Betterlife, Economic-Diarygame Senin, 13 Maret 2023: Rasa Syukurku

in Steem Entrepreneurslast year (edited)

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Pagi ini saya bangun lebih awal pukul 4 dini hari, karena saya akan melaksanakan sahur dan akan menunaikan puasa keesokan harinya. Tak lama kemudian terdengar suara adzan berkumandang. Saya bergegas menuju kamar mandi dan berwudhu, lalu menunaikan sholat subuh.

Jam sudah menunjukkan sekitar pukul 6 pagi. Usai melaksanakan ibadah subuh, saya segera membuka pintu dan juga jendela rumahku.

Hari masih sangat pagi! Yang tampak hanya keremangan. Remang perlahan berganti terang, dan aku menyaksikan prosesnya. Sungguh takjup aku dibuatnya. Ya, Allaha! Aku bersyukur atas nikmat dan anugerahmu, yang masih berkesempatan melihat pagi ini dan menghirup udaranya yang segar.

IMG_20230105_083119.jpg

IMG_20230105_083205.jpg

Pagi di rumahku

Seperti biasanya saya mengerjakan aktivitas rutin pagi, merawat tanaman, bersih-bersih rumah dan halaman. Matahari kian menampakkan sinarnya. Bulir-bulir embun pagi masih terlihat jelas di atas dedaunan dan bunga-bunga yang mekar.

Selesai beraktivitas saya pun segera mandi agar tubuh menjadi segar, kemudian beristirahat sambil menunggu muge (tukang ikan keliling). Sementara saya menunggu tukang ikan keliling langganan, Sulung membantuku belanja sayuran di kedai sayur Bang Awi yang tidak jauh dari rumah.

IMG_20230105_104747.jpg

Belanjaan hari ini

Hampir pukul 11 siang Abang Muge pun tiba. Saya membeli 1 kilogram ikan senilai 35.000 IDR = 12.06. Tak lama berselang Sulung juga sudah pulang dari berbelanja sayur dengan menghabiskan biaya belanja senilai 37.000 IDR = 12.75 Steem yang terdiri dari timun 5.000 IDR/1.72 Steem, cabai 10.000 IDR/3.44 Steem, 1kg kentang 12.000 IDR/4.13 Steem, kol + wortel 5.000 IDR/1.72 Steem, labu siyam 5.000 IDR/1.75 Steem sumber

IMG_20230105_093411.jpg

Selesai berbelanja saya pun menuju dapur dan membersihkan ikan lalu mengupas kentang. Setelah semua bersih, saya menyimpannya di dalam kulkas karena akan saya olah jelang sore nanti. Kemudian saya beristirahat.

Pukul 13:15 menit saya segera menunaikan sholat dhuhur, lalu melanjutkan istirahatku kembali hingga jelang sore. Pukul 15:30 menit saya mulai mengeluarkan bahan-bahan makanan yang sudah saya persiapkan dari dalam kulkas. Kemudian saya mengolahnya untuk menu buka puasaku nanti.

Sore ini saya membuat menu sehat, kuah bening labu siyam + wortel, lauk ikan goreng dengan sambal terasi dan lalapan sebagai pelengkapnya. Tak lupa untuk membuat camilan, berupa kentang goreng.

Menu buka puasaku

Sekitar pukul 4 sore setelah adzan berkumandang, saya menunaikan sholat ashar terlebih dahulu. Kemudian saya melanjutkan memasak hingga selesai yang dibantu oleh Sulung menyiapkan semua menu makanan di atas meja makan.

Setelah pekerjaan selesai, saya pun segera mandi. Kemudian saya duduk santai di teras ditemani Sulung sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, yang ditandai dengan suara adzan maghrib.

Demikianlah postingan saya hari ini, semoga teman-teman menyukainya. Terima kasih sudah membaca blog saya 🙏🤗❤

Terima kasih kepada :

@harferri
@f2i5
@afrizalbinalka
@steempreneurship


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 last year 

Hi @idaali...
Saya tim promotor indonesia khususnya untuk pennsif.witnessdan saya perhatikan Anda belum memberikan dukungan ke witness mana pun. Sehingga saya ingin mengundang Anda agar dapat mendukung witness kami! Apakah Anda ingin mendukung Nya.

Pennsif Witness Promoter Team

png_20230225_075727_0000.png

You can choose two ways to select a witness below⤵️

steemit wallet.com

steemit login.com

History pennsif

After 5 years on the platform I have recently launched a Steem witness - @pennsif.witness.

You may know me for Steem News, which is now nearing its 500th edition.

As a witness I am running a Full API Node and a Seed Node. Together with the @steemwow team I have also launched Press4Steem, a plugin to connect WordPress sites with Steem.

It would be great if you are able to support my work by giving one of your witness votes to @pennsif.witness.

If you have any questions about Steem, or if I can help you with anything please contact me on Discord at @Pennsif#9921.

Thank you

Pennsif

 last year 

Baik! Terima kasih Pak @afrizalbinalka atas perhatiannya

 last year 

Terima kasih atas balasan @idaali saya berharap kakak sudah memberikan dukungan kepada saksi kami yaitu @pennsif.witness

 last year 

Sepertinya saya masih membutuhkan bimbingan Pak, karena saya pernah mencobanya beberapa hari lalu, mungkin belum berhasil.

 last year 
 last year 

Terima kasih Pak, sekarang saya faham🙏

 last year 

Bunga angrek yang mempesona
Sungguh indah untuk dinikmati

 last year 

Terima kasih

Congratulations! Your post has been upvoted by @steemladies (about all women's activities) Community. Let's grow together with us. Join and subscribe here👇.

Steem For Ladies

Manually curated by patjewell

IMG_20221128_163104.jpg

 last year 

Terima kasih dukungannya 🙏🤗

 last year 

Thanks for sharing the original post. Take your time to visit other users' posts and engage with meaningful comments. Keep up the good work.

Sebaiknya hindari penggunaan status club di judul postingan anda.

Team verification results :

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Voting CSI12.8 ( 0.00 % self, 95 upvotes, 73 accounts, last 7d )
Verification date
March 15, 2023

This publication has also been verified by means of:
https://openai-openai-detector.hf.space/
Which detects that it may have been written entirely by humans.

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last year 

Terima kasih! Baik, saya akan menghapus penulisan status club pada judul postingan saya 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60268.51
ETH 3201.96
USDT 1.00
SBD 2.43