Contest : Economic Diary Game session 1 | Sabtu 12 Oktober 2022 | Hari Yang Cerah

in Steem Entrepreneurslast year

Assalamualaikum

Hai steemian's!!

IMG_20221108_090447.jpg
Para kittenku lagi berjemur

Pagi itu cuaca tampak cerah, bila biasanya langit pagi selalu diselimuti awan kelabu dan rintik hujan. Matahari pun kini mulai bersinar terang menembus jendela rumahku membuat para kitten ingin berjemur karenanya.

Setelah membersihkan rumah, teras dan halaman saya segera mandi, lalu mengerjakan sholat sunat dhuha. Sesuai rencana hari ini, saya dan sulung akan membeli plester gipsum sebagai bahan baku untuk pembuatan karya seni kaligrafi Sulung.

IMG_20221108_093430.jpg
Toko Jaya Mandiri 2 lokasi

Pukul 9:30 menit kami berangkat ke Simpang Rangkaya menuju toko bangunan "Jaya Mandiri 2". Menurut saya toko Jaya Mandiri tergolong besar karena mempunyai dua pintu toko dan gudang yang luas di belakang tokonya. Barang yang dijualnya juga tergolong komplit dan lebih murah jika dibandingkan dengan toko bangunan lainnya di daerah saya.

Suasana di dalam toko

Saat saya tidak menemukan barang yang saya perlukan di toko-toko bangunan lain, tetapi saya menemukannya di toko Jaya Mandiri 2 yang berlokasi di deretan ruko Rangkaya tak jauh dari Pajak Tradisional Blangjruen. Toko Jaya Mandiri 2 merupakan cabang lain dari toko Jaya Mandiri yang berlokasi tak jauh dari toko cabang Jaya Mandiri 2 Jl. Simpang Rangkaya, Rayeuk Meunye, Kec. Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

IMG_20221113_161007.jpg
Dempul gipsum dan dempul keramik

Setelah menemukan barang yang saya cari, saya pun mulai berbelanja yaitu dempul gipsum dengan ukuran berat 20kg yang dibandrol dengan harga Rp 100.000 = 45.45 Steem dan dempul keramik ukuran berat 1kg seharga Rp 15.000 = 8.81 Steem. Menurut saya harga itu adalah harga yang termurah dari toko-toko bangunan yang ada di daerah tempat saya tinggal.

Sapu dan lontong sayur yang tadi saya beli

Kemudian saya segera membayar semua belanjaan tersebut, lalu saya dan Sulung segera pulang. Saat pulang kami melewati kedai lontong sayur Kak Maryani dan membeli setengah porsi lontong seharga Rp 5.000 = 2.27 Steem. Setelah itu kami sengaja singgah di toko pecah belah milik H. Seh terlebih dahulu untuk membeli sapu seharga Rp 30.000 = 13.63 Steem kemudian kami segera pulang ke rumah.

Sampai di rumah saya segera mengganti pakaian, lalu makan dan menikmati lontong sayur yang barusan saya beli. Kemudian barulah saya pergi ke dapur dan beraktivitas di sana membuat masakan untuk siang ini. Dengan bahan-bahan yang sudah tersedia di dalam kulkas saya pun segera memprosesnya menjadi menu sehat untuk keluarga tercinta.

Pukul 13:30 menit saya menunaikan sholat dhuhur, setelah itu waktunya saya untuk beristirahat. Pukul 15:30 menit Sulung mengajak saya untuk makan mie bakso pangsit di kedai Mie Pangsit Si Mas langganan kami di Jl. Medan - Banda Aceh, Lhoksukon.

Menikmati mie ayam bakso pangsit di kedai langganan

Setelah sampai di sana kami segera memesan mie ayam bakso komplit dengan kerupuk pangsitnya dan minuman es teh manis dua porsi. Tak lama waktu berselang datanglah pesanan kami. Saya dan Sulung segera menikmati mie bakso pangsitnya yang enak. Setelah kenyang dan puas makan mie bakso ayam pangsit saya segera membayarnya dengan total harga Rp 40.000 = 18.18 Steem kami segera pulang.

Setelah sampai di rumah saya segera mandi lalu menunaikan sholat ashar. Selanjutnya saya menghabiskan waktu sore hari di rumah saja dan menunggu waktu maghrib tiba.

Begitulah aktivitas saya yang dapat saya bagikan pada hari ini. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak @f2i5 sebagai penyelenggara kontes dan ini adalah partisipasi saya di kontes ini.

Saya mengundang @ridwant @waterjoe @safridafatih untuk mengikuti kontes di sini

Terima kasih kepada :

@harferri
@tucsond
@afrizalbinalka
@steempreneurship


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 last year 

Thank you @idaali for parcipating in the contest and please interact with the relevant comments to increase engagement.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Status Club#club75
Voting CSI8.8 ( 0.00 % self, 67 upvotes, 52 accounts, last 7d )
Thank you for supporting the #burnsteem25 initiative and community empowerment and charity activities by distributing rewards:
10%
for @steemkindness

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last year 

Terima kasih ibu @idaali telah bersedia mengundang kami dalam kontes hebat ini.

 last year 

Kami tunggu partisipasinya pak. Terima kasih kunjungannya

TEAM 3

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator06. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @harferri

Picsart_22-11-02_05-04-00-944.jpg

 last year 

Terima kasih @harferri untuk apresiasi dan dukungannya 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 61220.17
ETH 2979.22
USDT 1.00
SBD 3.73