Economic Diary Betterlife 23 April, 2022 | Prepare to Cooking H+21 Ramadhan Kareem 🤗

in Steem Entrepreneurs2 years ago (edited)

25% Reward posting ini akan didonasikan @steemkindness

Assalamualaikum

Dear steemians !!! Apa kabar hari ini, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Semoga puasa yang tinggal menghitung hari ini bisa membawa perubahan yang besar dalam hidup kita, baik perubahan spiritual maupun perubahan emosional.

Hari ini kegiatan saya dimulai seperti rutinitas biasa nya yaitu berangkat kesekolah dan mengisi waktu kosong dengan bimbingan les membaca dan menulis bersama beberapa murid saya yang masih kurang dalam pemahaman menulis dan membaca nya.

Saya tiba disekolah tepat pukul 09.30 a. m dan langsung menekan finger print yang merupakan kebutuhan administratif para guru. Selanjutnya membantu merapikan buku dan membimbing beberapa siswa yang sudah menunggu saya di ruang perpustakaan. @bunda-monteski sudah duluan stand by di sekolah, berhubung jarak rumah beliau tidak terlalu jauh dari sekolah berbeda dengan saya yang menghabiskan waktu PP hampir 1 jam di jalan. Tetapi jarak yang terbentang ini sudah saya jalani hampir 7 tahun, tetap semangat tentunya, karena insyaAllah semua akan indah pada waktunya 😊.

Sepulang dari sekolah saya singgah sebentar di pajak inpres Lhokseumawe untuk membeli beberapa bumbu masak, nugget dan kerupuk. Berbelanja di siang hari ditambah lagi dengan momentum bulan ramadhan seperti ini lumanyan menguras sedikit energi dikarnakan terik matahari pun menyengat sampai ke ubun-ubun. Entah mengapa sepertinya akhir-akhir ini sang surya selalu aktif menebarkan pesona cerah nya hingga sore hari.

IMG_20220420_131701.jpg
Berbelanja bumbu masak di pajak Inpres Lhokseumawe

IMG_20220420_114403.jpg
Membantu merapikan buku

Setibanya dirumah masih ada beberapa item yang lupa saya beli, saya pun bergegas untuk berbelanja di toko kelontong dekat rumah saya baru kemudian bisa start untuk memasak makanan berbuka puasa. Hari ini saya ingin memasak beberapa macam menu andalan keluarga seperti :

  • Cah kangkung
  • Sambal tempe
  • Ikan panggang
  • Risol
    -dll

Kebetulan untuk kangkung sendiri merupakan hasil budidaya rumahan kami yang masih terlihat sangat segar dan aman untuk dikonsumsi bersama keluarga tercinta. Kami sering memasak kangkung karena salah satu manfaat mengkinsumsi kangkung adalah dapat menjaga kesehatan mata dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Terlepas kangkung merupakan salah satu sayuran yang sangat mudah kita jumpai dan mudah juga untuk di olah sesuai selera dan lidah kita masing-masing.
IMG_20220421_130557.jpg
Belanja sayur-mayur

IMG_20220420_172130.JPG
Panen kangkung dibelakang rumah

List belanjaan saya hari ini 👇

  • Cabai merah, cabai hijau, tomat, terasi, tempe dan kacang panjang seharga Rp. 55.000,00
  • Kentang, wortel, agar-agar powder, gula seharga Rp. 52.000,00

Jadi, total belanjaan saya hari ini adalah Rp. 107.000,00 atau setara dengan 17,83 steem hari ini.

Demikian economic diary saya hari ini, semoga bermanfaat.
Selamat menunaikan ibadah puasa 🤝.

Thanks to :
@f2i5
@waterjoe
@tucsond
@afrizalbinalka
@ponpase
@miftahuddin

Sort:  
 2 years ago 

Good job and interesting writing :)

Thanks brother, still need more advice 🙏 🤝

 2 years ago (edited)

Aktifitas yang sangat padat . Cah kangkung memang selalu enak untuk menu di meja @hafidzah20

Saya juga mengajak anda unrtuk berpartisipasi dalam Steem Business - Steemit Engagement Challenge Contest 1 | Business review in your city

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75YES
#club100YES

Keep up your good work, best regards and good luck !

Thanks, Siap bg 🙏
Pulom cah kangkung harga merakyat 😃

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67232.05
ETH 3746.15
USDT 1.00
SBD 3.64