum

Hai steemian's!!

Halo semuanya! Saya @idaali, kembali untuk mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh Pak @f2i5 di komunitas Steem Entrepreneurs dengan tema "My town with tradisional retail 3rd", semoga kalian semua menyukainya. Terima kasih Pak @f2i5 atas kontesnya, sehingga saya dapat berpartisipasi kembali di sini.


IMG_20220329_092858.jpg

Lokasi Kios Ibu Sayuti

Meskipun tak jauh dari rumah kami, terdapat minimarket moderen, saya lebih sering berbelanja di kios ritel tetangga saya di Matangkuli. Selain lokasinya lebih dekat dengan rumah, diantara kami sudah saling mengenal sejak lama. Pemilik kios ritel ini bernama Ibu Sayuti, beliau menjual barang-barang keperluan sehari-hari, gas dan galon air mineral juga tersedia di sana. Sehingga kami mudah untuk mendapatkan barang-barang yang kami perlukan.


IMG_20220329_092913.jpg

Ibu Sayuti, pemilik kios ritel tradisional

Menjelang bulan suci ramadhan, Ibu Sayuti juga menambah stok barang dagangannya berupa beberapa merek sirup, gula pasir, minyak goreng, telur dan kebutuhan lainnya.

Ibu Sayuti juga tidak segan-segan membantu beberapa pelanggannya yang sedang kesulitan ekonomi, dengan bemberikan barang yang dibutuhkan terlebih dahulu dan membayarnya dilain waktu tertentu. Tentunya orang-orang yang terpercaya dan sudah dikenal baik bagi beliau.


IMG_20220329_175912.jpg

Pagi ini saya berbelanja di kios Ibu Sayuti. Saya membeli 1 gas tabung melon dengan harga 25.000 rupiah dan 1 galon air mineral, 10.000 rupiah.

Tabel belanja saya pagi ini 👇

Jumlah BarangNama BarangHarga (Rp)Steem (Rp 5.000)
1Gas tabung melon25.0005
1Galon air mineral10.0002

Ibu sayuti orangnya sangat baik dan juga ramah, sehingga kami senang berbelanja di kiosnya. Selain untuk menjaga silaturrahmi antar tetangga, kegiatan ini juga membantu menghidupkan perekonomian kios ritel tradisional dilingkungan tempat tinggal kami.

Saya senang berbelanja di toko ritel tradisional, karena kuwalitas barang tidak kalah baiknya dengan toko ritel moderen. Di tempat tinggal kami, ritel tradisional masih menjadi tempat belanja favorit bagi warga sekitar.

Demikianlah persembahan saya kali ini, terima kasih sudah membaca postingan saya.

Terima kasih kepada :

@harferri
@tucsond
@subkiusman
@f2i5
@afrizalbinalka
@steempreneurship


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 2 years ago 

Terimakasih sudah berpartisipasi dalam kontes kami.

Saya melihat ada nilai SBD di dompet anda. Saya saran digunakan Power up untuk meningkatkan kekuatan akun anda.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75YES
#club100NO

Keep up your good work, best regards and good luck !

 2 years ago 

Terima kasih sarannya pak @f2i5

 2 years ago 

Terima kasih @asamkana1. Ayo, ikutan kontes! Kita maju bersama dan sama-sama sukses di sini🙏💪👍🤩

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 65051.86
ETH 3163.86
USDT 1.00
SBD 2.54