Economic - Diary Game | Jumat, 22 September 2022 - Pekerjaanku hari ini

in Steem Entrepreneurs2 years ago (edited)

Rewards : 25% ke @null dan 10% ke @steemkindness

Jumat, 30 September 2022 - Pagi ini saya awali dengan memastikan kesiapan ketiga armada pengangkutan Gas Elpiji 3 KG menuju SPBBE Kuta Kandang Gas. Tabung kosong yang dibawa armada akan diisi Gas Elpiji di SPBBE tersebut untuk kemudian diantarkan ke pangkalan dan disalurkan ke masyarakat dalam kawasan Kabupaten Aceh Utara. Harga resmi Gas Elpiji 3 Kg untuk 1 tabung IDR 18.000 atau sekitar 5.3 STEEM.

Pengecekan armada rutin dilakukan setiap pagi oleh sopir atau kernet untuk memastikan armada dalam kondisi baik. Selesai pemeriksaan saya langsung menyiapkan beberapa kebutuhan administrasi untuk diserahkan ke pihak SPBBE Kuta Kandang. Ketiga armada tersebut keluar gudang sebelum pukul 08.00 WIB sesuai peraturan dan kebijakan PT. ASAI MULA PERDATASA.

IMG_20221001_162139.jpg
Kopi Gayo

Selanjutnya saya membuat segelas kopi gayo untuk menambah semangat pagi hari ini sambil memeriksa beberapa dokumen dan kwitansi pembayaran. Pekerjaan ini saya kerjakan sambil sesekali membuka Steemit di smartphone milik saya. Pukul 12.00 WIB (jam istirahat) - Saya pulang ke rumah untuk makan siang. Kebetulan jarak rumah saya dengan lokasi pekerjaan sangat dekat.

IMG_20221001_163416.jpg
Menu Spesial "Kuah Belangong"

Siang ini saya menerima kiriman makanam dari abang sepupu saya yang bernama Aswadi. Beliau hari ini mengadakan hajatan di rumahnya. Alhamdulillah, saya menerima setengah kepala kambing yang sudah dimasak dengan masakan khas Aceh Rayeuk yaitu Kuah Beulangong. Bagi penderita kolesterol atau yang memiliki riwayat darah tinggi tidak dianjurkan untuk menyantap daging kambing apalagi kepala kambing he he, asli parah ! Usai makan. Saya mandi dan segera menuju ke Mesjid Syuhada Bayu untuk melaksanakan Shalat Jumat.


IMG_20221001_164418.jpg
IMG_20221001_164516.jpg

Saya buru-buru menuju Keude Bayu untuk melakukan penarikan uang pada Mitra Bank Syariah Indonesia (BSI). Saya memilih opsi tanpa harus antri ke Bank atau ke ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang sering rusak atau saldonya kosong. Setiap penarikan hanya dikenakan biaya administrasi IDR 5000 atau 1.7 STEEM. Terus terang sebagai nasabah saya sangat terbantu dengan adanya kemitraan tersebut

Menjelang pukul 14.00 WIB saya kembali ke lokasi kerja. Setibanya, sebuah armada sedang bongkar muat Gas Elpiji 5 KG (Non Subsidi) yang diperuntukkan bagi keluarga mampu. Berbeda dengan Gas Elpiji 3 KG (Subsidi Pemerintah) yang memang dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu/miskin. Jam kerja saya hari ini berakhir pukul 15.00 WIB.

IMG20220510173133-01.jpeg
Bongkar Muat
IMG20220510173144-01.jpeg
Gas Elpiji 5 KG (Non Subsidi)

Demikian catatan aktifitas pekerjaan saya pada hari Jumat, 30 September 2022. Semoga di penghujung bulan September ini kita sudah melakukan refleksi dan evaluasi untuk menyambut bulan Oktober dengan rencana dan semangat baru untuk kehidupan yang lebih baik.

Cc : @pennsif

Aceh, 01 Oktober 2022

Sort:  
 2 years ago 

Salfok sama kuah beulangong nya..selain bikin kolesterol naik juga bikin berat badan naik 😂😂

 2 years ago 

Iya dua-duanya tak baik untuk kesehatan tubuh, tapi apa mau dikata, istilah kata enak juga hehe

 2 years ago 

Gaskan aju...😁😁😁


This post was selected for Curación Manual (Manual Curation)

@tipu curate

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @pelon53

 2 years ago 

Menu spesial kuah belangongnya memanggil-manggil saya itu 😁

Saya biasanya menikmati menu ini pada saat buka puasa bersama disekolah dan dalam acara Maulid Nabi. Bapak-bapak guru yang memasaknya beramai-ramai disekolah 😁

 2 years ago 

Parah ni ngefans sama "Kuah Beulangong" apalagi dinikmati ramai-ramai nambah lagi kelezatannya hehe

 2 years ago 

😁👍

Jadi kepingin makan masakan kuah beulangong rasanya. Enak sekali rasanya 😀

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64854.61
ETH 3478.75
USDT 1.00
SBD 2.52